-->

7 Manfaat Menakjubkan Semangka Bagi Kesehatan Badan Anda

7 Manfaat Menakjubkan Semangka Bagi Kesehatan Badan Anda
7 Manfaat Menakjubkan Semangka Bagi Kesehatan Badan Anda
   Semangka merupakan jenis buah basah yang sebagian besar jenis daging buahnya bewarna merah. Buah ini sangat cocok di konsumsi di dikala udara terasa sangat panas atau di siang hari yang cukup terik. Ini dikarenakan, hampir 90 persen kandungan semangka terdiri atas air. Buah ini gampang didapatkan di pasar tradisional maupun dipasar yang lebih modern. Sebagian besar dari kita tentu menyukai mengkonsumsi buah basah tersebut. Namun, disamping penganti penghilang dahaga, banyak sekali manfaat buah semangka bagi kesehatan badan anda. Lalu, apa saja manfaat menakjubkan semangka bagi kesehatan badan tersebut....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Warna merah pada semangka pertanda bahwa buah ini mengandung banyak sekali nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang diharapkan oleh tubuh. Oleh sebab itu, mulailah menyediakan semangka sebagai salah satu masakan epilog di setiap sajian harian and. Kandungan banyak sekali nutrisi dan vitamin yang melimpah pada semangka membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan badan setiap orang. Tips kesehatan kali ini akan mengungkapkan banyak sekali manfaat semangka yang mungkin belum anda ketahui. Berikut ini 7 manfaat menakjubkan semangka bagi kesehatan badan anda : 
  1. Ampuh Mencegah Kanker. Kandungan likopen, vitamin C, cucurbitacin E dalam semangka bermanfaat besar untuk mencegah kanker yang sanggup menyerang badan menyerupai kanker prostat (pria), payudara (wanita), usus besar, paru-paru dan endometrium.
  2. Mencegah Penyakit Diabetes. Kandungan kalium, magnesium dan arginin dalam semangka akan membantu kinerja insulin dalam menetralkan kadar gula dalam darah dengan sangat baik. Selain itu, semangka juga rendah kalori dan tentunya sangat cocok bagi penderita diabetes.
  3. Mengontrol Tekanan Darah. Kandungan kalium dan magnesium dalam semangka bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah ketegangan dan pengerasan pada pembuluh darah dan arteri. Sehingga sanggup menghindarkan dari pembekuan darah, stroke, serangan jantung dan aterosklerosis.
  4. Buah Terbaik Untuk Jantung. Kandungan likopen, vitamin C, karotenoid dan kalium yang ditemukan dalam semangka akan meningkatkan kesehatan organ jantung, menghindarkan dari serangan jantung serta mengurangi kolesterol jahat dalam badan anda.
  5. Menjaga Organ Mata Tetap Sehat. Kandungan beta-karoten, vitamin C, lutein serta zeaxanthin dalam semangka sanggup meningkatkan kesehatan organ penglihatan dan menghindarkan dari banyak sekali gangguan kesehatan pada mata menyerupai degenerasi makula (penurunan daya lihat mata) dan glaukoma.
  6. Buah Untuk Organ Ginjal. Kandungan kalium, antioksidan dan sumber air dalam semangka akan menciptakan organ ginjal semakin sehat dari hari ke hari sekaligus menghindarkan pula dari banyak sekali gangguan pada ginjal menyerupai kerusakan ginjal maupun watu ginjal.
  7. Mencegah Dehidrasi Sedini Mungkin. Kandungan air yang melimpah dalam buah semangka akan bisa mencukupi kebutuhan cairan (air) yang diharapkan oleh badan disaat suhu maupun cuaca yang amat panas. Sehingga sanggup bermanfaat untuk menurunkan suhu badan dan tekanan darah serta melembabkan badan selama animo panas datang.
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 manfaat menakjubkan semangka bagi badan anda. Semoga bermanfaat dan berkhasiat bagi pembaca semua. Sumber : livelovefruit. Image courtesy of khumthong at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement