-->

Timnas U-23 Cukur Hong Kong : Indonesia 3 VS Hongkong 1

Timnas U-23 Cukur Hong Kong : Indonesia 3 VS Hongkong 1
Timnas U-23 Cukur Hong Kong : Indonesia 3 VS Hongkong 1

Pewartaberita - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih hasil positif saat menghadapi Hong Kong di fase grup cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. The Winning Eleven asuhan Luis Milla menang telak dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, kedua tim tampil berhati-hati di babak pertama. Hong Kong tampil sabar dan baru bisa membongkar pertahanan Indonesia di menit ke-39. Diawali dari umpan terukur kemudian mampu dimaksimalkan oleh Lau Hok Ming.

Skor 1-0 untuk Hong Kong bertahan hingga turun minum. Pasukan asuhan Luis Milla merespons cepat di awal babak kedua.

Pada menit ke-47, Stefano Lilipaly mengirim umpan untuk Irfan Jaya dan mampu dimaksimalkan oleh sang pemain. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Garuda Muda Indonesia makin agresif, di menit ke-68, pemain pengganti Timnas U-23, Saddil Ramdani melakukan tendangan keras. Namun, itu masih bisa ditepis oleh Ho Chun Yuen. Skor masih 1-1.

Timnas U-23 akhirnya berbalik unggul di menit ke-86. Stefano Lilipaly mencetak gol setelah mengelabui pemain Hong Kong. Tidak sampai di situ, di menit ke-93 mereka menambah gol melalui Hanif Sjahbandi, memanfaatkan umpan mendatar dari Stefano Lilipaly.

Dari hasil ini, Tim Nasional U23 Indonesia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan raihan sembilan poin dari empat laga yang dijalani. Sementara itu, Hong Kong berada di posisi ke-3 dengan tujuh poin dari empat laga.

Daftar Susunan Pemain:

Indonesia U-23 : Andritany Ardhiyasa (PG); I Putu Gede, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya (Saddil Ramdani 60’), Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi (Septian David Maulana 80’), Alberto Goncalves (Hanif Sjahbandi 92’).

Hong Kong U-23 : Ho Chun Yuen (PG); Wang Kit Tsui, Hok Ming Lau, Nunez Vasudeva Das Lilley, Chun Lok Tan, Ka Wai Lam, Chun Ming Wu, Hin Ting Lam, Hiu Chung Law (Dujardin 76’), Wai Keung Chung, Matthewelliot Wing Kai Orr
Advertisement