-->

5 Masakan Berserat Tinggi Untuk Kesehatan Badan Anda

5 Masakan Berserat Tinggi Untuk Kesehatan Badan Anda
5 Masakan Berserat Tinggi Untuk Kesehatan Badan Anda
   Berikut ini 5 masakan berserat tinggi untuk badan anda : 
  1. Makanan kaya serat yang pertama yaitu alpukat. Buah alpukat ternyata mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi untuk kebutuhan serat bagi badan anda. Dalam setiap setengah potong buah alpukat tersebut mengandung 6 gram serat. Oleh alasannya yaitu itulah, buah alpukat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan serat yang diharapkan oleh badan anda. 
  2. Makanan kaya serat yang kedua yaitu kacang-kacangan. Dalam hal ini, walnut dan almond yang merupakan jenis kacang-kacangan yang mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi pula untuk kebutuhan serat dalam badan anda.
  3. Makanan kaya serat yang berikutnya yaitu gandum. Berbagai masakan yang berbahan dasar gandum menyerupai tepung gandum serta roti gandum mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi pula untuk kebutuhan serat yang diharapkan oleh badan anda perharinya.
  4. Makanan kaya serat yang berikutnya yaitu aneka buah-buahan yang biasa kita konsumsi sehari-hari menyerupai buah pisang, jeruk, apel dan lainnya merupakan jenis buah-buahan yang mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi untuk kebutuhan serat yang diharapkan oleh badan anda.
  5. Makanan kaya serat yang kelima yaitu aneka sayur-sayuran yang sanggup kita dapatkan dengan mudah. Bunga kol, bayam, kentang, serta labu merupakan aneka jenis sayur-sayuran yang mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi pula untuk kebutuhan serat yang diharapkan oleh badan anda perharinya.
   Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 masakan berserat tinggi untuk badan anda. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Sumber : wolipop.detik, palingseru, makanansehat. Image courtesy of Grant Cochrane at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement