-->

6 Ancaman Menonton Televisi Terlalu Usang Bagi Kesehatan Anda

6 Ancaman Menonton Televisi Terlalu Usang Bagi Kesehatan Anda
6 Ancaman Menonton Televisi Terlalu Usang Bagi Kesehatan Anda
  Hobi menonton televisi...???. Hampir sebagian besar orang tentu menyukai melihat atau menonton televisi dalam kehidupannya. Televisi memang memperlihatkan aneka macam hiburan dan program yang memanjakan mata setiap orang. Kitapun tidak sadar telah duduk berjam-jam hanya untuk sekadar menyaksikan aneka macam program yang disajikan aneka macam stasiun televisi dari film, sinetron, program olahraga hingga info artis idola anda. Tapi, menurut faktanya, menonton televisi dengan durasi waktu yang usang sangat tidak baik untuk kesehatan badan anda. Lalu, apa saja ancaman menonton televisi terlalu usang bagi kesehatan badan tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Televisi memang menyajikan aneka macam hiburan dan menambah pengetahuan bagi pemirsanya. Melalui televisi kita sanggup mengetahui aneka macam infromasi dari belahan dunia serta informasi terbaru yang sedang hangat diperbicangkan. Berbagai program televisi tentu bukan penyebab aneka macam persoalan keseahtan pada badan anda. Dalam hal ini, usahakan jangan terlalu usang duduk di depan televisi. Ini sanggup anda lakukan dengan membatasi waktu untuk menonton televisi setiap hari. Tips kesehatan kali ini akan mengulas aneka macam ancaman kesehatan ketika seseorang menonton televisi terlalu lama. Berikut ini 6 ancaman menonton televisi terlalu usang bagi kesehatan anda :
  1. Memicu Meningkatnya Resiko Penyakit Jantung. Melihat televisi terlalu usang (lebih dari 4 jam sehari) sanggup menyebabkan persoalan atau penyakit pada organ  jantung. Ini dikarenakan, ketika seseorang menonton televisi, maka tubuhnya sedikit sekali bergerak dalam waktu yang relatif lama.
  2. Jama Tidur Malam Yang Tidak Teratur. Tubuh kita membutuhkan waktu istirahat yang cukup setiap malamnya untuk mempertahankan kesehatan badan itu sendiri. Membiarkan mata untuk melihat program televisi hingga larut malam tentu akan berdampak pada menurunnya kualitas kesehatan badan dari hari ke hari.
  3. Memperbesar Resiko Diabetes. Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of American Medical Association pada tahun 2003, menghasilkan bahwa resiko penyakit diabetes akan meningkat mencapai angka 14 persen, ketika seseorang menonton televisi selama dua jam dalam seharinya.
  4. Penambahan Berat Badan Berlebih (Kegemukan). Kegemukan pada badan tentu memicu munculnya aneka macam persoalan dan gangguan kesehatan serta penyakit. Kurang aktif bergerak serta mengemil berlebih ketika menonton televisi merupakan faktor pemicu obesitas atau kegemukan itu sendiri.
  5. Meningkatkan Resiko Serangan Asma. Menonton televisi dengan durasi yang usang sanggup menyebabkan seseorang terjangkit penyakit asma. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris terhadap 3000 anak, mulai usia bayi hingga dengan usia 11 tahun, memperlihatkan bahwa bawah umur tersebut akan mempunyai resiko menderita asma dua kali lipat ketika melihat program televisi selama dua jam atau lebih setiap hari.
  6. Menurunkan Kesehatan Organ Mata. Saat menonton program favorit ditelevisi, organ mata akan jarang berkedip dan selalu fokus pada satu objek didepannya. Hal inilah yang akan menciptakan organ penglihatan akan menurun dari waktu ke waktu.
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas 6 ancaman menonton televisi terlalu usang bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca semua. Sumber : rediff. Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement