-->

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
 Wajah merupakan faktor utama dalam sebuah penampilan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
Manfaat jeruk nipis untuk wajah
Wajah merupakan faktor utama dalam sebuah penampilan. Ketika seseorang memandang, hal pertama yang akan dilihat ialah wajah. Oleh risikonya tak heran apabila kebanyakan dari mereka sangat memperhatikan kondisi wajah serta apapun problem yang terdapat pada wajah. Berbondong – bondong kaum perempuan maupun laki-laki mengunjungi klinik kecantikan hanya untuk merawat dan mempercantik wajah mereka. Begitupula dengan penggunaan produk – produk kecantikan yang diyakini sanggup membantu mengatasi problem pada tempat wajah. Namun, adakalanya mereka tidak memperhatikan efek samping ataupun ancaman dari penggunaan produk kecantikan yang mereka konsumsi. Oleh risikonya tak ada salahnya apabila anda beralih memakai materi – materi herbal untuk mempercantik wajah. Salah satunya materi alami yang akan kami bahas ialah jeruk nipis yang kaya akan manfaat bagi wajah.

Manfaat jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang biasa dimanfaatkan untuk kebutuhan masak – memasak. Tahukah anda bahwa jeruk nipis yang biasa anda gunakan mempunyai kandungan yang sangat penting untuk perawatan wajah. Untuk itu kalian sanggup memanfaatkannya sebagai :

1.     Penghilang jerawat
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C dan flavonoid sebagai antioksidan yang mempunyai manfaat untuk menghilangkan jerawat. Kandungan disinfektan dan mineral yang cukup tinggi sanggup bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah. Cara yang harus anda lakukan ialah mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan satu sendok madu ke dalamnya. Oleskan adonan tersebut pada nanah di wajah. Biarkan sampai 15 – 20 menit. Kemudian bersihkan memakai handuk yang telah dibasahi dengan air dingin.

2     Relaksasi kulit
Jeruk nipis diyakini mereka sanggup mengurangi ketegangan pada otot wajah. Banyak klinik kecantikan dan spa yang memanfaatkan jeruk nipis sebagai perawatan kecantikan. Caranya pun cukup gampang dengan mencampurkan 1 buah air perasan jeruk nipis dengan segelas air. Kemudian gosokkan dan beri sedikit pijatan ringan pada tempat wajah yang dirasa pegal. Setelah akhir bilas memakai air bersih.

3       Penghilang noda hitam
Noda ataupun flek hitam pada wajah, biasanya diakibatkan oleh sel kulit mati atau bekas nanah yang tak kunjung hilang. Oleh risikonya anda cukup memanfatkan jeruk nipis dengan cara menggosok – gosokkannya pada area flek hitam. Biarkan sejenak dan bersihkan dengan air hangat lalu air dingin. Hindari penggunaan jeruk nipis pada tempat luka, alasannya yaitu akan menyebabkan iritasi pada area kulit wajah.

4.     Mencerahkan dan menghaluskan kulit
Kandungan alami jeruk nipis sanggup dimanfaatkan sebagai penghalus dan pencerah kulit. Caranya sama dengan diatas yaitu dengan menggosokkannya secara perlahan pada tempat wajah. Lakukan hal ini secara rutin minimal 1 – 2 kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang maksimal, dengan begitu anda akan mendapat kulit wajah yang halus dan bersinar seketika.

5.  .  Penghilang keriput
Anda sanggup mengkombinasikan penggunaan jeruk nipis dengan materi lainnya. Campurkan satu sendok makan susu dan teteskan sedikit air perasan jeruk nipis. Gosokkan adonan tersebut pada area wajah yang mengalami keriput dan gunakan ketika malam hari. Saat pagi hari bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Masih banyak lagi manfaat jeruk nipis selain di atas. Anda juga sanggup memanfaatkannya sebagai salah satu obat herbal penurun kolesterol, alasannya yaitu adanya kandungan flavonoid yang terdapat pada jeruk nipis dan dikenal sebagai hesperidin. Demikian sedikit manfaat jeruk nipis untuk wajah yang sanggup kami ulas. Semoga artikel kesehatan kali ini sanggup bermanfaat bagi anda para pembaca. informasi kesehatan
Advertisement