-->

5 Ancaman Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan Badan Anda

5 Ancaman Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan Badan Anda
5 Ancaman Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan Badan Anda
   Makan dan minum merupakan dua hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Tanpa dua hal tersebut, tidak mungkin insan sanggup bertahan hidup hingga kini ini. Kebutuhan minum terutama air putih merupakan hal yang harus dipenuhi selain kuliner yang bernutrisi dan bervitamin. Seperti yang kita ketahui, kandungan air ditubuh insan mencapai 60 persen. Jadi, minum air putih 6-8 gelas sehari merupakan sebuah keharusan untuk kebutuhan tubuh setiap manusia. Lalu, ancaman apakah jikalau insan kurang minum air putih bagi kesehatan tubuhnya....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Tubuh insan membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang sesuai untuk tubuhnya. Fungsi air dalam tubuh insan yaitu untuk menjaga kesejukan tubuh, membantu sistem pencernaan biar lebih lancar, mengeluarkan racun dalam tubuh lewat keringat dan urine. Air juga berfungsi untuk pelarut, katalisator, pelumas, untuk mengatur suhu tubuh serta sebagai penyedia elektrolit dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini 5 ancaman kurang minum air putih bagi kesehatan anda : 
  1. Air putih sangat baik untuk sel-sel otak kita. Fungsi air putih ini biar otak sanggup berpikir lebih cepat, tidak gampang lupa atau pikun dan sanggup berkonsentrasi untuk setiap acara yang dijalankan. Karena jikalau kekurangan air terutama air putih akan menjadikan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang semestinya mengalir ke otak juga ikut berkurang. Sehingga menjadikan sel-sel otak menjadi tidak aktif dan tidak berkembang sebagaimana yang diharapkan.
  2. Bahaya kurang minum air putih berikutnya yaitu terasa haus, tenggorokkan terasa kering, suhu tubuh yang menjadi panas, terkena tanda-tanda sakit kepala, air kencing akan berwarna pekat, denyut nadi yang terasa cepat, tanda-tanda halusinasi dan juga berakibat fatal yaitu kematian.
  3. Bahaya kurang minum air putih berikutnya yaitu akan menjadikan benjol kandung kemih. Gejala benjol kandung kemih yaitu suhu tubuh yang sedikit meningkat, terasa nyeri pada dikala buang air kecil bahkan adakala terdapat darah dalam urine yang dikeluarkan.
  4. Bahaya kurang minum air putih yang selanjutnya yaitu kulit menjadi kusam atau tidak menawarkan kulit yang cerah dan infinit muda, alasannya ialah anutan darah kapiler di kulit pada tubuh tidak maksimal.
  5. Bahaya kurang minum air putih yang kelima yaitu sanggup menganggu fungsi kerja ginjal pada tubuh anda. Ini dikarenakan, air putih sangat penting untuk mencegah kerikil ginjal. Fungsi air putih pada organ ginjal akan menciptakan komponen pembentuk kerikil ginjal menjadi lebih gampang luruh bersama buang air kecil yang kita keluarkan setiap harinya.
Artikel Kesehatan Lainnya....
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 ancaman kurang minum air putih bagi kesehatan anda. Semoga sanggup bermanfaat untuk pembaca semua. Salam hangat dari penulis. Sumber : kabar-toraja. Image courtesy of Anusorn P nachol at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement