-->

5 Tips Ampuh Mengatasi Depresi Secara Alami

5 Tips Ampuh Mengatasi Depresi Secara Alami
5 Tips Ampuh Mengatasi Depresi Secara Alami
  Setiap orang niscaya mempunyai banyak sekali problem dalam hidupnya. Begitu berat dan banyaknya problem yang di hadapi akan menjadikan seseorang terkena yang namanya depresi. Depresi juga sanggup disebabkan oleh beberapa hal menyerupai perceraian, kematian orang yang dicintai, terkena PHK, terkena penyakit berat serta pengaruh dari pemakaian obat-obatan dan narkoba. Lalu, apa saja tips simpel mengatasi depresi secara alami tersebut...???.

   Menurut Institut Kesehatan Jiwa di Amerika Serikat (NIMH), depresi mempunyai tanda umum atau tanda-tanda sebagai berikut : 
  1. Rasa sedih, cemas atau hampa yang terus-menerus.
  2. Rasa frustasi dan selalu pesimis.
  3. Rasa tidak berharga, rasa bersalah dan rasa tidak berdaya.
  4. Kehilangan minat atau kesenangan atau hobi atau kegiatan yang sebelumnya disukai.
  5. Energi lemah, kelelahan, menjadi lamban.
  6. Sulit berkonsentrasi, mengingat dan memutuskan.
  7. Sulit tidur atau insomnia atau tidur berlebihan atau hipersomnia.
  8. Sulit makan atau rakus makan (menjadi kurus atau kegemukan).
  9. Tidak tenang dan simpel tersinggung.
  10. Sering sakit kepala atau problem pencernaan menyerupai sulit buang air besar dan lain-lain.
  11. Berpikir ingin mati atau bunuh diri.
  12. Serta terkadang merasa berat di tangan dan kaki.
   Sahabat, tips kesehatan. Depresi yang kita alami tolong-menolong sanggup kita atasi dengan yang sederhana dan alami. Untuk itulah, tips kesehatan kali ini akan menyajikan sebuah tips untuk mengatasi depresi tersebut. Berikut ini tips simpel mengatasi depresi secara alami : 
  1. Hobi Berjalan-Jalan. Usahakan untuk berjalan-jalan di daerah yang asri dan bisa menciptakan pikiran dan jiwa kita menjadi tenang. Seperti melihat pemandangan di alam yang masih alami menyerupai pegunungan atau tempat-tempat yang berdasarkan anda bisa menenangkan diri dan mendamaikan hati anda.
  2. Berolahraga Pagi. Usahakan untuk melaksanakan kegiatan berolahraga di pagi hari. Kegiatan berolahraga ini sanggup menghilangkan depresi yang sedang anda alami atau rasakan dan juga bermanfaat untuk kesehatan badan anda pula.
  3. Mulai Membaca Buku. Apabila anda hobi membaca buku. Usahakan untuk meluangakan hobi membaca buku tersebut. Sebab membaca buku juga bisa menghilangkan depresi ang anda alami selama ini.
  4. Tertawalah. Ketika dilanda yang namanya depresi, tertawa merupakan salah satu obat untuk menghilangkan depresi tersebut. Anda bisa melihat hiburan di televisi yang berupa komedi yang bisa menciptakan anda tertawa moderat.
  5. Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Lagi. Usaha yang tak kalah penting untuk menghilangkan depresi pada diri adalah dengan mempunyai keberanian yang tinggi untuk berubah ke arah yang lebih baik. Sehingga depresi yang anda alami lambat laun akan hilang dengan sendirinya.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 tips mengatasi depresi secara alami. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca sekalian. Sumber : majalahkesehatan, merdeka. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement