-->

4 Vitamin Terpenting Peningkat Sistem Imun Badan Anda

4 Vitamin Terpenting Peningkat Sistem Imun Badan Anda
4 Vitamin Terpenting Peningkat Sistem Imun Badan Anda
   Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh seluruh anggota badan selain karbohidrat, mineral dan protein. Semua zat-zat tersebut mempunyai fungsinya sendiri-sendiri. Oleh alasannya yaitu itulah, mencukupi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh badan merupakan hal yang terbilang sangat penting bagi kesehatan badan anda. Peran vitamin dalam badan seseorang ternyata sangat vital. Ini dikarenakan, vitamin sanggup membantu mempertahankan, mejaga, meningkatkan serta melawan banyak sekali virus dan basil yang membahayakan tubuh. Lalu, jenis vitamin apa saja yang mempunyai kiprah penting tersebut....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Sistem imun badan yang kita miliki tak selamanya sanggup terjaga dan meningkat secara terus menerus. Perubahan isu terkini sanggup mengakibatkan menurunnya sistem daya tahan badan seseorang. Sakit merupakan salah satu tanda bahwa sistem daya tahan badan seseorang sedang menurun. Untuk itulah, mengkonsumsi aneka vitamin yang dibutuhkan oleh badan sanggup membantu menjaga serta meningkatkan sistem imun badan yang kita miliki. Tips kesehatan, Berikut ini 4 vitamin terpenting yang berperan meningkatkan sistem imun badan anda :
  1. Vitamin A. Inilah salah satu vitamin yang harus kita cukupi setiap hari. Ini dikarenakan, vitamin A mempunyai fungsi sebagai benteng terkokoh sebagai penangkal virus, basil serta kuman yang akan masuk ke tubuh. Tak hanya itu, vitamin A juga akan membunuh banyak sekali kuman, basil serta virus yang terlanjur masuk ke badan seseorang. Aneka sayuran hijau serta buah-buahan merupakan banyak sekali makanan yang merupakan sumber vitamin A.
  2. Vitamin B, B6 dan B12 merupakan jenis-jenis vitamin B yang dimaksud. Mengenai fungsinya, vitamin ini berperan untuk memperkuat sekaligus meningkatkan sistem  daya tahan badan yang anda miliki. Menurut sebuah penelitian yang diprakarsai oleh departemen gizi dan menajemen pangan di Universitas Oregon, menambah mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung vitamin B6 sanggup berdampak besar pada peningkatan daya tahan badan seseorang secara significan. Telur dan hati merupakan sumber vitamin B12.
  3. Vitamin C. Semua orang niscaya setuju, kalau vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sanggup menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Fakta sesungguhnya, vitamin C menjadi salah satu benteng pertahanan badan yang mempunyai kiprah menghalau serta memusnahkan virus dan basil yang membahayakan badan anda. Aneka buah menyerupai jeruk, tomat merupakan sumber vitamin C.
  4. Vitamin E. Inilah vitamin keempat yang mempunyai fungsi yang hampir menyerupai dengan ketiga vitamin yang sudah dijelaskan diatas. Keistimewaan lainnya dari vitamin E selain sanggup meningkatkan sistem kekebalan badan juga sanggup membunuh sel-sel kanker yang sanggup membahayakan tubuh. Bagi anda yang ingin mencegah penyakit kanker, usahakan untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin E tersebut. Aneka ikan, ayam serta kuning telur sanggup mencukupi kebutuhan akan vitamin E yang dibutuhkan oleh badan anda.
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas 4 vitamin terpenting peningkat sistem imun badan anda. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca semua. Sumber : voices.yahoo, intips-kesehatan. Image courtesy of luigi diamanti at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement