-->

Harga Oppo F9 Terbaru Beserta Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo F9 Terbaru Beserta Spesifikasi Lengkap
Harga Oppo F9 Terbaru Beserta Spesifikasi Lengkap
Oppo F9 - Rupanya kata puas tidak berlaku untuk pabrikan ponsel dari negeri Tiongkok ini (Oppo), tidak merasa puas dengan pencapaian dari produk - produk yang telah diluncurkan sebelumnya. Itu terbukti, Oppo terus gencar melaksanakan gebrakan dengan produk - produk terbarunya. Sebelumnya telah mendulang kesuksesan produk sebelumnya yakni Oppo F7. Baru - gres ini Oppo berhasil meluncurkan produk paling anyar yakni Oppo F9.

Ponsel cerdas ini diluncurkan untuk penyempurnaan dari seri F7 yang terbilang masih gres peluncurannya. Oppo F9 hadir dengan tampilan gres yakni dengan hadirnya bentuk poni yang unik yang meerupakan penemuan gres di tahun 2018. Tidak cuma itu, Oppo F9 hadir dengan mengusung teknologi gres adalah notch waterdrop, dual camera serta VOOC.



 Rupanya kata puas tidak berlaku untuk pabrikan ponsel dari negeri Tiongkok ini  Harga Oppo F9 Terbaru beserta Spesifikasi Lengkap




Review Oppo F9

1. Desain

Pada tampilan fisik luar, Oppo F9 itu sendiri merupakan ponsel cerdas yang didukung dengan layar yang mempunyai ukuran luas yakni 6.3 inch, LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, rasio 19.5 : 9, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang cerah dan tajam. Tak ketinggalan, dengan dilengkapinya screen protector Corning Gorilla Glass, tentunya sanggup terhindar dari  ukiran dan berturan benda lain. Selanjutnya ponsel cerdas ini mempunyai dimensi keseluruhan 156.7 x 74 x 8mm, serta mempunyai bobot berat yang tergolong ringan yakni 168gram. Dan untuk  warna Oppo F9, tersedia dengan 3 warna pilihan diantaranya Sunrise Red, Twilight Blue, Starry Purple.

2. Platform

Seterusnya pada sektor jeroan, Oppo F9 ditenagai dengan Chipset Mediatek MT6771 Helio P60 (12nm) dikombinasikan dengan Octa-core ( 4x2.0GHz Cortex-A73 & 4x2.0GHz Cortex-A53). Diluar dari dua komponen tersebut, ponsel cerdas ini didukung dengan RAM 4GB yang senantiasa menghasilkan kinerja yang mantap. Untuk bab pengolahan gambar Oppo F9 mempercayai pada Mali-G72 MP3, untuk sistem operasinya sendiri menjalankan OS Android 8.1 (Oreo). Tidak hingga disitu, Oppo F9 dilengkapi dengan penyimpanan data internal yang mempunyai daya tampung 64GB serta sanggup perluasan hingga 256 (microSD) tentunya sanggup menampung banyak data baik video atau game.

3. Kamera

Berikutnya untuk sektor pemotretan (kamera), ponsel cerdas ini ditunjang dengan dual kamera belakang yang masing - masing mempunyai ukuran 16MP, f/1.8, PDAF + 2MP, f/2.0, dept sensor. Sedangkan untuk sektor kamera depan atau selfie camera mempunyai ukuran 25MP, f/2.0, 26mm (wide). Dilengkapi dengan teknologi LED flash, HDR, Panorama, sehingga tidak ada hambatan bila dipakai untuk kondisi lowlight ( minim pencahayaan).

Baca juga : 5 HP dengan Kamera Terbaik Tahun 2019

4. Jaringan dan Koneksi

Dengan hadirnya jaringan 4G serta ditunjang dengan jaringan yang lain halnya GSM/ HPSA, tentunya sanggup menghasilkan performance yang makin mantap. Tentunya dalam hal saluran internet Oppo F9 tidak perlu diragukan lagi. Untuk sanggup terhubung dengan jaringan internet ponsel cerdas ini tak mesti memakai data seluler saja, melainkan sanggup memanfaatkan kemudahan Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-fi Direct hotspot secara gratisss......hehehe. Dalam hal pengiriman data antar perangkat sanggup memakai Bluetooth 4/.2 A2DP, serta masih banyak fitur menarik lainnya.

5. Baterai

Untuk sanggup menghasilkan kinerja yang maksimal, tentunya perlu ditunjang dengan daya listrik yang memadai. Untuk hal tersebut Oppo membekali perangkat seri F9 ini dengan baterai yang mempunyai kapasitas 3500mAh, Li-Po non-removable. Dengan meninjau hal tersebut tentunya sanggup menopang semua kebutuhan daya listrik semua komponen yang terdapat di dalamnya. Itulah isu wacana spesifikasi Oppo F9, namun bila anda rasa kurang serta tertarik dan pantas untuk meminangnya, untuk itu akan kami tambahkan Spesifikasi Lengkap Oppo F9 dalam tabel berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Oppo F9
DIMENSI
155.9 x 75.4 x 8.1 mm
BAHAN
Frame Metal + Back Polycarbonat
BERAT
169 gram
JARINGAN
3G HSDPA, 4G LTE
SIM
Dual SIM , Nano SIM
FITUR
-Face recognition ( pemindai wajah )
-AI Camera
LAYAR
IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Luas : 6.3  inchi
Resolusi : 1080 x 2340 pixels
Kerapatan : 409 ppi
Ratio : 19.5:9
Pelindung : Cornning Gorilla Glass 6
PROSESOR
Chipset : Mediatik MT6771 Helio P60 (12 nm)
CPU : Octa-core (4x2.0 GHz  & 4x2.0 GHz )
GPU : Mali-G72 MP3
SISTEM OPRASI
OS Android v8.1 Oreo ; Color OS 5.2
RAM
GB
MEMORI
Memori Internal 64 GB
Slot MicroSD up to 256 GB
KAMERA BELAKANG
Dual : 16 MP, f/2.2, AF + 2 MP, f/2.4, LED flash
PEREKAM VIDEO
1080p@30fps ( Full HD )
KAMERA DEPAN
25 MP, f/2.0
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Wi-Fi Direct
Bluetooth 4.2
Jack Audio 3.5 mm
MicroUSB v2.0
USB OTG
SENSOR
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
BATERAI
Li-Po , Non-Removable
Kapasitas 3500 mAh
WARNA
Sunrise Red, Twilight Blue, Starry Purple.
Sumber : GSMArena
Disclaimer : Informasi di atas tidak menjadin 100% kebenarannya !
Setelah mengetahui Spesifikasi lengkapnya, tentunya terdapat pula sisi kelebihan serta kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Kelebihan

  • Memiliki tampilan yang kokoh serta elegan, berkat pertolongan body berbahan dasar metal + polycarbonat serta dibalut dengan beling pada bab depan.
  • Didukung dengan layar yang berukuran 6.3 inch, LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, dengan resolusi 1080 x 2340 pixels
  • Dilengkapi dengan screen protector Corning Gorilla Glass
  • Didukung dengan Chipset Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm) , CPU Octa-core ( 4x2.0GHz Cortex-A73 & 4x2.0GHz Cortex-A53), GPU Mali-G72 MP3
  • Sistem operasi menjalankan OS Android 8.1 (Oreo)
  • Didukung dengan penyimpanan data internal 64GB, memori eksternal 256 (microSD)
  • Didukung dengan dual kamera belakang yang masing - masing 16MP, f/1.8, PDAF + 2MP, f/2.0
  • Didukung dengan kamera depan atau selfie camera berukuran 25 MP, f/2.0, 26mm (wide)
  • Kapasitas baterai 3500mAh, Li-Po non-removable, dilengkapi teknologi fast charging

Kekurangan 
  • Baterai bertipe non-removable

Berapa harga yang ditawarkan untuk Oppo F9 ?

Setelah mengetahui spesifikasi secara gamblang baik dalam hal kelebihan Oppo F9 maupun kekurangannya, alangkah baiknya bila mengetahui harga yang ditawarkan untuk sebuah perangkat Oppo F9 tersebut. Harga Oppo F9 Indonesia dibanderol dengan kisaran Rp. 3.900.000 untuk pasar ponsel Indonesia. Setelah mengetahui uraian lengkapnya secara terperinci perangkat Oppo F9 Spesifikasi dan harga nya, mungkin terbesit serta pantas untuk meminang nya..?

Demikian ulasan wacana Oppo F9 Spesifikasi dan Harga. Semoga isu ini sanggup menambah wawasan serta sanggup dijadikan materi perbadingan.  Dengan banyaknya produsen ponsel yang memperlihatkan hasil produksinya serta harga yang beragam, tentunya diharapkan isu sebagai materi perbandingan, terima kasih atas kunjungan di ulasanhp.com.
Advertisement