-->

7 Ancaman Akhir Kurang Tidur Bagi Kesehatan Badan Anda

7 Ancaman Akhir Kurang Tidur Bagi Kesehatan Badan Anda
7 Ancaman Akhir Kurang Tidur Bagi Kesehatan Badan Anda
   Tidur merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh insan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Banyak sekali manfaat yang sanggup kita peroleh dari kegiatan tidur tersebut. Salah satunya ialah tubuh akan lebih bugar dan segar ketika bangun. Sehingga kita siap menghadapi hari-hari yang berat dan melelahkan yang harus kita jalani hari ini. Sebaliknya, kurang tidur akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja ancaman jawaban kurang tidur bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Banyak diantara kita yang menyampaikan kegiatan tidur ini. Ini sanggup dibuktikan, seringkali kita masih terjaga dimalam hari ibarat menonton televisi hingga larut malam, ngobrol dengan teman hingga di malam hari hingga lupa waktu dan aneka macam kegiatan lainnya. Kurang tidur dimalam hari sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Berikut ini 7 ancaman jawaban kurang tidur bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Jika anda seorang pekerja yang harus menggunakan kendaraan beroda empat dan motor. Anda harus mempunyai istirahat yang cukup di malam hari. Ini dikarenakan, bila anda kurang tidur di malam hari, maka sanggup dipastikan fokus anda ketika menyetir akan menurun. Ini sanggup berbahaya bagi anda. Karena kita tahu, jumlah kendaraan dari tahun ke tahun terus meningkat. Sehingga sanggup dibayangkan, anda kehilangan fokus di tengah banyaknya kendaraan disamping kiri, kanan, belakang, depan anda. Ingat nyawa taruhannya jawaban kurang tidur. Dilansir dari kompas.com, sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa kualitas tidur yang rendah, maka hal itu sanggup mengakibatkan kecelakaan dan cedera ketika bekerja.
  2. Tahukah anda, kurang tidur sanggup mengakibatkan kosentrasi menurun. Bagi anda yang berstatus pelajar atau anda yang harus bekerja menggunakan pikiran anda, kurang tidur sanggup mengakibatkan terganggunya kosentrasi ketika anda sedang berguru atau membutuhkan untuk mengingat wacana sesuatu yang sudah dan belum anda kerjakan sebelumnya.
  3. Akibat kurang tidur juga sangat jelek untuk kesehatan tubuh anda. Berbagai penyakit akan menghampiri anda ibarat penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke bahkan diabetes. Anda tidak berharap mengalami itu semua kan...???.
  4. Akibat kurang tidur yang lain ialah anda sering mengalami stres, sering marah-marah tidak terang dan kelihatan sering duka di sela waktu kegiatan anda sehari-hari.
  5. Akibat kurang tidur yang kelima ialah akan berdampak tidak baik untuk kulit dan mata anda. Dalam hal ini, kulit anda akan kelihatan pucat dan kusam serta kerutan halus yang nampak pada kulit anda dan mata anda terlihat bengkak.
  6. Anda sering lupa mengingat barang-barang yang anda taruh sendiri, ketika hendak membutuhkan barang tersebut. Ini dimungkinkan pula jawaban anda kurang tidur di malam hari. Cobalah pikirkan sendiri, sudah cukupkah tidur malam anda selama ini.
  7. Akibat kurang tidur yang ketujuh ialah obesitas atau kegemukan. Ketika kita selalu terjaga dimalam hari, maka akan terjadi peningkatan rasa lapar dan hasrat atau nafsu makan yang selalu ingin tersalurkan yang akan memicu obesitas atau kegemukan dengan berat tubuh yang berlebih dari ukuran ideal.
Artikel Kesehatan Lainnya...
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 ancaman jawaban kurang tidur bagi kesehatan tubuh anda. Semoga anda lebih disiplin dalam mengistirahatkan tubuh ketika simpulan beraktivitas. Sumber : kompas. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement