-->

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Xiaomi Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Xiaomi Tanpa Root
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Xiaomi Tanpa Root
Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan di Xiaomi Tanpa Root - OEM akan melaksanakan preload smartphone mereka dengan aplikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tapi tidak semua aplikasi dan fitur yang dimuat sebelumnya penting bagi semua pengguna. Beberapa pengguna akan mempunyai aplikasi mereka sendiri untuk menjalankan kiprah tertentu. Misalnya, sebagian besar pengguna menentukan Inbox by Google melalui Gmail dan Google Calender di Kalender Khusus yang dipasang oleh OEM.

Kehadiran aplikasi yang tidak diinginkan akan mengganggu pengguna dan juga mengonsumsi memori dan bisa menguras baterai Xiaomi Anda. Salah satu metode untuk menghapus aplikasi bawaan di Xiaomi ini yaitu dengan gampang menghapusnya dengan cara membooting telepon. Tapi banyak pengguna tidak ingin melaksanakan root ponsel mereka alasannya yaitu ini yaitu proses yang rumit dan berisiko.

Sebagian besar aplikasi terinstal tidak sanggup dihapus atau dinonaktifkan oleh pengguna jikalau telepon non rooted. Jika Anda mempunyai telepon Xiaomi yang menjalankan MIUI, Anda sanggup menonaktifkan aplikasi Gapps dan MIUI yang sudah terpasang sebelumnya. Tapi tidak akan ada pilihan untuk menonaktifkan aplikasi dari pengaturan Installed App. Anda sanggup mengikuti panduan ini untuk menonaktifkan aplikasi yang berdasarkan Anda tidak diharapkan oleh Anda.


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Perangkat Xiaomi Tanpa Rooting
  • Pergi ke Play Store dan geser ke kanan untuk membuka menu. Pilih Help & Feedback.
  • Pilih Hapus atau Nonaktifkan aplikasi di Android. Pilihan ini mungkin tidak ditampilkan di bab atas semua telepon. Anda mungkin harus menggulir ke bawah untuk menemukannya.
  • Pilih Ketuk untuk membuka Setelan Aplikasi. Dengan melakukannya, Anda akan diarahkan ke daftar aplikasi Terpasang.
  • Pilih Gapp ibarat Gmail, Google Play Music atau Google Play Film & TV, dan Anda akan mendapat opsi untuk menonaktifkannya. Anda juga sanggup menonaktifkan beberapa aplikasi MIUI ibarat Contacts and Calendar.
Ingat bahwa tidak semua aplikasi terinstal sanggup dinonaktifkan dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Anda hanya sanggup menonaktifkan beberapa aplikasi. Jika Anda memakai ponsel dengan MIUI dan ingin menonaktifkan beberapa aplikasi yang diberikan di atas, Anda sanggup mencoba metode ini di perangkat Xiaomi Anda. Setelah mengikuti ini, Anda sanggup memberi tahu kami aplikasi yang dinonaktifkan di bab komentar di bawah ini, sehingga berkhasiat bagi orang lain yang memakai ponsel Xiaomi dengan MIUI.
Advertisement