-->

Panduan Lengkap Memakai Instagram Story Terbaru 2018

Panduan Lengkap Memakai Instagram Story Terbaru 2018
Panduan Lengkap Memakai Instagram Story Terbaru 2018
Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang akan berakhir sesudah satu hari. Sekarang dengan mode type dalam Cerita!

Salah satu fitur Instagram yang paling mempunyai kegunaan disebut Cerita. Itu bukan hanya pendapat kami: Lebih dari 250 juta orang memakai Cerita Instagram setiap hari, perusahaan ini mengungkapkannya tahun lalu.

Mengapa? Alih-alih posting biasa dari foto tunggal yang dipilih dengan cermat, Cerita memungkinkan Anda mengeposkan sekumpulan foto yang dimainkan menyerupai tayangan slide. Dan di penghujung hari, foto-foto itu hilang.

Terdengar bersahabat Itu sebab sangat menyerupai dengan fitur Snapchat My Story. Facebook, yang mempunyai Instagram, mempunyai fitur Cerita serupa. Tapi inilah semua yang perlu Anda ketahui perihal Kisah Instagram.

Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Membuat Cerita Anda sangat menyerupai Snapchat

Story yakni video sementara atau foto yang digabung bersama untuk membentuk galeri slideshow menceritakan sebuah cerita.

Inilah Cara Membuat Story di Instagram:

Ketuk tombol tambah di sisi kiri atas layar utama atau gesek ke kiri di Feed Anda. Anda juga sanggup segera meluncurkan Cerita dengan menggesek kanan dari layar utama.
Ketuk tombol bulat di potongan bawah layar untuk mengambil foto atau tekan terus untuk merekam video. Anda juga sanggup menentukan untuk memulai siaran pribadi atau Boomerang atau memasang aplikasi dalam mode hands-free. Lebih banyak pilihan itu dalam satu menit. Untuk menambahkan foto atau video dari galeri Anda, gesek ke atas pada layar atau sentuh ikon foto di sisi kiri bawah layar. Aplikasi akan menambahkan stiker tanggal ke foto galeri Anda secara otomatis, namun Anda sanggup menghapusnya. Saya akan memberikan caranya di bawah ini:

Edit foto atau video dengan teks atau tambahkan gambar menyerupai biasanya. Jika Anda menekan ikon pena, ada tiga jenis pena. Yang ketiga membuat denah Anda terlihat menyerupai tanda neon.
Ketuk Selesai simpan Kisah Anda.
Ketuk tombol Add Your Story untuk membagikan Cerita Anda. Anda juga sanggup menekan ikon Save untuk menyimpan gambar atau video Anda di telepon Anda. Jika Anda mengklik ikon Panah, Anda bisa memotret gambar Anda ke salah satu teman Anda dan juga Story Anda. Cukup centang gelembung oleh Kisah Anda dan orang yang ingin Anda ajak berbagi. Gambar akan hilang begitu teman Anda melihatnya.

Ingin menambahkan lebih dari satu foto atau video ke kisah Anda sehingga dimainkan menyerupai tayangan slide? Terus mengulangi langkah-langkahnya. Setiap foto yang Anda tambahkan memakai langkah-langkah dalam jangka waktu 24 jam akan ditempatkan dalam kisah Anda.

Foto dan video yang Anda pilih untuk Story Anda kini akan menjadi rangkaian yang sanggup digesek orang selama 24 jam. Lingkaran berwarna-warni akan muncul di seputar foto profil Anda semoga para pengikutnya tahu bahwa Anda mempunyai Cerita untuk mereka lihat dan gambar profil Anda juga akan muncul di potongan atas Umpan pengikut Anda. Yang perlu mereka lakukan hanyalah mengetuk wajah Anda untuk melihat Kisah Anda.

Jika Anda mempunyai kebiasaan menambahkan barang ke akun media umum Anda yang kemudian Anda sesali, kabar baik! Cerita bisa dihapus. Ketuk pada tiga titik di kanan bawah foto atau video yang ingin Anda hapus, tekan Delete, kemudian konfirmasikan.

Tambahkan Foto Galeri dan Snaps ke Story Anda

Saat Anda melakukannya, mengapa Anda tidak memakai Snapchat tersimpan Anda dari Snapchat atau tembakan dari galeri foto ponsel Anda sebagai Cerita? Setelah Anda mengambil snap di Snapchat, cukup tekan tombol Download. Ini akan menghemat gulungan kamera Anda. Untuk menambahkan foto dari galeri foto Anda, buka Instagram, mulailah sebuah kisah dan gesek ke bawah. Galeri dengan semua foto terbaru Anda akan muncul, termasuk foto Snapchat yang Anda simpan. Ketuk snap dan post Anda menyerupai biasa.

Cara Membuat Menggunakan Boomerang, Hands-Free dan Live Video

Mari kita mulai dengan Boomerang. Ini menyenangkan, video pendek yang dimainkan maju dan mundur. Setiap Boomerang (konten Hyperlapse juga bekerja!) Yang telah Anda buat dalam 24 jam terakhir sanggup diunggah ke Story Anda, menyerupai menambahkan foto dari telepon Anda.

Tidak perlu pergi ke kawasan lain untuk membuat Boomerang. Itu tersedia dalam Cerita Anda. Untuk memulai Boomerang, gesek pribadi dari umpan Anda. Ini akan membawa Anda ke kamera Cerita. Di bawah tombol rekam, Anda akan menemukan mode Boomerang. Pilih dan tekan record untuk mengambil semburan foto singkat.

Tidak perlu lagi menekan dan tahan untuk membuat video lagi. Pilihan Hands-Free dalam format picker memungkinkan Anda merekam video tanpa, well, hands. Tekan dan tahan tombol Hands-Free dan sebuah timer akan muncul yang menghitung mundur ketika video akan dimulai. Anda mendapat tiga detik, total.

Anda sanggup membuat video pribadi dalam Cerita Anda juga. Ini sangat menyerupai dengan fitur live video Facebook. Cukup buka kamera Cerita Anda dan pilih opsi Live. Tag Live akan muncul di gelembung Instagram Story Anda untuk mengingatkan pengikut Anda. Instagram juga akan memberitahukan beberapa pengikut Anda bahwa Anda yakni Live.

Cerita live Anda sanggup hidup di luar juga. Tekan tombol Bagikan sesudah Anda menghentikan penyiaran untuk menyimpan video dalam Cerita Anda selama 24 jam berikutnya. Anda juga sanggup menonton video pribadi orang lain sesudah mengetahui fakta dengan mengawasi ikon tombol putar di bawah foto mereka di bilah Cerita.
 
 Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang aka Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Anda juga bisa menambahkan teman ke Story live Anda sebagai co-host. Anda berdua juga bisa mencoba filter yang berbeda selama umpan. Inilah cara menambahkan teman ke Story.
 
Jika teman Anda menonton Story live Anda dan ingin bergabung, mereka juga bisa melakukannya. Yang harus mereka lakukan hanyalah tekan tombol Request di potongan bawah layar. Permintaan akan muncul di layar Anda dan ketika Anda menyetujui, layar akan terpecah dan teman Anda sanggup bergabung. Jika Anda tidak menyukai orang tersebut, atau Anda hanya ingin mendapat sorotan untuk diri sendiri, cukup tolak permintaannya.
 
 Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang aka Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Anda juga sanggup menonton replay arsip seseorang, cukup cari tombol Putar di bawah foto profil orang tersebut di bilah Cerita di atas umpan Anda.

Pilihan Rewind memungkinkan Anda memposting video yang diputar mundur. Ini menyenangkan untuk video trick atau hanya cara yang rapi untuk membingungkan teman Anda.
 
 Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang aka Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Dan ya, ada cara untuk membumbui gambar Anda

Salah satu hal terbaik perihal Snapchat yakni kemampuan untuk menambahkan kesenangan dan talenta pada foto Anda. Cerita Instagram juga mempunyai fitur kustomisasi. Sebagai permulaan, ada filter. Setelah memotret foto atau video, gesek ke arahnya untuk menambahkan filter.

Anda juga sanggup menambahkan filter ke video pribadi dengan mengetuk ikon wajah di sudut kanan bawah dan menentukan filter dari menu. Anda sanggup menambahkan filter sebelum atau selama siaran Anda.
 
 Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang aka Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Cerita membiarkan Anda menambahkan filter realitas suplemen ke gambar Anda, menyerupai Snapchat juga. Pergi ke Stories dan tekan ikon smiley face di kanan bawah. Ini akan memunculkan pilihan filter, termasuk aneka macam mahkota, koala indera pendengaran yang menggoyangkan, wajah kelinci dan persamaan matematika yang melayang di sekitar kepala Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk filter untuk mencobanya. Bila Anda menemukan yang Anda sukai, jepret foto.
 
 Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang aka Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Filter wajah muncul di wajah yang paling dekat dengan kamera dan bekerja dalam mode kamera normal, mode Hands-Free, Bumerang dan Rewind.

Setelah menentukan filter, tambahkan beberapa stiker. Anda akan menemukan tombol stiker di samping teks dan alat gambar. Ketuk ikon wajah smiley dan Anda akan bisa meramaikan Story Anda dengan stiker yang sanggup disesuaikan. Begitu Anda menambahkan stiker, Anda bisa menambahkan yang lain, memindahkannya dan mengubah ukurannya.

Instagram terus menambahkan yang baru, jadi pastikan untuk bergulir setiap ketika dan kemudian untuk menemukan permata baru. Beberapa pilihan ketika ini adalah:

Cuaca
Waktu ketika ini
Liburan
Hari dalam seminggu
Tag lokasi
Topi Lucu dan kacamata hitam
Emojis

Anda juga bisa mengubah wajah teman Anda atau wajah Anda menjadi stiker. Ambil foto atau video, kemudian ketuk ikon smiley face. Kemudian, ketuk pada pilihan stiker dengan ikon kamera. Kamera akan terbuka sehingga Anda bisa mengambil selfie. Ketuk bulat putih di bawah wajah Anda untuk mengambil gambar.

Pegang jari Anda ke arah selfie untuk mengubah batas menjadi memudar, melingkar atau persegi. Kemudian Anda bisa memanipulasi stiker menyerupai stiker lainnya.
 
 Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang aka Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Pilihan stiker lainnya yakni stiker hashtag. Cukup ketuk stiker yang bertuliskan Hashtag dan sesuaikan dengan hashtag Anda sendiri. Orang lain akan sanggup memanfaatkan stiker dan menemukan foto lainnya dengan hashtag yang sama. Anda juga sanggup menambahkan hashtag ke teks biasa pada Story Anda dan juga akan sanggup diklik.

Berikut yakni beberapa tip untuk menambahkan stiker ke posting Anda lebih mudah:
  • Pasang "Aksesoris" di kotak pencarian untuk mendapat stiker yang bisa dilapisi di atas wajah
  • Punya stiker favorit yang kau pakai berulang-ulang? Anda sanggup mengakses faves Anda dengan mengetuk ikon smiley dan kemudian menggeseknya dengan benar. Stiker yang gres saja Anda gunakan akan muncul.
  • Mencari kata "Efek" akan membuat Anda berkilau, api, confetti, glitter, ledakan dan suplemen menyenangkan lainnya ke lingkungan subjek Anda.
  • Peekers yakni stiker yang pop up dan hilang. Cukup ketik "Peekers" ke dalam bilah penelusuran untuk menemukannya.
  • Jika Anda ingin stiker tetap berada di kawasan tertentu pada video atau Boomerang Anda bisa menyematkannya. Tempatkan stiker kemudian ketuk dan tahan. Pilihan untuk pin akan muncul. Ketuk pada Pin untuk konfirmasi. Anda sanggup pin stiker sebanyak yang Anda inginkan dalam sebuah video.
  • GIF yakni cara yang menyenangkan untuk menambahkan bumbu ke posting di Facebook, dan Instagram mengikuti jejaknya. Untuk menambahkan stiker GIF ke pos Anda, masuklah ke opsi stiker dan ketuk ikon GIF. Perpustakaan foto bergerak akan terbuka, yang disediakan oleh Giphy. Bila Anda menemukan yang Anda sukai, tambahkan saja menyerupai stiker lainnya.
 Fitur menyerupai Snapchat Instagram memungkinkan Anda membuat urutan foto dan video yang aka Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Story Terbaru 2018

Begitu Anda menambahkan stiker Anda, jadilah asing dengan teks yang tajam. Untuk menambahkan teks cukup ketuk ikon teks di sisi kanan atas layar dan ketuk warna pilihan Anda. Jika warnanya tidak tepat, jangan putus asa. Gesek ke kiri pada palet warna untuk menampilkan lebih banyak pilihan.

Lebih jauh perihal stiker tanggal

Seperti yang saya sebutkan, foto yang lebih renta dari galeri Anda akan secara otomatis mendapat stiker tanggal. Anda sanggup memindahkan stiker sekitar dengan menyeretnya dan Anda sanggup mengubah warnanya dengan mengetuknya. Jika Anda ingin menghapusnya sama sekali, cukup ketuk, tahan dan seret ke potongan bawah layar ke ikon kawasan sampah.

Lupakan foto dan buat seni

Tidak mau membuatkan foto dan hanya butuh kanvas untuk gambar atau teks? Ambil foto apapun, kemudian pergi ke alat gambar. Pilih warna Anda, kemudian letakkan jari Anda di foto. Tunggu di sana Warna perlahan akan mengisi layar hingga seluruh foto ditutup. Sekarang Anda mempunyai kanvas kosong.

Begitu Anda mempunyai kanvas Anda, Anda bisa mengisinya dengan bintik dan garis polka. Ketuk pada Drawing Tool, ketuk penanda runcing di potongan atas layar, pilih warna Anda dan ketuk tombol tiga titik di sisi kiri bawah layar. Toggle garis yang muncul di potongan atas layar. Ini akan membuat penanda Anda besar. Untuk membuat titik-titik polka, cukup ketuk jari Anda di foto di manapun Anda inginkan. Pegang jari Anda di layar untuk membuat titik yang lebih besar lagi.

Untuk membuat garis-garis, lakukan langkah-langkah yang sama, tapi pilih spidol miring bukan penanda runcing. Lalu ketuk layar. Garis-garis kecil yang tepat akan muncul di foto Anda.

Anda juga bisa memakai alat penghapus, di ujung kanan, untuk menghilangkan warna. Ambil foto, isi dengan warna kemudian hapus sedikit untuk mengungkapkan potongan foto di bawahnya, misalnya.

Beberapa Instagrammers memakai trik polka dots untuk membuat gelembung pikir di foto mereka. Anda bisa melaksanakan ini dengan membuat titik polka besar di atas orang di foto dan kemudian membuat beberapa titik kecil yang tertinggal di bawah gelembung pemikiran. Anda bisa mengisi gelembung fatwa dengan memakai emoji atau teks.

Secara harfiah, tulis Kisah Anda

Jika Anda tidak ingin memakai gambar, Anda benar-benar sanggup menulis Cerita Anda. Buka kamera dan ketuk pada Type di bawah tombol rekam. Ketuk layar, sentuh ikon oval di potongan atas layar untuk menentukan font dan jenis apapun yang ingin Anda bagikan. Kemudian, ketuk ikon bulat untuk berputar melalui aneka macam warna latar belakang. Anda juga sanggup mengetuk ikon kamera untuk menambahkan foto latar belakang ... kalau Anda benar-benar menginginkannya.

Cara Tag seseorang di Instagram Story!

Saat menambahkan teks ke Story, yang harus Anda lakukan yakni memasukkan simbol @ diikuti oleh nama pengguna untuk memberi tag seseorang. Jika Anda mengikuti orang itu, ikon akan muncul. Ketuk saja dan orang itu akan diberi tag dalam Kisah Anda. Tag yakni tautan pribadi ke profil orang tersebut dan Anda sanggup memberi tag hingga 10 orang.

Saat Anda menandai orang, mereka diberi tahu di Instagram Direct, jadi ini cara yang manis untuk memberi tahu teman perihal Cerita Anda. Jika Anda menyebutkan orang-orang yang tidak mengikuti Anda, notifikasi akan muncul dalam undangan pesan mereka.

Cara Bagikan Story Orang Lain dengan Cara Langsung

Anda juga bisa membuatkan kisah orang lain. Cukup ketuk ikon Langsung (seperti pesawat terbang terbang) di kanan bawah layar Cerita. Kemudian, ketuk teman yang ingin Anda ajak berbagi, tulis pesan dan ketuk Kirim.

Anda juga bisa mengirim Cerita ke sekelompok orang. Cukup ketuk Grup Baru di kanan atas layar berbagi. Namai grup, ketuk ikon tanda centang dan ketuk Kirim.

Saat Anda mendapat Cerita yang dikirimkan kepada Anda, itu akan masuk ke kotak masuk pribadi Anda. Cepatlah. Bila ceritanya lenyap sesudah 24 jam, Anda tidak akan bisa melihatnya.

Jika Anda tidak ingin orang membuatkan Cerita Anda, matikan saja kemampuan berbagi. Buka hidangan Setelan> Story Settings dan ubah Allow Sharing off.

Cara Praktis Membolak Instagram Story

Menavigasi melalui Cerita sangat sederhana. Saat menjelajah Kisah teman Anda, gesek ke kanan untuk pergi ke langkah sebelumnya, pergi ke yang berikutnya dan ketuk untuk melewatkan foto atau video.

Jika Anda ingin berlama-lama di satu foto, Anda sanggup menjeda sebuah kisah dengan mengetuk dan menahan jari Anda pada foto. Untuk memulai ceritanya lagi, angkat saja jari Anda. Ini juga bekerja untuk video. Jika Anda memegang jari Anda terlalu usang untuk sebuah video, itu akan tetap berhenti sebentar, bahkan ketika Anda mengangkat jari Anda. Untuk memulai video, geserkan jari Anda berulang-ulang dengan tabrakan pendek di layar.

Anda juga bisa melihat Cerita di Instagram.com

Dahulu kala, Anda hanya bisa melihat Cerita memakai aplikasi seluler. Sekarang Anda bisa menjelajah mereka secara online juga. Mereka muncul di potongan atas umpan.

Menavigasi melalui Cerita sedikit berbeda secara online daripada melalui aplikasi. Klik sebuah Story untuk menontonnya. Kemudian, kalau Anda ingin melewatkan sebuah kisah atau melihat yang telah Anda lewati, cukup klik di kanan dan panah kiri di layar.

Anda bisa menambahkan dan menyimpan Cerita memakai Instagram.com menyerupai di app.

Bagaimana feed story Anda dipesan

Setiap hari, Anda mungkin melihat orang yang sama

Bagaimana feed kisah Anda dipesan

Setiap hari, Anda mungkin melihat orang yang sama di depan umpan Cerita Anda. Bagaimana pakan dipesan tergantung pada beberapa faktor. Satu hal, menyerupai yang disebutkan di atas, yakni mematikan. Jika Anda membisukan seseorang, Kisah mereka akan dipindahkan ke umpan terakhir. Mereka akan tinggal di sana hingga mereka tidak berubah. Ini membawa orang lain ke permukaan.

Faktor lainnya yakni Instagram itu sendiri. Instagram mempunyai sistem yang mencoba memprediksi apa yang ingin Anda lihat, kemudian menyajikannya terlebih dahulu. Dari orang-orang, Anda mengikuti - dan Instagram berpikir Anda ingin melihat - Cerita dipesan menurut waktu. Siapa pun yang telah diposting paling final akan menjadi yang pertama di feed.

Jika Instagram salah perihal ramalannya, Anda mungkin mendapati bahwa Anda kehilangan Kisah-kisah tertentu. Dari apa yang saya temukan, tidak ada cara untuk menyesuaikan Feed Cerita Anda. Belum juga.

Cara Komentar Pada Cerita dengan kata-kata atau foto

Di potongan bawah Kisah teman Anda, Anda akan melihat sebuah kawasan untuk menulis sebuah pesan. Anda juga bisa mengirim reaksi visual dengan merekam ikon kamera, kemudian mengambil foto, Boomerang, video atau Rewind. Anda bisa menghias gambar atau video Anda dengan stiker, filter, dan gambar. Jadikan itu jazzy!

Plus, jawaban Anda secara otomatis akan menyertakan stiker gambar Cerita yang Anda balas. Stikernya bisa dipindahkan dan dihias juga. Setelah selesai, tekan Send. Balasan Anda akan berakhir di inbox teman Anda.

Membalas hanya bekerja untuk orang-orang yang mempunyai komentar diaktifkan.

Buang orang yang menyebalkan

Jika Anda merasa ngeri setiap kali melihat Kisah seseorang dalam barisan, Anda bisa membungkamnya. Cukup ketuk dan tahan ikon Story orang itu ketika muncul di lineup Story Anda. Sebuah jendela akan muncul yang akan memberi Anda pilihan untuk membungkam kisah orang ini.

Muting tidak menyembunyikan Kisah secara total. Ini hanya memindahkannya ke baris terakhir dan tidak akan otomatis terbuka ketika Anda sedang bermain Cerita. Anda harus secara manual mengaktifkan orang untuk memberikan kembali kisah mereka ke dalam adonan normal. Cukup ketuk dan tahan ikon Story orang itu dan sentuh opsi nyanyian.

Cara Sembunyikan Cerita Anda dari Frenemies

Anda juga bisa menentukan siapa yang bisa melihat Cerita Anda dan siapa yang tidak. Ingin mencegah ibumu melihat epik Jumat malam itu, misalnya? Buka profil Anda dan sentuh simbol matahari (di iOS) atau tiga titik (Android) di kanan atas layar. Pilih Story Settings dari hidangan dan kemudian tekan pada hide My Story From. Pilih ibumu (atau siapa pun yang Anda inginkan) dari daftar dan ketuk Selesai. Ibu masih bisa melihat posting dan profil Anda, tapi tidak akan melihat kisah Anda.

Anda juga sanggup mencegah orang tertentu untuk mengirimi Anda pesan dari Kisah Anda juga. Buka profil Anda dan sentuh simbol matahari (di iOS) atau tiga titik (Android) di kanan atas layar. Di Story Settings, pilih opsi dari daftar. Anda sanggup menentukan Semua Orang, yang akan membiarkan semua orang berkomentar, Orang yang Anda Ikuti hanya mengizinkan komentar yang Anda ikuti dan Nonaktifkan untuk mencegah orang berkomentar.

Cara Mencegah Troll Berkomentar

Jika Anda ingin para pembenci melihat Kisah dan goresan pena Anda lainnya, namun Anda tidak ingin mereka berkomentar, Anda juga bisa melakukannya.

Ketuk ikon Anda di kanan bawah layar Utama. Kemudian ketuk pada pilihan Menu> Comments> Allow Comments From. Dari situlah pilih kelompok orang yang ingin Anda dengar. Anda juga bisa memblokir orang dengan masuk ke Komentar> Blok Komentar Dari. Kemudian, cari nama orang tersebut dengan memakai bilah penelusuran dan ketuk tombol Blokir di profil.

Cara Menyimpan Story Instagram Selamanya

Jika Anda terikat dengan Kisah Anda dan tidak menginginkannya hilang selamanya, Anda sanggup mendownloadnya ke telepon Anda. Buka Kisah Anda dan ketuk tiga titik di kanan bawah foto atau video. Kemudian sentuh Save Photo.

Anda sanggup dengan gampang menyimpan Cerita Anda ke gulungan kamera Anda, secara otomatis juga. Buka layar profil Anda, ketuk menu, kemudian ketuk Story Settings di bawah judul Account. Di bawah judul Kamera, geser opsi Selalu Simpan Foto dan Video di. Anda juga sanggup menyentuh ikon perkakas ketika berada di layar Story dan geser opsi Always Save Photos and Videos. Setiap kali Anda membuat Story, video dan gambar akan otomatis disimpan ke gulungan kamera Anda di telepon Anda. Di iOS, Anda bahkan sanggup menyimpan seluruh kisah Anda ke gulungan kamera Anda sebagai satu video.

Atau poskan mereka sebagai foto biasa

Jika Anda memutuskan ingin semua orang melihat foto atau video Anda lebih permanen, Anda sanggup menambahkannya ke kotak profil Anda.

Cukup buka Story Anda, ketuk tiga titik di kanan bawah foto atau video dan sentuh Share as Post. Anda kemudian sanggup menambahkan filter, caption, dan lokasi untuk meramaikannya sedikit. Setelah selesai, sentuh Share.

Foto atau video akan muncul di kotak profil Anda. Hati-hati, siapapun yang bisa melihat grid profil Anda bisa melihat foto atau video. Ini tidak lagi mempunyai proteksi khusus yang sanggup Anda tambahkan ke Cerita.

Anda juga bisa mengarsipkan kisah Anda atau menambahkannya ke gulungan sorot. Begini caranya.

Cara Melihat Siapa Yang Melihat Story di Instagram

Penasaran ingin melihat siapa yang melihat ceritamu? Buka kisah Anda dan gesek layar. Di potongan bawah layar akan ada view counter dan nama orang yang melihatnya. Malu angka kamu? Jangan Hanya Anda yang bisa melihat informasi ini.

Jika ada seseorang yang melihat Cerita Anda dan Anda memutuskan bahwa Anda tidak ingin orang tersebut melihatnya, ketuk tiga titik di samping nama orang tersebut dan pilih Hide Story From [username].

Lihat tautan lainnya

Akun terverifikasi mempunyai tautan "Lihat Lebih Banyak" di potongan bawah Cerita mereka. Untuk membuka link, gesek ke atas dan melihatnya dengan browser built-in Instagram. Sampai ketika ini, fitur ini hanya diuji dengan akun terverifikasi. Belum ada kabar apakah fitur ini tersedia bagi orang lain.

Bantu seseorang yang membutuhkan

Jika Anda melihat seseorang mengeposkan video pribadi kawasan mereka membicarakan perihal bunuh diri atau menyakiti diri sendiri, Instagram mempunyai fitur pelaporan anonim. Ketuk tombol hidangan di samping pilihan Tulis Pesan di potongan bawah layar dan ketuk Laporkan> Tidak pantas> Cedera Diri.

Sebuah pesan akan muncul di depan orang yang melaksanakan syuting video dengan pilihan dukungan menyerupai berbicara dengan relawan helpline.

Tentu saja, kalau Anda merasa menyerupai orang tersebut dalam bahaya, hubungi 911 atau departemen kepolisian setempat Anda segera.

Cari tahu apa yang baru, segera sesudah itu terjadi

Instagram sendiri memakai Cerita juga. Begitu menambahkan fitur baru, perusahaan mengunggah informasi tentangnya sebagai Story. Anda akan melihat posting menyerupai yang akan Anda kisah teman Anda, kecuali goresan pena akan menyampaikan "Baru" di potongan atas. Kisah-kisah ini hilang di potongan belakang umpan sesudah Anda menontonnya, jadi kalau Anda perlu menontonnya dua kali, gesek ke kiri pada umpan Story Anda.

Instagram terus menambahkan fitur gres ke Cerita, jadi periksa kembali di sini untuk penambahan fitur Instagram terbaru.
Advertisement