-->

4 Organ Yang Rusak Tanggapan Merokok

4 Organ Yang Rusak Tanggapan Merokok
4 Organ Yang Rusak Tanggapan Merokok
   Berikut ini organ yang akan rusak tanggapan merokok :
  1. Organ Jantung. Organ ini merupakan organ yang pertama yang mencicipi efek dari merokok. Ini dikarenakan, bila seseorang menghisap rokok secara terus-menerus, maka akan terjadi pengerasan serta penyempitan pada pembuluh darahnya. Sehingga serangan jantung atau stroke akan menimpa bagi mereka yang hobi merokok secara tiba-tiba.
  2. Organ Mata. Ini merupakan salah satu organ yang mengalami kerusakan pada setiap perokok. Degerasi makula atau kebutaan secara permanen merupakan salah satu efek terburuk yang akan menganggu penglihatan seseorang yang hobinya merokok dalam segala aktivitasnya.
  3. Organ Paru - Paru. Ini merupakan salah satu organ yang mengalami kerusakan pada setiap perokok. Penyakit-penyakit yang menimpa organ paru-paru ialah pneumonia serta bronkitis. Jika anda tidak berhenti merokok dari sekarang, maka kedua penyakit tersebut akan semakin parah dari hari ke hari.
  4. Organ Ginjal. Ini merupakan salah satu organ yang juga mengalami masalah, bila kita menghisap rokok secara terus-menerus. Kanker ginjal merupakan efek paling jelek yang sanggup menyerang organ ginjal pada perokok tersebut.
   Selain organ-organ yang tersebut diatas, merokok ternyata juga mempunyai efek jelek bagi kesehatan badan seseorang : 
  • Penyakit diabetes, disfungsi ereksi atau impotensi, kanker mulut, gangguan kesehatan pada gigi, kemandulan, gangguan pada pernafasan, kanker pankreas serta kanker darah merupakan banyak sekali penyakit yang bisa menyerang seseorang yang tidak bisa menghentikan kebiasaan buruknya menghisap rokol secara terus menerus sepanjang hidupnya. 
   Kebiasaan merokok mungkin sulit dihilangkan, namun sehabis mengetahui banyak sekali efek jelek tanggapan rokok pada kesehatan badan diatas, masihkah kita tidak menyadarkan diri sendiri untuk berhenti atau stop merokok dari detik ini. BERHENTILAH MEROKOK UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK. Sumber : kemonbaca. Image courtesy of thawats at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement