-->

Bagaimana Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula? Ketahui Disini

Bagaimana Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula? Ketahui Disini
Bagaimana Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula? Ketahui Disini
Tahukah anda bahwa anda sanggup berjualan di Instagram?
Orang telah mencari lebih banyak kenyamanan dan fleksibilitas dalam kehidupan sehari-hari mereka. Itulah sebabnya Internet sangat fundamental untuk melaksanakan pembelian dan penjualan dengan lebih gampang dan nyaman.

Saat memikirkan cara gres memasarkan banyak sekali produk, media umum memegang peranan penting dalam perubahan ini. Itulah sebabnya semakin banyak orang berusaha mempromosikan merek dan produk mereka melalui saluran ini.

Situs jejaring sosial yang sangat populer yaitu Facebook. Ini mempunyai tugas penting dalam penjualan banyak produk lantaran melalui situs jejaring ini, Anda sanggup terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia dan mempromosikan merek Anda.

Tapi tahukah Anda ada situs jejaring sosial lain yang juga sanggup membuat penjualan online di Internet sanggup dilakukan?
 
 Tahukah anda bahwa anda sanggup berjualan di Instagram Bagaimana Cara Berjualan di Instagram Untuk Pemula? Ketahui Disini

Sebuah alternatif yang manis dan yang terutama dipakai sebagai showcase untuk banyak sekali produk yaitu Instagram!.
 
 Tahukah anda bahwa anda sanggup berjualan di Instagram Bagaimana Cara Berjualan di Instagram Untuk Pemula? Ketahui Disini

Tampilan profil di Instagram: Jendela Tampilan.

Dengan lebih dari 700 juta pengguna aktif, ini merupakan pilihan ideal bagi Anda yang ingin meningkatkan laba dengan berjualan di Instagram.

Selain itu, untuk menjadi jaringan dinamis dan visual, beriklan di Instagram sangat menarik! Ini memungkinkan interaksi real-time dengan pengguna, yang sanggup melihat produk Anda segera sesudah Anda memposting gambar.

Jadi, bagaimana memulai hari ini untuk menambahkan metode penjualan ini ke bisnis Anda? Pelajari bagaimana cara berjualan di Instagram untuk pemula yang akan kami bahas dalam postingan ini.

Bagaimana Cara Membuat Akun Instagram?

Anda masih belum tahu bagaimana melaksanakan ini?
Kami akan membantu Anda Ikuti panduan langkah-demi-langkah untuk membuat profil Anda.
  • Download aplikasi Instagram! Anda sanggup melakukannya di ponsel / tablet Anda atau terhubung memakai komputer.
  • Mendaftar untuk jaringan! Buat akun dengan alamat email Anda atau masuk ke Facebook. Jika Anda sudah mempunyai halaman produk Anda di Facebook, ini yaitu pilihan menarik untuk mendaftar dengan akun ini sehingga situs jejaring sosial Anda terhubung. Ini juga membuat identitas visual yang unik untuk merek Anda, yang membuat pengalaman pengguna yang baik dan identifikasi yang mudah.
  • Lengkapi profil gres anda! Buatlah deskripsi singkat, tapi satu hal yang menyoroti aspek terpenting dari merek Anda. Manfaatkan bio (area di atas, di sebelah foto profil, di mana Anda menggambarkan akun Instagram Anda perihal apa) untuk meninggalkan tautan ke situs web Anda. Ini yaitu satu-satunya daerah untuk menambahkan URL eksternal.


Contoh bio dengan URL eksternal ke toko.

Pilih gambar profil! Pilihlah gambar yang gampang dikenali dan yang merangkum apa merek Anda. Selalu diingat bahwa situs jejaring sosial ini bersifat visual. Karena itu, luangkan waktu ketika menentukan foto profil Anda lantaran akan menjadi kontak pertama pengguna dengan Instagram Anda.
Tinggalkan publik Instagram anda! Dengan menentukan profil publik, semua pengguna situs jejaring sosial ini akan mempunyai kanal gampang ke akun Anda. Merek Anda akan mendapat kunjungan dari orang yang berbeda, bahkan beberapa yang belum Anda kenal belum.

Mulai posting! Sekarang, profil Instagram Anda siap untuk digunakan. Luangkan waktu untuk mengurus situs jejaring sosial gres ini.

Konten apa yang harus Anda posting di Instagram?

Akun Instagram Anda kini telah dibentuk dan Anda sanggup mulai mempublikasikan konten di sana. Tapi Anda mungkin berpikir: Dan kini apa? Apa yang harus saya posting di profil gres saya? "

Jadi, kini saatnya memikirkan format konten yang dipakai di situs jejaring sosial ini. Ingat bahwa Instagram yaitu media umum visual dan pengguna mengikuti merek untuk melihat produknya.

Bentuk utama postingan di Instagram yaitu foto dan video. Tapi penting juga untuk memikirkan teks dan konten relevan yang memperkaya profil Anda.

Foto-foto

Gambar yaitu format postingan utama Instagram. Ini karena, awalnya, situs jejaring sosial ini diciptakan untuk menyebarkan foto.

Itu sebabnya, untuk mengiklankan produk di Instagram Anda perlu memposting gambar dengan baik, dengan resolusi dan framing yang bagus. Untuk membantu meningkatkan dan mengedit gambar Anda, Anda sanggup memakai aplikasi menyerupai VSCO, Pic Stitch, dan Photo Grid.

Penting untuk menghindari gambar yang sangat berat semoga tidak mengalami problem pemuatan. Instagram sendiri sudah menurunkan kualitas gambar yang akan dipublikasikan jikalau tidak sesuai dengan batas yang diizinkan oleh aplikasi. Di sisi lain, menentukan foto dengan resolusi rendah akan membuat gambar Anda buram. Jadi, pilih gambar yang akan Anda posting dengan hati-hati.

Video

Sumber visual lain yang banyak dipakai pada profil Instagram yaitu videonya. Mereka manis untuk mengajarkan pengguna perihal apa yang Anda jual. Itu lantaran Anda sanggup berbicara dan menjelaskan dengan lebih terang dan erat dengan audiens Anda.

Dengan durasi sampai 60 detik, mereka juga sanggup menjadi alat yang menyenangkan untuk mengatakan produk Anda lebih baik dan cara kerjanya.

Anda sanggup mempublikasikannya di feed gosip Instagram Anda sendiri, dengan cara yang sama menyerupai Anda memposting foto.

Cara lain yang menarik untuk mengeksplorasi fitur ini yaitu membuat video sampai 15 detik di Stories, opsi posting yang berlangsung selama 24 jam, yang muncul di belahan atas aplikasi.

Ada juga pilihan untuk membuat Boomerang, yang memungkinkan pengulangan pendek gerakan tertentu. Pilihan ini membuat gerakan sehari-hari itu menarik, lucu dan berbeda!

Teks

Anda sudah mempunyai foto dan video yang bagus. Sekarang, penting untuk memikirkan bagaimana menggambarkan semua konten ini.

Mengetahui bagaimana menyajikan produk Anda dengan terang dan obyektif sangat penting untuk profil yang menarik. Jangan pernah posting di situs jejaring ini tanpa keterangan, dan ingat bahwa itu perlu singkat.

Inilah ketika yang ideal bagi Anda untuk mengeksplorasi kreativitas Anda!

Datang dengan caption inovatif dan selalu gunakan #hashtags. Mereka menandai gambar dan mengarahkan pengguna ke niche yang sempurna produk Anda. Namun, hindari menggunakannya secara hiperbola sehingga deskripsi tidak tercemar.

Buat konten yang relevan

Kita sudah tahu bahwa menyajikan apa yang akan Anda jual di Instagram sangat penting, namun tahukah Anda bahwa ini lebih dan lebih penting untuk mendidik pengguna?

Khawatir memasang konten lain diluar produk atau merek Anda. Ini membuat pengalaman yang baik bagi pengikut Anda yang akan mempunyai kanal ke posting yang menarik dan berbeda.
Pahami kebutuhan orang yang mengikuti Instagram anda.

Berapakah frekuensi ideal posting di Instagram?

Ini yaitu situs jejaring sosial interaktif dan situs yang tidak memerlukan pengguna menghabiskan banyak waktu untuk membaca caption dari posting. Jadi, mungkin mengeposkan kapan pun Anda mempunyai konten bagus.

Tidak ada jumlah posting yang ideal, itu semua tergantung dari seberapa banyak materi yang sudah Anda siapkan.

Namun, Anda sanggup memikirkan beberapa praktik manis untuk menarik lebih banyak orang ke profil Anda.

Poskan gambar atau video setiap hari.
Hindari posting lebih dari dua kali pada hari yang sama semoga tidak membebani profil anda. Jika Anda mengeposkan semuanya sekaligus, Anda akan tanpa konten untuk dikirim nanti.
Ingatlah untuk posting juga di simpulan pekan. Penting untuk memperbarui posting Anda bila memungkinkan.
Pikirkan rutinitas pengguna Anda untuk menentukan waktu terbaik untuk dikirim.

Bagaimana cara melibatkan pengguna di Instagram?

Jika Anda mulai memakai jejaring sosial ini sekarang, mungkin Anda tidak mempunyai banyak pengikut.

Tidak ada gunanya mempunyai profil Instagram yang andal dengan foto, video, dan konten yang relevan jikalau tidak dipromosikan dengan baik dan tidak menarik pengikut yang tepat.

Anda perlu membuat orang melihat Instagram Anda.

Menghubungkan Facebook Anda ke Instagram
Membantu meningkatkan jumlah pengikut di situs jaringan gres Anda. Anda sanggup menentukan untuk mengikuti orang-orang yang sudah ada di Facebook Anda. Dengan demikian, profil yang Anda ikuti ini akan mempunyai kanal ke akun Anda dan akan sanggup mengikuti Anda sebagai gantinya.

Jika Anda telah membuat akun baru, tentukan persona yang ingin Anda jangkau dan jadikan ia melihat Instagram Anda pada waktu yang tepat. Dengan demikian, pengguna akan menjadi pengikut Anda dan ingin tahu lebih banyak perihal merek Anda.

Yang lebih penting ketika ini yaitu mengenal untuk berkomunikasi dengan prima dengan orang-orang yang tertarik dengan apa yang anda jual di Instagram. Oleh lantaran itu, segera jawab komentar dan arahkan yang dikirimkan kepada Anda secara personal. Ini akan mengatakan bahwa Anda peduli dengan siapa yang mengikuti Anda di sana.

Plus, Anda perlu mempromosikan Instagram Anda semoga orang mengetahuinya. Gunakan situs jejaring sosial Anda yang lain untuk menyebarkan gosip bahwa kini merek Anda mempunyai profil Instagram.

Promosikannya di semua situs jejaring sosial Anda yang lain: Facebook, Twitter, Snapchat, Tumblr ... Anda bahkan sanggup mengirim email ke pelanggan Anda untuk memberi tahu mereka perihal gosip ini!

Meskipun ada beberapa cara untuk mempromosikan jaringan gres Anda, hati-hati dengan beberapa tipu kebijaksanaan basi yang dipakai untuk mendapat pengikut ini!

Banyak orang menentukan masuk ke profil populer untuk meminta pengguna mengikuti profil mereka. Ini bukan seni administrasi yang efektif dan sanggup membuat reputasi jelek bagi merek Anda.

Apa produk yang sempurna untuk dijual di Instagram?

Apakah Anda salah satu orang yang percaya bahwa hanya produk fashion saja yang sanggup dijual di Instagram?
 
 Tahukah anda bahwa anda sanggup berjualan di Instagram Bagaimana Cara Berjualan di Instagram Untuk Pemula? Ketahui Disini
 
Contoh profil Instagram yang tidak bekerjasama dengan mode.

Semua jenis produk dengan identitas visual sanggup diiklankan di jaringan ini!

Hal utama untuk menentukan produk yang ideal yaitu dengan mengetahui dengan baik ceruk yang ingin dicapai merek Anda, yang telah ditentukan ketika Anda membuat persona.

Anda sanggup menentukan produk menyerupai pakaian, potongan dekoratif, hadiah pribadi, kursus online, dan bahkan makanan.

Yang penting di sini yaitu menentukan hanya niche dan fokus padanya. Hal ini mencegah pengikut Anda mewaspadai cabang merek Anda.

Jadi, apakah Anda siap membuat akun dan menjual di Instagram? Juga, berguru bagaimana menjual di Facebook dan memakai semua situs jejaring sosial sesuai cita-cita Anda.
Advertisement