-->

Misteri Dibalik Pemakaman Presiden Soeharto?? Sangat Mengejutkan... Ternyata Ia Ialah ??

Misteri Dibalik Pemakaman Presiden Soeharto?? Sangat Mengejutkan... Ternyata Ia Ialah ??
Misteri Dibalik Pemakaman Presiden Soeharto?? Sangat Mengejutkan... Ternyata Ia Ialah ??
Presiden Soeharto memanglah telah usang meninggal dunia. Walau demikian beberapa kisah mengenai dirinya tetap jadi hal menarik yang selalu menginginkan di ketahui oleh masyarakat. Bagaimana tak, sehabis memimpin selama 32 th., masyarakat niscaya begitu lekat dengan sosok presiden yang berjuluk ‘Bapak Pembangunan’ tersebut .


Misteri Di balik Pemakaman Presiden Soeharto?? Begitu Mengejutkan...
Walaupun sosoknya demikian kontroversial, tetapi layanan ia dalam bangkit negeri tak sanggup dilupakan demikian saja. Mulai semenjak masihlah hidup hingga tujuh th. pasca kepergiannya, nama Presiden Soeharto masihlah fresh dalam ingatan bangsa Indonesia. Demikian pula dengan beberapa kisah mengenai dianya pada dikala masih hidup, hingga kisah yang berkembang setalah Ia wafat dunia.

Satu di antara kisah sebagai misteri hingga kini ini yaitu bunyi petir mendekati pemakaman Presiden Soeharto. Tak ada yang tahu dari daerah mana petir itu berasal, walaupun bergotong-royong kondisi dikala itu tengah cerah dan tidak dalam keadaan mendung atau hujan. Sebagian beranggapan petir ini jadi tandanya jikalau bumi tengah terima mayat beliau, namun beberapa lagi beranggapan demikian sebaliknya.
Presiden Soeharto wafat pada 27 Januari 2008 kemudian setelah lakukan perawatan sepanjang 23 hari. Ayah dari Tommy Soeharto ini wafat dalam usia 87 th. alasannya yaitu kegagalan multi organ dibeberapa sisi badannya. Soeharto tentukan dimakamkan di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah, yang juga jadi daerah peristirahatan paling selesai istri terkasih, Ibu Tien, yang lebih dulu wafat dunia.

Konon, Astana Giribangun yaitu pemakaman beberapa keturunan raja dari kerajaan Mangkunegara. Banyak kisah mistis yang berkembang di orang-orang perihal makam itu. Nyatanya kengerian ini sanggup di rasa dikala berlangsungnya pemakaman Presiden Soeharto.

Presiden Soeharto dimakamkan pada pukul 15. 30 WIB waktu setempat di hadiri oleh keluarga besar serta tokoh terkenal baik dalam maupun mancanegara. Sebelumnya pada kesannya dikuburkan, keluarga lebih dahulu lakukan upacara Bedah Bumi yang mempunyai tujuan supaya penggalian jalan lancar.

Upacara ini dengan diawali penancapan linggis ke tanah pemakaman beberapa tiga kali. Saat penancapan linggis yang kali pertama dan ke-2, kondisi masihlah kondusif dan tidak berjalan apa-apa. Namun tidak sama waktu linggis ditancapkan untuk ketiga kalinya, mendadak saja terdengar keras petir menggelegar bergema dilingkungan pemakaman. Sontak saja insiden ini buat yang ada terkejut.

Juru kunci makam keluarga Soeharto di Astana Giribangun, Soekirno, menceritakan bagaimana kemelut yang berjalan dikala petir ini mendadak menggelegar. " Mendadak terdengar bunyi ledakan yang demikian keras bergema di atas kepala kami, bunyinya lebih sama bunyi bom besar meledak di atas cungkup Astana Giribangun " kata Soekirno.

Anehnya tak ada yang bergerak karenanya ada petir itu. Lalu, bunyi Begug Purnomo Sidi yang dimaksud sisa Bupati Wonogiri memecah keheningan. Menurut Begug Purnomo, bunyi itu menyaratkan jikalau bumi terima mayat beliau.

Hingga dikala bunyi gelegar petir itu masih tetap jadi misteri. Tak ada yang tahu niscaya apa arti di balik bunyi menggema ini. Namun hal sejenis ini semakin berikan narasi mistis di pemakaman Astana Giribangun. Memang makam ini diakui mempunyai daya mistis dalam sejarahnya. Mitos yang berkembang di orang-orang mengungkap jikalau Astana Giribangun jadi daerah sakral dan tidak sanggup diperlakukan asal-asalan.

sumber : infoyunik. com
Advertisement