-->

Tanda-Tanda Korelasi Sehat

Tanda-Tanda Korelasi Sehat
Tanda-Tanda Korelasi Sehat
Bagaimana tanda-tanda hubungan yang sehat? Hubungan yang sehat tentu akan berjalan lancar dan baik. Ciri-ciri hubungan sehat yaitu adanya romantisme, kebersamaan, cinta dan kasih sayang yang terus terjaga. Tanda hubungan sehat harus mencakup prinsip-prinsip dasar menyerupai komunikasi dan apresiasi, serta bagaimana menangani argumen dan konflik.
  • Kepercayaan. Kepercayaan yaitu elemen penting untuk semua hubungan. Setiap pasangan harus mempunyai rasa percaya satu sama lain. Kita tidak harus bertanya-tanya bila pasangan menyampaikan yang sebenarnya.
  • Menghormati. Hubungan yang besar lengan berkuasa harus saling menghormati. Pasnagna dihentikan menempatkan kita di bawah, mengejek, atau  menciptakan komentar yang merendahkan. Demikian sebaliknya. Ketika pasangan menghargadi dan menyayangi kita, ia akan menghormati kita.
  • Komunikasi. Komunikasi yaitu dasar dari hubungan yang sehat. The University of Texas at Austin Counseling and Mental Health Center menyarankan pasangan untuk menyisihkan waktu secara teratur saling introspeksi, sehingga sanggup menangani problem apapun sebelum emosi meledak atau menjadi tidak terkendali.
  • Luwes. Hidup terus berubah, dan hubungan yang sehat mengakui kenyataan itu. Orang yang saling mencinta harus fleksibel untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dalam pekerjaan, rumah, satu sama lain, dan kehidupan keluarga, serta perubahan dalam dinamikan dan tahapan hubungan.
  • Minat bersama. Berbagi kepentingan memungkinkan pasangan untuk menyatukan dan menikmati waktu luang bersama-sama. Banyak pasangan membuatkan cinta olahraga, film, binatang peliharaan, memasak, fashion, perjalanan, membaca, atau seni. Memiliki setidaknya satu acara yang digemari bahu-membahu akan membawa kedekatan dan menyampaikan cara untuk menghilangkan stres, dan menyambungkan kembali ketika masa hubungan sulit.
  • Waktu sendiri. Sama menyerupai menghabiskan waktu bahu-membahu sanggup memperkuat hubungan, mempunyai waktu terpisah juga penting. Pasangan harus ingat bahwa mereka juga mempunyai kehidupan yang terpisah sebelum saling jatuh cinta, dan memelihara kepentingan terpisah dengan menyampaikan ruang bernapas tersendiri bagi masing-masing. Kedua pasangan harus mempunyai waktu sendirian secara teratur untuk menikmati kepentingan langsung dan mengisi ulang energi demi kebersamaan.
  • Teman dan keluarga. Hubungan yang sehat termasuk hubungan yang besar lengan berkuasa dengan teman dan keluarga. Meskipun tahap awal jatuh cinta sanggup berlanjut, penting sekali untuk menjaga hubungan dengan orang lain di sekitar pasangan. Misalnya saja ikut dalam program kumpul-kumpul atau kunjungan rutin ke keluarga besar pasangan.
  • Kompromi. Kompromi dibutuhkan dalam hubungan apapun, apakah di kawasan kerja atau dengan pasangan. Kedua pasangan harus bersedia menciptakan kelonggaran untuk mencapai kebaikan bersama. Hubungan terbaik termasuk pengorbanan dari masing-masing pasangan, sehingga tidak ada yang merasa dimanfaatkan atau diabaikan.
  • Cukup berdebat. Ada saatnya dalam setiap hubungan muncul argumen, penting untuk berdua saling berdebat, mengungkapkan pendapat sendiri dan mendengarkan pendapat yang lain. Teknik menyerupai mengambil waktu untuk menenangkan diri, menulis perasaan dalam jadwal dan berbicara dengan seorang terapis yaitu cara-cara sehat untuk mengatasi argumen secara emosional.
  • Apresiasi. Penting bagi setiap orang untuk merasa dihargai dalam sebuah hubungan. Pujilah pasangan, berikan pujian, dan gunakan cara kreatif untuk memperlihatkan kepedulian. Masalah sanggup muncul ketika kita atau pasangna merasa tidak dihargai atau diterima. Titik hubungan adalah  merasa dicintai, jadi pastikan Anda berdua memperlihatkan kepedulian.
Sehatkah hubungan anda? Manusia adalah  makhluk sosial, yang tentu saja berafiliasi dengan harapan orang, termasuk keintiman dan cinta. Meskipun demikian dalam mencari seseorang untuk meningkatkan hubungan, tentunya tidak asal pilih. Prinsip-prinsip dasar menyerupai komunikasi membantu supaya hubungan semakin kuat. Atau Tanda-tanda hubungan sehat yang lain menyerupai di atas.
Advertisement