-->

Begini Cara Menyikapinya Dikala Dibilang Jilbab Itu Munafik

Begini Cara Menyikapinya Dikala Dibilang Jilbab Itu Munafik
Begini Cara Menyikapinya Dikala Dibilang Jilbab Itu Munafik
Pertanyaan:
Assalamualaikum Wr. Wb.,
Saya mau tanya, apakah kalau kita berjilbab harus mengubah perilaku dan sifat kita yang pemarah, egois, dan lain-lain.

 apakah kalau kita berjilbab harus mengubah perilaku dan sifat kita yang pemarah Begini Cara Menyikapinya Saat Dibilang Jilbab Itu Munafik

Banyak orang yang bilang kalau saya tuh bersama-sama belum siap dan pantas untuk berjilbab alasannya yaitu saya masih sering mrah-marah dan sebagainya itu. Mereka bilang percuma dong saya pakai jilbab tapi kelakukan tidak berubah. Mending kalau belum dapat berubah, ya sudah ngapain juga pakai jilbab, malah jadi keliatan munafik. Aku jadi galau mau bilang apa. Mohon bantuannya ya.
FRISCA
Jawaban:
Frisca, bersama-sama sih antara sifat, dan kelakuan tuh memang musti sebanding lurus dengan pemahaman kita terhadap agama kita. Namanya juga wanita berjilbab, terang mesti ada nilai lebihnya.

Kalau dulunya kita rada slordig (tidak teratur), ya dengan sendirinya kita musti mau bertahap menghilangkan sifat-sifat itu saat kita pakai jilbab—dan bahkan kalau kita tidak pake jilbab sekalipun.

Berubah memang perlu waktu, tapi kalau kita tidak memulainya dari sekarang, ya tak bakal berubah juga kan ya? Jadi, sebaiknya memang instropeksi dulu, lalu gres mengambil tindakan.
Allahu alam.
Sumber: rumahkeluargaindonesia.com
Advertisement