-->

Bila Isteri Tak Lagi Cantik, Disinilah Keimanan, Kesetiaan Dan Nafsu Suami Diuji

Bila Isteri Tak Lagi Cantik, Disinilah Keimanan, Kesetiaan Dan Nafsu Suami Diuji
Bila Isteri Tak Lagi Cantik, Disinilah Keimanan, Kesetiaan Dan Nafsu Suami Diuji
Dulu waktu nikah ia bagus banget, tapi kini semuanya berubah, udah jadi emak-emak. Mau gimana liat juga nggak lezat diliat, kadang mau keluar rumah juga males bawa dia, coba aja bila istriku kayak istrimu.

Kenapa selalu terlihat istri orang itu lebih bagus dibanding istri sendiri? ternyata jawabannya ada pada dirimu sendiri wahai suami, mirip dongeng yang terjadi dibawah ini.
Hai Para wanita, kau menikah dengan orang yang sempurna atau tidak, semuanya akan terlihat terang dari penampilanmu.
Kalau kau menikahi orang yang tepat, bahkan hingga bau tanah pun kau niscaya bisa mempertahankan kecantikanmu. Tapi bila kau salah orang, semuanya malah akan terpuruk.
Kedua laki-laki yang sama-sama menikah 10 tahun membawa istri mereka ke sebuah pertemuan.
Setelah program selesai, para perempuan duduk di sofa dan mengobrol bersama, sedang para laki-laki juga mempunyai obrolannya sendiri. Akhirnya kedua laki-laki ini bertemu dan mulai mengobrol.
Rudi: San, usang gak ketemu, istri lu bagus amat!
Hasan: Thank you thank you
Rudi: Kalian gres nikah ya?
Hasan: Iya belum lama, gres 10 tahun
Mendengar jawaban Hasan, Rudi eksklusif kaget, alasannya ialah ia dan istrinya juga sudah menikah kurang lebih 10 tahun, tapi istrinya tidak mirip istri Hasan yang begitu bagus dan menarik. Bagi Rudi, istrinya mirip perempuan bau tanah yang sudah tidak menarik lagi.
Rudi: Gue sama istri juga sama sih kurang lebih, dulu waktu nikah ia bagus banget, tapi kini semuanya berubah, udah jadi emak-emak. Mau gimana liat juga nggak lezat diliat, kadang mau keluar rumah juga males bawa dia, coba aja bila istri gua kayak istri lu.
Hasan hanya terseyum mendengar perkataan Rudi, Rudi kemudian melanjutkan.
Rudi: Tapi liat istri lu bagus mulus kayak gitu, harusnya ia gak akan bersih-bersih rumah kan yah? Yah bila dilihat dari sisi ini, mungkin ini kelebihan istri gue sih, setidaknya, dua anak gue bisa dirawat baik-baik sama dia.
Hasan: Ah kata siapa? Emang ia bagus jadi keliatannya kayak yang gak suka bersihin rumah. Tapi ia apa juga bisa, rumah selalu bersih, masak juga enak. Anak perempuan gue juga bagus kayak mamanya.
Mendengar jawaban ini, muka Rudi mulai berubah. Dia tidak habis pikir, sama-sama wanita, kenapa bedanya begitu besar? Hasan kemudian tersenyum dan bertanya.
Hasan: Lu tau gak istri lu sukanya makan apa?
Rudi: wah gak tau gue.
Hasan: Lu sering peluk dan cium istri gak?
Rudi: Ya ampun udah nikah segini usang ga perlu lagi kali.
Hasan: Lu sering beliin istri lu baju gres dan perawatan kulit gak?
Rudi: Yah umur udah segini, mau buang begitu banyak uang juga sama aja.
Hasan: Kalau gitu, lu tau gak istri lu pake baju ukuran berapa? Sepatunya ukuran berapa?
Rudi: Ini… hmm.. Kayaknya gua juga gak tau.
Rudi kemudian aib dan mukanya memerah, Hasan melanjutkan.
Hasan: Gue tahu terang apa yang disukai istri, apa hobinya, bahkan apa yang ia pikirkan, gue bisa tebak. gue suka pijetin bila ia pulang kerja, setiap berdiri tidur gue juga selalu kecup kening dan peluk dia.
Kalau hari hujan, mau sejauh apapun, gue niscaya bakal jemput ia pulang kerja. Gue tahu ukuran baju dan sepatunya, jadi bila kadang kita jalan-jalan dan ia gak rela keluarin uang buat beli barang yang jelas-jelas ia suka, gue akan eksklusif beliin.
Rudi semakin menunduk, ia kemudian teringat akan istrinya, ia sering bertengkar dengan istri di rumah, bila tidak puas, ia akan eksklusif membentak dan bersikap hambar pada istrinya.
Bahkan beberapa hari lalu, mereka gres saja bertengkar cuman alasannya ialah istrinya beli baju yang harganya gak seberapa dan Rudi selalu menyampaikan bila itu pemborosan.
Hasan: Kalau istri sendiri kita gak sayang, masa tunggu orang lain sayang dia? Dia tuh demi keluarga ini, demi anak, sudah mengorbankan begitu banyak waktu dan tenaga, kadang malah gak pernah mikirin dirinya, kenapa lu gak bantuin dia?
Cewek itu menyerupai bunga mawar, yang cuman bisa dilindungi sama suaminya, gres mereka bisa selalu mekar dengan segar dan semangat. Kalau gak ada yang ngerawat, ya udah deh, niscaya cepet layu.
Lu harus banyak waktu perhatiin istri lu, tadi ia lewat di sebelah gue, gue bahkan bisa cium amis minyak di kepalanya, ia bahkan jadi kayak emak-emak yang lu bilang tadi, masa lu gak mau bikin hidup ia jadi lebih bahagia, jadi lebih bagus gitu?
Rudi hanya bisa terdiam.. Tak usang kemudian, program pun berakhir, Hasan pamit dan menggandeng istrinya pulang.
Rudi melihat istrinya yang kelelahan sudah ketiduran di atas sofa, ia melangkah menuju istrinya kemudian dengan lembut membangunkannya, “Capek ya? Yuk kita pulang..”
Ada pepatah yang mengatakan, wajah perempuan sebelum 30 tahun itu ditentukan oleh keturunan, tapi sehabis 30 tahun itu ditentukan dari pernikahan!
Kalau kau mempunyai suami yang mengerti kamu, kau akan menjadi perempuan yang bagus dan berbahagia!
Wanita yang berbahagia, bisa dilihat dari sinar yang memancar dari wajahnya, ia selalu tersenyum, sorot matanya penuh kehangatan dan bersemangat.
Ada juga pepatah yang berkata, “Kalau kau bercermin dan menemukan bila dirimu semakin usang semakin cantik, maka kau menemukan orang yang tepat!”
Banyak laki-laki yang berkata ingin menikahi perempuan yang cantik, lemah lembut dan baik hati.
Padahal sebenarnya, laki-laki yang mempunyai kemampuan, justru akan menikahi perempuan yang biasa saja, dan akan menyayanginya hingga perempuan itu menjadi bagus rupawan.
Pria baik itu menyerupai pisau operasi plastik, dialah yang memilih kecantikan seorang wanita.
Kalau kau menikahi lelaki yang benar, setiap hari yang kau jalani penuh kebahagiaan, kau dengan sendirinya akan memancarkan kecantikan.
Tapi bila kau menemukan lelaki yang salah, ia akan membuatmu menjadi semakin buruk dan semakin buruk dalam banyak sekali aspek.
Walaupun awalnya kau ialah perempuan bagus penuh senyum, pada balasannya kau akan menjadi perempuan suram yang haus akan kebahagiaan.
Makara pria, perlu ingat baik-baik! Bagaimana kau memperlakukan wanitamu, begitu pulalah wanitamu akan menjadi!
Advertisement