-->

Cara Menciptakan Puding Sereal Energen Aneka Rasa

Cara Menciptakan Puding Sereal Energen Aneka Rasa
Cara Menciptakan Puding Sereal Energen Aneka Rasa
Resep Puding Sereal Energen Aneka Rasa Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan biar agar lembut dan empuk ini sanggup juga disebut dengan agar-agar sereal campur Koko Krunch. Kebetulan pada resep ini memakai brand Energen yang lebih mudah untuk mendapatkannya di warung-warung dan mini market banyak yang menjual produk sereal sehat ini. Makara cara buatnya mudah banget berdasarkan Admin Carabuatresep.blogspot.com yang anggun jelita ini. Masalah rasa Energen sereal boleh pakai atau gunakan varian rasa, menyerupai Energen coklat, Energen Jagung, Energen Vanila, Energen rasa jahe, Energen pisang, dan Energen Kacang Hijau/ijo atau sanggup pake Energen Oat Milk.

 Resep Puding Sereal Energen Aneka Rasa Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT PUDING SEREAL ENERGEN ANEKA RASA
Gambar Puding Sereal Energen Coklat


Menurut situs Wikipedia. Sereal sarapan atau Cereal yaitu makanan yang umumnya dimakan sebagai sajian sarapan pagi. Makanan ini umumnya dimakan dingin, dan dimakan bersama susu, air atau yoghurt, atau dimakan langsung. Beberapa jenis sereal, menyerupai havermut, sanggup dipanaskan sehingga menjadi menyerupai bubur. Sereal umumnya dipromosikan sebagai penunjang kesehatan dengan memakan sarapan berserat tinggi. Sereal juga bergizi mengandung beberapa vitamin dan mineral. Namun ada beberapa sereal yang mengandung kadar gula dalam jumlah yang cukup tinggi. Produk sereal yang paling populer yaitu corn flakes.

Serealia dikenal juga sebagai sereal atau biji-bijian (dalam bahasa Inggris: cereal) yaitu sekelompok tanaman yang ditanam untuk dipanen biji atau bulirnya sebagai sumber karbohidrat/pati.

Kebanyakan serealia merupakan anggota dari suku padi-padian dan disebut sebagai serealia sejati. Anggota yang paling dikenal dan mempunyai nilai ekonomi tinggi, sehingga dikenal sebagai serealia utama yaitu padi, jagung, gandum, gandum durum, jelai, haver, dan gandum hitam. Beberapa tanaman penghasil bijian yang bukan padi-padian juga sering disebut serealia semu (pseudocereals); meliputi buckwheat, bayam biji (seed amaranth), dan kinoa. Beberapa serealia juga dikenal sebagai pakan burung berkicau, menyerupai jewawut dan banyak sekali jenis milet. Walaupun menghasilkan pati, tanaman menyerupai sagu, ketela pohon, atau kentang tidak digolongkan sebagai serealia sebab bukan dipanen bulir/bijinya.

Serealia dibudidayakan secara besar-besaran di seluruh dunia, melebihi semua jenis tanaman lain dan menjadi sumber energi bagi insan dan ternak. Di sebagian negara berkembang, serealia seringkali merupakan satu-satunya sumber karbohidrat.

Istilah "serealia" diambil dari nama dewi pertanian bangsa Romawi: Ceres. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi puding sereal energen (Cereal Pudding) mantap jiwa sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis puding biar agar no panggangan dan no kukus namun lumer di mulut.

RESEP PUDING SEREAL ENERGEN


BAHAN :
  • 1 bungkus tepung agar-agar coklat Swallow atau sanggup juga pakai agar-agar jelly Nutrijel atau campur untuk kombinasi
  • 1 sachet susu bubuk
  • 200 gram gula pasir atau sesuai selera bila pakai dosis gelas kira-kira 1 gelas
  • 700 ml air
  • 5 sachet Energen sereal rasa coklat atau sanggup pakai rasa lain
  • Coco Crunch/Koko Krunch coklat secukupnya boleh dihilangkan (opsional)
CARA MEMBUAT PUDING SEREAL ENERGEN :
  1. Campurkan tepung Agar-Agar bubuk dengan gula dan susu bubuk.
  2. Tambahkan air aduk hingga rata dan tidak menggumpal.
  3. Masak diatas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.
  4. Bila sudah mendidih matikan api dan masukkan Energen sereal sambil diaduk hingga tercampur rata.
  5. Tuang puding kedalam cetakan puding sesuai selera yang unik dan menarik dan tunggu hingga setengah membeku.
  6. Beri coco crunch diatas lapisan puding diamkan hingga puding membeku.
TIPS & TRICKS :
  • Jika puding sudah terlanjur membeku, coba tusuk-tusuk pakai garpu di atas permukaan puding biar coco crunch sanggup merekat di atas lapisan puding.
Advertisement