-->

Cara Menciptakan Selai Apel Cinnamon Homemade

Cara Menciptakan Selai Apel Cinnamon Homemade
Cara Menciptakan Selai Apel Cinnamon Homemade
Resep Selai Apel Cinnamon Homemade Sederhana Spesial Buatan Sendiri Asli Enak. Selai apel cinnamon (apple cinnamon jam) sanggup untuk nastar atau materi isian kudapan manis nastar menyerupai pada kudapan manis nastar selai apel dan juga untuk olesan roti maupun materi isian roti. Pembuatan selai apel dalam bahasa Inggris Apple Jam ini mudah alasannya yaitu sudah tersedia komposisi dan resep di bawah ini. Anda sanggup jual selai apel buatan sendiri ini dengan harga murah-meriah niscaya laku manis apalagi menjelang lebaran Idul Fitri. Selain dari daging buah apel selai ini juga sanggup dibentuk dari kulit buah apel namanya selai kulit apel atau dari ampas apel. Soal jenis buah apel tergantung selera, sanggup pakai apel Malang, apel hijau, apel merah, apel USA, apel Fuji, apel India, apel putsa, apel manalagi, dll. Asal jangan pake apel Jin dan apel pagi.

 Resep Selai Apel Cinnamon Homemade Sederhana Spesial Buatan Sendiri Asli Enak CARA MEMBUAT SELAI APEL CINNAMON HOMEMADE
Gambar Selai Apel Cinnamon Homemade

Manfaat selai apel yang menciptakan Anda bakal mempunyai umur panjang dan terhindar dari beberapa penyakit ketika memasuki usia tua. Buah apel memang mempunyai banyak manfaat. Alasannya Apel mempunyai antioksidan yang sanggup meningkatkan regenerasi sel dan membantu sel untuk menunda penuaan pada tingkat yang lebih lambat. Selain itu, mengkonsumsi gandum yang dimasak dalam susu dan ditutup dengan selai apel, dua kali sehari, sanggup membantu Anda hidup lebih lama.

Buah apel mengandung vitamin baik. Apel kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B6, dan vitamin B1. Satu buah apel berukuran sedang (kira-kira 180 gram) mengandung 8,4 mg vitamin C.

Biasanya, Bunda manis memakai selai untuk menciptakan masakan ringan menyerupai kue, roti, biskuit, pancake, adonan yogurt, atau oatmeal. Kita sanggup menciptakan selai apel sendiri di rumah. Selai itu terang memakai materi alami dan hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi selai apel sajian sedap istimewa, Diah Didi, JTT, lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis toko selai buah - buahan segar alami tanpa pengawet dibentuk secara tradisional.

RESEP SELAI APEL CINNAMON


BAHAN :
  • 400 gram apel segar, parut/blender
  • 100 gram gula pasir atau sesuai selera
  • 1 batang kayu manis/cinnamon ukuran 4 cm
  • 3 buah cengkeh (optional)
  • 1/2 sdt air perasan lemon
CARA MEMBUAT SELAI BUAH APEL CINNAMON :
  1. Masukkan parutan apel, kayu manis dan cengkeh ke panci/wajan anti lengket. Aduk-aduk, masak sampai agak kering.
  2. Masukkan gula pasir dan perasan lemon, aduk rata sampai mengental. Setelah matang, angkat kemudian dinginkan.
  3. Simpan di toples kaca/tertutup, masukkan ke dalam kulkas.
  4. Siap pakai atau dijual.
Advertisement