-->

Karena Anak Wanita Yang Dapat Mengantarkan Orang Renta Ke Surga, 3 Syarat Ini Harus Dipenuhi

Karena Anak Wanita Yang Dapat Mengantarkan Orang Renta Ke Surga, 3 Syarat Ini Harus Dipenuhi
Karena Anak Wanita Yang Dapat Mengantarkan Orang Renta Ke Surga, 3 Syarat Ini Harus Dipenuhi
“barangsiapa mempunyai 3 anak perempuan seusai itu dirinya tabah atas (mengasuh serta juga mendidik) mereka serta dirinya mengembangkan makan serta juga minum mereka dari apa – apa yang dirinya miliki sampai kanak – kanak perempuan tersebut hendak sehingga penghalang menurutnya dari api neraka di hari kiamat. ”rasulullah saw. mencerahkan sebagian ketentuan yang harus dipadati oleh orang yang mau masuk surga, ialah dengan berbuat ihsan terhadap anak perempuan dengan rincian bagai berikut:


sebagian pendamping dapat sehingga lebih mengharapkan anak laki-laki dibanding anak wanita. karna laki-laki dirasa hendak sehingga pelindung untuk keluarga, pejuang, pemimpin, serta juga penerus industri keluarga (bila yang mempunyai industri) ataupun penerus cita – cita orangtua yang sempat tak tercapai.
bila andalan orangtua buat mempunyai anak laki-laki supaya nantinya dapat sehingga seseorang pemimpin yang luar biasa serta juga adil dalam islam serupa umar ibn khathab radhiallahu ‘anhu, sehingga seseorang mujahid yang tangguh serupa khalid bin walid radhiallahu ‘anhu, sehingga muslim pebisnis yang berhasil serupa abdurrahman bin ‘auf radhiallahu ‘anhu, niscaya ini ialah andalan yang mulai.

tetapi, gimana pada saatnya ternyata allah cuma mengarunia anak wanita, janganlah berkecewa terlebih berputus asa tak mensyukuri. sebab, baik laki-laki serta juga perempuan di mata allah sama aja, yang membedakan ialah tingkatan ketaqwaannya.apa dalihnya sampai islam lebih atensi pada tarbiyah anak wanita? tersedia sebagian alasannya ialah di mari:

1 – karna tersedia sebagian orang yang tak lebih suka dengan anak perempuan serupa pada masa jahiliyyah ketika sebelum islam. semacam itu kenapa sampai diucap dalam hadits yang dikaji ini, anak perempuan itu ialah tes karna lazimnya tak sedikit yang tak suka. sebagaimana diterangkan pula menimpa kondisi orang musyrik. allah ta’ala berfirman,
وَإِذَا بُشِّرَ أَحَدُهُمْ بِالْأُنْثَى ظَلَّ وَجْهُهُ مُسْوَدًّا وَهُوَ كَظِيمٌ
“dan apabila seorang dari mereka diberi laporan dengan (kelahiran) anak wanita, hitamlah (merah padamlah) wajahnya, serta juga ia amat marah. ” (qs. an nahl: 58).
2 – nafkah yang dikasih pada perempuan lebih tak sedikit.
3 – mendidik anak perempuan lebih susah.

4 – tarbiyah yang baik pada anak perempuan hendak menciptakan mereka mewariskan didikan tersebut pada anak – anaknya kelak serta juga perempuan semacam itu yang berperan bagai pendidik di rumah.
pula dijanapabilan dalam hadits bila siapa yang mendidik anak perempuannya dengan baik sampai dirinya hendak terbentengi dari siksa neraka serta juga dijanapabilan masuk surga. dalam hadits yang lain, dari anas bin malik, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ (وَضَمَّ أَصَابِعَهُ)
“siapa yang mendidik 2 anak perempuan sampai dirinya berumur, sampai dirinya hendak datang pada hari simpulan zaman dalam kondisi saya serta juga ia …. ” kemudian nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mendekatkan jari jemarinya. (hr. muslim nomor. 2631). maksudnya, begitu bersahabat dengan nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

baca pula kok dapat kuburan ibumu berbau harum menarik, apa yang diamalkan ibumu?
2 hadits yang kita sebutkan di dini, di sana dianjurkan pula bagaimanakah besarnya kasih sayang ibu terhadap anak – anaknya.
“مَنْ عاَلَ جاَرِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغاَ جاَءَ يَوْمَ الْقِياَمَةِ أناَ وَهَوَ”

“barangsiapa mengurus serta juga mendidik 2 anak perempuan sampai mereka berumur sampai dirinya datang di hari simpulan zaman bersamaku. ” dirinya merapatkan jari – jemarinya. (hr. muslim)
rasulullah saw. mencerahkan sebagian ketentuan yang harus dipadati oleh orang yang mau masuk surga, ialah dengan berbuat ihsan terhadap anak perempuan dengan rincian bagai berikut:
kesatu, merawatnya nasib serta juga tak menguburkannya nasib – nasib serupa yang dicoba oleh orang – orang jahiliyah.

kedua, memuliakan, merawat dengan baik serta juga memperperbuatnya dengan penuh kasih sayang, pujian serta juga penghormatan tanpa merendahkan maupun menghinakan.
ketiga, tak mengutamakan anak laki-laki dibanding anak perempuan dalam memperperbuat mereka
barangsiapa yang mampu merealisasikan 3 ketentuan di atas sampai dirinya amat layak buat mendapat pahala tersebut di atas ialah masuk surga.
mendidik anak perempuan serta juga mentarbiyahnya hendak sehingga tabir serta juga penghalang dari api neraka. diriwayatkan dari uqbah bin nafie dirinya berkata, rasulullah saw. bersabda,

Advertisement