-->

5 Gaya Hidup Sehat Untuk Jantung Yang Lebih Sehat

5 Gaya Hidup Sehat Untuk Jantung Yang Lebih Sehat
5 Gaya Hidup Sehat Untuk Jantung Yang Lebih Sehat
   Berikut ini 5 gaya hidup sehat untuk jantung yang lebih sehat :
  1. Biasakan Berolahraga Secara Lebih Teratur. Olahraga bisa mengurangi angka resiko penyakit jantung sejumlah 40 persen. Sulit meluangkan waktu untuk berolahraga, mulailah mencukupi waktu istirahat atau tidur dimalam hari, sehingga andapun akan berdiri lebih awal di pagi hari untuk berolahraga.
  2. Kontrol Berat Badan Anda. Memiliki berat tubuh yang ideal atau proporsional tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh anda, tapi juga menyehatkan jantung. Dalam hal ini, berat tubuh yang berlebih sanggup dikaitkan dengan resiko penyakit jantung yang berpotensi menyerang organ jantung anda.
  3. Stop Merokoko Mulai Sekarang. Merokoko mungkin salah satu kebiasaan jelek yang sulit dihilangkan bagi sebagian orang. Tapi tahukah anda, merokok merupakan salah satu pemicu utama untuk penyakit jantung yang akan anda alami. Jadi, semua kembali pada kemauan berpengaruh dari anda, untuk mulai berhenti dari kebiasaan merokok tersebut.
  4. Rutin Memeriksakan Kondisi Jantung. Dalam hal ini, mulailah untuk berkonsultasi dengan dokter seorang andal jantung untuk mengecek kondisi kesehatan organ jantung anda. Andapun sanggup bertanya ihwal segala hal yang terkait dengan tips menjaga organ jantung yang benar.
  5. Tekan Tingkat Stres Yang Terus Meningkat. Jangan memaksa tubuh dan pikiran yang anda miliki untuk terus bekerja setiap waktu. Berlibur atau bertamasya diakhir pekan sanggup merilekskan tubuh dan pikiran anda. Sehingga kesehatan tubuh termasuk jantung akan terus tetap terjaga.
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 gaya hidup untuk jantung yang lebih sehat. Semoga  bermanfaat dan mempunyai kegunaan untuk pembaca semua. Sumber : healthmeup, WHO. Image courtesy of tungphoto at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement