-->

Cara Memindahkan Pesan Whatsapp Ke Ponsel Android Baru

Cara Memindahkan Pesan Whatsapp Ke Ponsel Android Baru
Cara Memindahkan Pesan Whatsapp Ke Ponsel Android Baru
Mendapatkan telepon gres tidak berarti Anda harus kehilangan pesan, gambar, dan video WhatsApp Anda. Kami akan mengatakan kepada Anda cara untuk mengembalikan pesan WhatsApp di telepon Android yang baru.

Menyiapkan telepon gres yaitu kesempatan elok untuk membersihkan kekacauan pada yang lama, meskipun kami menduga Anda mungkin ingin menyimpan sebagian dari itu. Pesan WhatsApp, gambar, video dan file lainnya yaitu salah satu contohnya, dan begitu Anda menyiapkan aplikasi WhatsApp pada perangkat Android baru, Anda juga tidak sanggup menggunakannya pada perangkat yang sebelumnya. Beruntung, dengan sedikit persiapan, Anda sanggup memindahkan semua itu ke ponsel baru.

Dengan memakai Google Drive Anda sanggup menyimpan cadangan reguler akun WhatsApp Anda, yang akan dicari telepon gres Anda secara otomatis ketika menginstal WhatsApp. Inilah cara memindahkan pesan WhatsApp ke perangkat Android yang baru:
 

Cara Mengembalikan / Memindahkan Pesan WhatsApp Pada Ponsel Baru

Di ponsel usang Anda pastikan Anda menginstal aplikasi Google Drive secara gratis dan menjalankannya. Download ini dari Google Play jikalau tidak.
  • Buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih Settings > Chatting > Chat Backup.
 
 Mendapatkan telepon gres tidak berarti Anda harus kehilangan pesan Cara Memindahkan Pesan WhatsApp ke Ponsel Android Baru
  • Secara default (dengan perkiraan Anda sudah menginstal Google Drive) WhatsApp akan melihat kembali semua file Anda dalam semalam setiap hari. Namun, jikalau Anda telah memakai WhatsApp alasannya yaitu atau Anda tidak mengaktifkan Wi-Fi semalam, mungkin cadangan ini tidak terjadi. Tekan tombol Back Up hijau untuk memastikan Anda mempunyai cadangan lengkap.
 Mendapatkan telepon gres tidak berarti Anda harus kehilangan pesan Cara Memindahkan Pesan WhatsApp ke Ponsel Android Baru
  • Pada ponsel gres Anda, instal kedua WhatsApp dan Google Drive dari Google Play. Anda ingin masuk memakai akun Google yang sama ibarat pada perangkat sebelumnya.
  • Luncurkan WhatsApp, klik 'Setuju dan Lanjutkan' ketika disajikan dengan pesan ihwal Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi, kemudian ikuti petunjuk untuk memverifikasi nomor telepon Anda. Kami berasumsi bahwa Anda menyimpan nomor telepon Anda tapi mengganti telepon Anda.
  • WhatsApp akan segera melihat ke Google Drive untuk cadangan WhatsApp yang ada, dan seharusnya menggali cadangan yang Anda buat beberapa ketika yang lalu. Jika Anda ingin mengembalikan semua pesan, foto dan video Anda ke perangkat baru, klik tombol Restore. (Jika Anda menentukan Lewati, Anda akan mendapat pemasangan gres WhatsApp.)
 Mendapatkan telepon gres tidak berarti Anda harus kehilangan pesan Cara Memindahkan Pesan WhatsApp ke Ponsel Android Baru

WhatsApp kini akan mulai mendownload file anda. Memulihkan pesan Anda akan memakan waktu hanya satu atau dua menit, meskipun jikalau Anda secara teratur mengirim video dan foto melalui layanan ini akan memakan waktu lebih lama. Anda harus menemukan segera sehabis pesan Anda dipulihkan, Anda sanggup mulai memakai WhatsApp, sementara media Anda akan terus mendownload di latar belakang. Klik Next untuk melanjutkan.

Masukkan nama untuk profil WhatsApp Anda, kemudian klik Next. WhatsApp kini harus bangkit dan berjalan ibarat pada perangkat usang Anda.

Itu cara untuk memindahkan pesan WhatsApp ke ponsel Android Anda yang baru. agar Anda berhasil memindahkan data pesan WhatsApp dengan cara di atas.
Advertisement