-->

7 Manfaat Dahsyat Tomat Bagi Kesehatan Badan Anda

7 Manfaat Dahsyat Tomat Bagi Kesehatan Badan Anda
7 Manfaat Dahsyat Tomat Bagi Kesehatan Badan Anda
   Tomat merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Semua orang tentu sudah tidak absurd dengan buah merah yang satu ini. Buah tomat sanggup dimakan secara pribadi maupun ditambhkan pada aneka kuliner favorit seluruh keluarga. Karena tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan, maka tak mengherankan kalau buah tersebut mengandung banyak sekali nutrisi yang juga dibutuhkan oleh badan anda. Mungkin tak pernah anda sadari, buah tomat mempunyai manfaat yang begitu dahsyat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan badan tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Tomat merupakan salah satu buah yang relatif murah meriah dalaam hal harganya dipasaran. Sehingga tak mengherankan, tomat selalu ada didapur atau kulkas anda. Meskipun begitu, banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah merah menyala tersebut. Berdasarkan faktanya, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang mengakibatkan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berdasarkan banyak sekali kandungan nutrisinya, tips kesehatan akan mengulas banyak sekali manfaat tomat bagi kesehatan badan anda. Berikut ini 7 manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan badan anda : 
  1. Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan. Salah satu kelebihan tomat adalah merupakan sumber serat yang dibutuhkan oleh badan anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.
  2. Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  3. Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang bisa mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.
  4. Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Bagi anda yang ingin terhindar dari banyak sekali jenis kanker ibarat kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar dan kanker ovarium. Mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut. Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah banyak sekali kanker tersebut.
  5. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat bisa membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam badan anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan badan anda.
  6. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta bisa menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap banyak sekali benda di sekitarnya.
  7. Memperkuat dan Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung sampai akarnya.
    Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan badan anda. Semoga bermanfaat dan berkhasiat bagi pembaca semua. Sumber : beliefnet. Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement