-->

4 Manfaat Mengejutkan Membaca Buku Bagi Kesehatan Badan Anda

4 Manfaat Mengejutkan Membaca Buku Bagi Kesehatan Badan Anda
4 Manfaat Mengejutkan Membaca Buku Bagi Kesehatan Badan Anda
   Anda hobi membaca buku....???, Membaca buku selain menambah wawasan serta warta juga bisa menciptakan organ otak selalu aktif setiap waktu. Banyak sekali materi bacaan yang sanggup kita pilih sesuai minat dan selera pembacanya ibarat novel, koran, majalah, cerpen dan banyak sekali buku lainnya. Namun, sebagian besar dari kita tampaknya enggan untuk memulai meluangkan waktu membaca sebuah buku atau dengan kata lain, mereka lebih sibuk dengan rutinitas kerja dan kesibukan lainnya. Tapi menurut sebuah penelitian terbaru, terkuak fakta mengejutkan ihwal membaca buku bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat mengejutkan membaca buku bagi kesehatan badan tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Sudahkah anda membaca buku hari ini...???. Mulai sekarang, luangkan waktu untuk membaca beberapa lembar halaman buku favorit anda. Karena tanpa anda sadari, dengan membaca buku, maka andapun memperoleh peningkatan kesehatan badan setiap hari pula. Tips kesehatan akan mengulas ihwal banyak sekali manfaat membaca buku bagi kesehatan untuk memotivasi semua pembaca, menimbulkan membaca buku sebagai kegiatan rutin yang mengasyikkan. Berikut ini manfaat mengejutkan membaca buku bagi kesehatan badan anda :
  1. Menurunkan Tingkat Stres Pada Pikiran. Begitu padatnya acara atau kerja harian ditambah banyak sekali dilema hidup sanggup memicu meningkatnya tingkat stres pada diri semua orang. Hal ini tentu sanggup berdampak pula pada menurunnya  kesehatan tubuh. Menurut sebuah penelitian di tahun 2009 di Universitas Sussex, dengan memulai membaca sebuah buku bisa menurunkan tingkat stres yang dialami seseorang.
  2. Organ Otak Tetap Aktif Dan Tajam. Dengan rutin membaca buku setiap hari, maka secara otomatis sanggup mengolahragakan otak anda. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Robert S. Wilson Ph.D., "Menjadikan membaca buku sebagai hobi dari usia bawah umur sampai usia bau tanah bermanfaat besar untuk kesehatan otak di usia bau tanah nantinya".
  3. Ampuh Menangkal Penyakit Alzheimer. Alzheimer atau kepikunan merupakan penyakit gampang lupa pada seseorang terkait umur yang terus bertambah. Menurut Dr Robert P. Friedland, acara intelektual (seperti membaca buku) bisa memperkuat organ otak dari serangan banyak sekali penyakit yang menyerang otak anda.
  4. Lebih Cepat Tertidur. Insomnia atau tanda-tanda susah tidur dialami oleh sebagian besar dari kita. Salah satu solusinya cukup mudah, ambillah sebuah buku ke daerah tidur, kemudian bacalah beberapa halaman dari buku tersebut. Aktivitas membaca buku tersebut sanggup menenangkan pikiran serta syaraf badan untuk memulai memejamkan mata.
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas manfaat mengejutkan membaca buku bagi kesehatan badan anda. Semoga bermanfaat dan berkhasiat bagi pembaca semua. Sumber : huffingtonpost. Image courtesy of singkham at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement