-->

Resep Kolak Singkong Yummy Dan Nikmat

Resep Kolak Singkong Yummy Dan Nikmat
Resep Kolak Singkong Yummy Dan Nikmat
Anda tentu sudah tidak aneh dengan makanan kolak singkong. Kolak singkong ialah sajian makanan yang sangat enak dan lezat. Makanan berbahan dasar dari singkong. Menu makanan biasa disajikan ketika bulan Ramadhan sebagai makanan pembuka untuk buka puasa. Namun makanan ini dapat dimakan kapan saja ketika anda menginginkannya.

Kolak singkong banyak dijual di warung-warung dengan harga yang relatif murah. Namun anda juga dapat membuatnya, sebab resep kolak singkong enak dan nikmat ini sangat mudah sekali. Seperti apa sih resep kolak singkong tersebut? Tentu anda sudah tidak sabar untuk mengetahui resep cara menciptakan kolak singkong ini. Baiklah resep kolak singkong enak dan nikmat akan aku sampaikan.

Cara menciptakan kolak singkong ini sejatinya sama menyerupai ketika menciptakan kolak lainnya. Hanya berbeda pada materi dasar untuk kolaknya saja.

Anda tentu sudah tidak aneh dengan makanan kolak singkong Resep Kolak Singkong Enak Dan Nikmat


Inilah resep kolak singkong enak dan nikmat:
  • 500 gram singkong
  • Kolang-kaling (bisa dijadikan sebagai adonan sebagai penambah rasa nikmat dan enak)
  • 500 ml air
  • Air santan setengah buah kelapa
  • Gula merah secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Dua lembar daun pandan untuk pewangi kolak singkong

Cara menciptakan resep kolak singkong enak dan nikmat:
  1. Kupas, bersihkan dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Lalu rebus potongan singkong bersama dengan kolang-kaling hingga hingga setengah matang.
  2. Kemudian masukan air santan bersama dengan gula, garam dan dua lembar daun pandan ke dalam rebusan singkong dan kolang-kaling itu.
  3. Aduk hingga merata agar gula larut ke dalam makan tersebut.
  4. Setelah kolak singkong matang dapat disajikan.

Begitulah resep cara menciptakan kolak singkong enak dan lezat. Sangat mudah dan mudah kan? Setelah anda tahu bagaimana resep kolak singkong dan cara membuatnya silahkan anda mencobanya untuk hidangan Istimewa pada bulan Ramadhan nanti.
Advertisement