-->

Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Lemet Singkong Gula Merah Spesial

Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Lemet Singkong Gula Merah Spesial
Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Lemet Singkong Gula Merah Spesial
Resep Kue Lemet Singkong Gula Merah Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lemet atau lepet/lepat tidak hanya dibentuk dari singkong atau ubi kayu, banyak di tempat lain telah menciptakan dari materi ubi, jagung, pisang untuk kuliner ringan anggun lemet pisang, nangka, ketan, labu kuning, dll. Di sumatera kuliner ringan anggun ini disebut kuliner ringan anggun lepat atau kuliner ringan anggun lepet, kalau di sumatera barat dinamai kuliner ringan anggun lepek beda lagi dengan di sumatera selatan terutama dusun lintang empat lawang namanya kelicuk dari ketan dicampur pisang dan parutan kelapa muda. Menurut aku penganan kuliner ringan anggun ini menyerupai dengan kuliner ringan anggun nagasari tepung beras yang berisi pisang, yang terperinci kuliner ringan anggun ini termasuk aneka kuliner ringan anggun berair tradisional jajanan pasar yang dibungkus dengan daun pisang, katanya berasal dari Jawa Tengah, dan cara masaknya dengan cara dikukus menyerupai kuliner pepes, pais atau botok. Nantilah kita bahas satu per satu dan step by step pada artikel selanjutnya.

 Resep Kue Lemet Singkong Gula Merah Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE LEMET SINGKONG GULA MERAH SPESIAL
Gambar Kue Lemet Singkong Gula Merah

Rasa kuliner ringan anggun lemet dari singkong gula merah kelapa parut ini anggun dan legit paling yummy makannya jikalau ditemani dengan secangkir kopi panas atau teh panas pada pagi hari atau malam hari sebagai cemilan atau kudapan. Bagi yang terbiasa di dapur untuk bikin kuliner ringan anggun ini sangat gampang dan sederhana. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuliner ringan anggun lemet singkong gula merah hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan jualan perjuangan bisnis aneka kuliner ringan anggun lepek.





RESEP KUE LEMET


BAHAN :
  • 1/2 kg gula merah
  • 1 kg singkong parut
  • 1 butir kelapa agak muda, diparut
  • Daun pisang, untuk membungkus
  • 3 lembar daun pandan dipotong kecil
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Nagasari

CARA MEMBUAT LEMET SINGKONG :
  1. Kupas singkong kemudian cucilah sampai bersih. Kemudian parutlah serta buanglah pula seratnya.
  2. Iris tipis gula merah. Lantas, campur bersama dengan singkong halus beserta parutan kelapa yang telah kita siapkan.
  3. Ambil 2 sendok makan singkong dan kita bungkus memakai daun pisang yang bentuknya lonjong panjang, tambahkan juga daun pandan kedalamnya.
  4. Selanjutnya kukuslah lemet singkong dalam waktu kurang lebih 25 menit saja, angkatlah bila sudah matang.
  5. Sajikan dalam kondisi hangat atau panas.
Advertisement