-->

Cara Mengaktifkan Dan Memakai Personal Hotspot Di Iphone

Cara Mengaktifkan Dan Memakai Personal Hotspot Di Iphone
Cara Mengaktifkan Dan Memakai Personal Hotspot Di Iphone
Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone - Pernah terjebak dalam situasi di mana Anda perlu untuk mendapatkan komputer atau tablet online tanpa Wi-Fi di dekatnya? Jika Anda mempunyai iPhone dengan koneksi data 3G atau 4G, duduk perkara itu sanggup dengan gampang dipecahkan berkat Personal Hotspot.

Personal Hotspot yaitu fitur iOS yang memungkinkan iPhone menjalankan iOS 4.3 dan menyebarkan koneksi seluler mereka yang lebih tinggi dengan perangkat terdekat lainnya melalui Wi-Fi, Bluetooth, atau USB. Fitur ini dikenal sebagai penarikan. Saat memakai Personal Hotspot, iPhone Anda bertindak menyerupai router nirkabel untuk perangkat lain, mentransmisikan dan mendapatkan data untuk mereka.

Persyaratan Personal Hotspot

Untuk memakai Hotspot Pribadi di iPhone, Anda memerlukan:

IPhone 4 atau yang lebih baru
iOS 4.3 atau lebih tinggi
Sebuah rencana data yang mendukung tethering / Personal Hotspot
Kabel USB, kalau Anda ingin menghubungkan perangkat menyerupai itu.
 
 Pernah terjebak dalam situasi di mana Anda perlu untuk mendapatkan komputer atau tablet o Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Personal Hotspot di iPhone

1. Menambahkan Personal Hotspot ke Rencana Data Anda

Saat ini, sebagian besar perusahaan telepon utama termasuk Personal Hotspot secara default sebagai bab dari rencana data mereka untuk iPhone. Sebagian besar operator regional dan operator pra-bayar mendukungnya sebagai bab dari rencana data mereka. Jika Anda tidak yakin apakah Anda mempunyai Hotspot Pribadi di paket data Anda, tanyakan kepada layanan telepon Anda.

CATATAN: Untuk info penting ihwal penggunaan data Pribadi Hotspot, lihat langkah 3 artikel ini.

Cara lain untuk mengetahui apakah Anda memilikinya yaitu dengan mengecek iPhone Anda. Ketuk aplikasi Settings dan cari hidangan Personal Hotspot di bawah Celullar. Jika itu ada, kemungkinan Anda mempunyai fitur ini.

2. Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone 4, 5, 6, 7 dan iPhone 8

Sekali Personal Hotspot diaktifkan pada rencana data Anda, menyalakannya benar-benar sederhana. Ikuti saja langkah-langkah ini:

Ketuk Setitngs.
Ketuk Personal Hotspot.
Pindahkan slider Personal Hotspot ke on / green.
 
 Pernah terjebak dalam situasi di mana Anda perlu untuk mendapatkan komputer atau tablet o Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Personal Hotspot di iPhone

Pada iOS 6 dan sebelumnya, langkah-langkahnya yaitu Settings > Network > Personal Hotspot > pindahkan slider ke On.

Jika Anda tidak mempunyai Wi-Fi, Bluetooth atau keduanya diaktifkan ketika Anda menghidupkan Hotspot Pribadi, jendela pop-up akan menanyakan apakah Anda ingin mengaktifkannya atau hanya memakai USB.

Mengaktifkan Personal Hotspot Menggunakan Kontinuitas

Ada cara lain untuk mengaktifkan penarikan pada iPhone Anda: Continuity. Ini yaitu fitur perangkat Apple yang diperkenalkan perusahaan di iOS 8 dan Mac OS X 10.10 (alias Yosemite). Hal ini memungkinkan perangkat Apple untuk saling menyadari ketika berada di dekatnya dan saling menyebarkan fitur dan saling mengontrol satu sama lain.

Personal Hotspot yaitu salah satu fitur yang sanggup dikendalikan Continuity. Begini cara kerjanya:

Jika iPhone dan Mac Anda berdekatan dan Anda ingin mengaktifkan Personal Hotspot, klik hidangan Wi-Fi di Mac
Di hidangan itu, di bawah bab Hotspot Pribadi, Anda akan melihat nama iPhone (ini mengasumsikan bahwa Wi-Fi dan Bluetooth dihidupkan di iPhone)
Klik nama iPhone dan Personal Hotspot yang akan diaktifkan dan Mac terhubung dengannya tanpa pernah menyentuh iPhone.

3. Koneksi Hotspot Pribadi Didirikan

Bagaimana Perangkat Terhubung ke Hotspot Pribadi

Menghubungkan perangkat lain ke Hotspot Pribadi Anda melalui Wi-Fi gampang dilakukan. Beritahu orang-orang yang ingin terhubung untuk menyalakan Wi-Fi di perangkat mereka dan cari nama ponsel Anda (seperti yang ditunjukkan pada layar Hotspot Pribadi). Mereka harus menentukan jaringan itu dan memasukkan kata kunci yang tertera pada layar Personal Hotspot di iPhone.

Cara Mengetahui kapan Perangkat Terhubung ke Hotspot Pribadi Anda

Saat perangkat lain terhubung ke hotspot iPhone Anda, Anda akan melihat bilah biru di bab atas layar dan di layar kunci Anda. Di iOS 7 dan ke atas, bilah biru memperlihatkan nomor di samping ikon bundar kunci atau saling terkait yang memungkinkan Anda mengetahui berapa banyak perangkat yang terhubung ke telepon Anda.

Penggunaan Data dengan Hotspot Pribadi

Satu hal penting yang perlu diingat: tidak menyerupai Wi-Fi biasa, Hotspot Pribadi Anda memakai data dari paket data iPhone Anda, yang memperlihatkan sejumlah data terbatas. Penyisihan data bulanan Anda sanggup dipakai dengan cepat kalau Anda melaksanakan streaming video atau melaksanakan kiprah padat bandwidth lainnya.

Semua data yang dipakai oleh perangkat yang terhubung ke hitungan iPhone terhadap rencana data Anda, jadi hati-hati kalau paket data Anda berukuran kecil. Mungkin juga ilham cantik untuk mempelajari bagaimana cara mengusut penggunaan data Anda sehingga Anda tidak sengaja melampaui batas dan harus membayar ekstra.
Advertisement