-->

Risiko Jantung Dan Golongan Darah

Risiko Jantung Dan Golongan Darah
Risiko Jantung Dan Golongan Darah
Risiko Jantung dan Golongan Darah - Golongan darah seseorang ternyata membantu memilih risiko penyakit jantung. Golongan darah adakala sanggup menjadi faktor penentu resiko penyakit jantung. Beberapa Golongan darah sanggup mengurangi faktor risiko penyakit jantung. Lantas Apa alasan Mengapa risiko penyakit jantung sanggup ditentukan oleh faktor golongan darah.

Penelitian terbaru dari Harvard University menyimpulkan bahwa orang-orang yang bergolongan darah AB, tak hanya menjadi orang dengan golongan darah paling langka, tetapi juga paling rentan terhadap risiko penyakit jantung.

Temuan dalam journal Arteriosclerosis, Thrombosis and Vascular Biology ini juga mengklaim orang dengan golongan darah O mempunyai risiko terendah terhadap salah satu penyakit mematikan ini atau risiko serangan jantung ini.

"Jika Anda tahu Anda berisiko tinggi, maka kurangi kesannya dengan menerapkan gaya hidup sehat, ibarat makan yang benar, berolahraga dan tidak merokok," terang peneliti Profesor Lu Qi, dilansir melalui Dailymail (14/8). Selain itu untuk mengurangti risiko penyakit jantung atau serantgan jantung maka seabiknya mentgkonsumsi masakan yang sehat dan seimbang. Terkhusus kepada orang yang bergolongan darah tertentu yang sanggup berisiko penyakit jantung sebaiknya lebih proaktif dalam menerapkapkan gaya hidup sehat supaya terhindar dari serangan penyakit jantung tersebut.

Menurut peneliti, golongan darah AB amat terkait dengan peradangan, yang mengakibatkan kerusakan arteri. Sedangkan orang dengan golongan darah O mempunyai zat alami yang diduga membantu anutan darah dan mengurangi pembekuan. Sehingga orang dengan golongan darah O akan cenderung mempunyai peredaran darah yang lebih lancar dibanding orang yeng bergolongan darah AB. DEnagn demikian maka orang yang bergolongan darah O tentu mempunyai risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung dan orang yang bergolongan darah AB akan lebih rentan terhadap serangan penyakit jantung yang mematikan ini.

Sahabat Semangat Inspirasi, itulah sedikit artikel isu mengenai risiko penyakit jantung yang disebabkan oleh faktor golongan darah menurut penelitian Harvard University. Semoga bermanfaat dan sanggup tetap memnerapkan gaya hidup Sehat. Namun, Lantas bagaimana Risiko Serangan penyakit jantung terhadap orang yang bergolongan darah A dan orang dengan Golongan Darah B ???? Silahkan menyebarkan ilmu pada Forum Komentar.
Advertisement