-->

Resep Kolak Labu Kuning Enak, Enak Dan Nya

Resep Kolak Labu Kuning Enak, Enak Dan Nya
Resep Kolak Labu Kuning Enak, Enak Dan Nya
Kolak labu kuning, anda semua niscaya sudah tidak absurd dengan hidangan makanan kolak ini. Kolak labu ialah hidangan makanan yang sangat enak dan lezat. Makanan kolak ini berbahan dasar dari labu. Menu makanan kolak labu kuning ini juga biasa disajikan pada dikala bulan Ramadhan sebagai hidangan makanan pembuka untuk buka puasa puasa.

Namun hidangan kolak labu ini juga dapat dimakan kapan saja ketika anda kepingin memakannya. Tidak menyerupai kolak ubi, singkong atau kolak biji salak, kolak labu sangat jarang dijual di warung-warung. Namun ketika anda ingin mencicipi kenikmatan dan kelezatan kolak labu kuning ini anda juga dapat membuatnya sendiri, alasannya ialah resep kolak labu kuning enak dan nikmat ini sangat mudah sekali. Seperti apa sih resep kolak labu kuning tersebut? Tentu anda sudah tidak sabar untuk mengetahui resep cara menciptakan kolak labu kuning ini. Baiklah akan aku sampaikan resep kolak labu kuning ini pada anda semua.

 anda semua niscaya sudah tidak absurd dengan hidangan makanan kolak ini Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan nya


Untuk menciptakan kolak labu kuning ini caranya sama menyerupai menciptakan kolak-kolak lainnya. Hanya berbeda pada materi dasarnya. Karena yang dibentuk ialah kolak labu kuning maka materi dasarnya ialah labu kuning. Adapun resepnya kolak labu kuning secara lengkap ialah sebagai berikut:
inilah bahan-bahan untuk menciptakan kolak labu kuning enak dan nikmat:
  • 1 buah labu kuning
  • 300 ml air
  • Air santan setengah buah kelapa
  • Gula merah secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Dua lembar daun pandan untuk pewangi kolak singkong

Cara menciptakan resep kolak labu enak dan nikmat:
  1. Kupas, bersihkan dan potong-potong labu kuning kecil-kecil sesuai dengan selera anda. Lalu rebus labu kuning itu dengan air hingga setengah matang.
  2. Kemudian masukan air santan bersama dengan gula, garam dan dua lembar daun pandan ke dalam rebusan labu kuning setengah matang tersebut.
  3. Aduk-aduk perlahan semoga gula larut secara merata pada makanan tersebut.
  4. Setelah kolak labu kuning dianggap sudah matang dapat anda sajikan kolak tersebut ke dalam suatu tempat.

Begitulah resep cara menciptakan kolak labu kuning enak dan lezat. Sangat mudah dan mudah kan? Setelah anda tahu bagaimana resep kolak labu kuning dan cara membuatnya Anda dapat mencoba menciptakan kolak labu kuning enak dan yummy itu untuk hidangan Istimewa pada bulan Ramadhan nanti.
Advertisement