-->

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur
Cara Mengatasi Tidur Mendengkur
Cara Mengatasi Tidur Mendengkur - Tidur ngorok atau mendengkur yakni suatu masalah. Nah niscaya kita ingin mengatasi dan menangani duduk kasus tidur ngorok ini. Tapi bagaimana sih cara mengatasi tidur mendengkur? Yuk kita sharing bareng cara mengatasi duduk kasus tidur mendengkur atau ngorok

Tidur ngorok atau mendengkur yakni salah satu gangguan pernapasan. Tidur mendengkur atau yang bahasa ilmiahnya mmmm .................. mf ya aq lupa. hehehe silangkan cari aja di om google. Tidur mendengkur diakibatkan oleh penyumbatan kanal pernapasan yang berlangsung beberapa detik. Nah apa ancaman kalau terjadi penyumbatan? ancaman yang ditimbulkan tidur ngorok atau mendengkur tidak begitu serius. Tapi kalau ini berlangsung secara terus-menerus maka sanggup menimbulkan penyakit jantung, stroke, radang paru-paru dan beberapa gangguan pernapasan lainnya. Selain itu tidur ngorok atau mendengkur sanggup juga menjadikan penyakit mental or kurang PD. Bagaimana kalau tidur ngorok diidap oleh perempuan manis atau laki-laki gagah? Anda jawab sendiri ya...

Cara mengatasi duduk kasus tidur mendengkur atau ngorok
  1. Tidur menyamping
    dengan tidur menyamping maka akan menciptakan rongga pernapasan lebih plong. Jika tidur telentang, maka pengecap akan seakin masuk ke dalam sehingga rongga pernapasan akan menyempit. jadi untuk menghidari tidur ngorok atau mendengkur lebih baik tidur menyamping.
  2. Meninggikan kepala
    Meninggikan kepala ketika tertidur merupakan salah satu metode mengurangi resiko tidur mendengkur. Dengan meninggikan kepala maka jalan napas akan lebih terbuka. Tapi ingat meninggikan kepala di sini sangat tidak dianjurkan untuk menekuk leher.
  3. Hindari merokok
    Sedapat mungkin anda harus menghindari ancaman rokok yang sanggup mengakibatkan gangguan pada pernapasan. Jika telah terlanjur maka sebaiknya dikurangi sampai berhenti total. Sebaiknya hindari terpapas asap rokok, alasannya yakni perokok pasif lebih beresiko dibanding perokok aktif.
  4. Mengurangi berat badan
    bagi yang menderita kelebihan berat tubuh sebaiknya berusah untuk dirurunkan dengan cara yang baik dan sehat.
  5. Jangan Mengonsumsi minuman beralkohol dan Narkotika
    Hal ini sangat beresiko sanggup terhadap kesehatan anda
  6. Jangan bekerja terlalu berat
    Sebagian orang mengalami tidur mendengkur atau ngorok pada ketika kelelahan yang luar biasa. Makara sedapat mungkin biar menghidari kelelahan yang berlebihan pada ketika kerja.
  7. Mengontrol emosi
    Emosi atau kemarahan yang berlebihan sanggup pula menjadi pemicu peningkatan resiko tidur mendengkur jadi sebaiknya mulai kini anda harus mengontrol dan memanage murka dan emosi anda
  8. Gaya hidup sehat
    dengan contoh gaya hidup sehat, tidur teratur/istirahat yang cukup, mengonsumsi masakan sehat dan bergizi seimbang dan seterusnya sanggup membantu pula.
  9. Memeriksan ke dokter
    Konsultasikan ke dokter kalau itu masih terus berlanjut. Mengetahui lebih awal kondisi kesehatan kan lebih baik untuk langkah pencegahan penyakit yang lebih parah.
Semoga artikel cara mengatasi duduk kasus tidur mendengkur ini sanggup bermanfaat.
Advertisement