-->

3 Ancaman Terlalu Usang Duduk Bagi Kesehatan Badan Anda

3 Ancaman Terlalu Usang Duduk Bagi Kesehatan Badan Anda
3 Ancaman Terlalu Usang Duduk Bagi Kesehatan Badan Anda
   Duduk merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh semua orang di semua lapisan umur. Banyak sekali waktu telah dihabiskan pada kegiatan yang satu ini. Berbagai faktor yang menjadi penyebabnya. Bagi pekerja kantoran, banyak sekali pekerjaan yang harus mereka selesaikan dengan hanya duduk di ruang kerja. Begitupun bagi yang hobi berintternet, duduk selama berjam-jam pun tidak akan pernah mereka sadari. Padahal, ada fakta mengejutkan bahwa terlalu usang duduk pada acara harian akan membahayakan kesehatan badan dan mengundang banyak sekali penyakit mematikan. Lalu, apa saja ancaman terlalu usang duduk bagi kesehatan badan tersebut....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Menurut The Diabetes Group at the University of Leicester, terkuak fakta bahwa seseorang yang banyak  menghabiskan waktunya dengan duduk yang terlalu usang akan mempunyai resiko besar terjangkit panyakit diabetes, jantung dan memperpendek usia. Para peneliti tersebut juga menyarankan untuk meningkatkan acara fisik ibarat berjalan-jalan untuk mengurangi atau menghilangkan banyak sekali pengaruh jelek dari terlalu usang duduk tersebut. Menurut Prof Stuart Biddle dari Loughborough University, mereka yang pergi ke daerah gym sehabis seharian duduk mempunyai kesehatan badan yang lebih baik daripada mereka yang pribadi menonton televisi sehabis seharian duduk dalam pekerjaannya.

   Kehidupan yang serba gampang di abad digital, memang berdampak posifi dalam hal mempercepat semua pekerjaan seseorang. Namun, tidak berdampak konkret pada peningkatan kualitas kesehatan pada tubuh. Ini dikarenakan, rutinitas yang kita lakukan banyak dilakukan di depan komputer dan laptop yang  mengharuskan seseorang untuk duduk dalam waktu yang relatif lama.

    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas ancaman terlalu usang duduk bagi kesehatan badan anda. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca sekalian. Sumber : bbc, intips-kesehatan. Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement