-->

7 Tanda Badan Yang Kekurangan Vitamin

7 Tanda Badan Yang Kekurangan Vitamin
7 Tanda Badan Yang Kekurangan Vitamin
   Karbohidrat, protein, vitamin merupakan zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh badan kita. Khusus untuk vitamin, zat ini sangat penting untuk kebutuhan badan kita dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan badan kita. Banyak sekali jenis vitamin yang dibutuhkan oleh badan kita menyerupai vitamin A, B, C, D dan lain-lain. Jadi, sudahkah anda mencukupi kebtuhan vitamin yang dibutuhkan oleh badan anda....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Tidak sanggup dipungkiri, vitamin memang menjadi zat yang sangat mempunyai kegunaan bagi badan kita. Vitamin-vitamin tersebut banyak ditemukan pada buah-buahan. Seperti vitamin C yang terdapat pada buah jeruk, maupun vitamin A yang banyak kita jumpai di buah wortel. Begitu penting vitamin bagi badan kita. Tips kesehatan kali ini akan membahas tanda badan yang kekurangan vitamin : 
  1. Penyakit menyerupai rabun senja, katarak, abses jalan masuk pernafasan, menurunnya daya tahan badan serta kulit yang tidak sehat merupakan tanda-tanda anda kekurangan vitamin A. Anda dapat  mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A menyerupai susu, ikan, sayuran bewarna hijau dan kuning, hati, buah-buahan warna merah dan kuning (cabe merah, wortel, pisang, pepaya dan lain sebagainya).
  2. Gejala menyerupai mudahnya abses pada luka, gusi yang berdarah, rasa nyeri pada persendiaan merupakan tanda-tanda anda kekurangan vitamin C. Anda sanggup mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C menyerupai jambu batu, buah jeruk, buah tomat, nanas, sayur-sayuran segar dan lain sebagainya.
  3. Gejala menyerupai menurunnya daya tahan tubuh, kulit kering dan bersisik, verbal kering, bibir pecah, serta sariawan merupakan tanda-tanda anda kekurangan vitamin B2. Anda sanggup mencegahnya dengan  mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B2 yang terdapat pada sayur-sayuran segar, kacang kedelai, kuning telur serta susu.
  4. Gejala menyerupai gangguan pada syaraf dan otot, penyebab kemandulan pada laki-laki dan perempuan merupakan tanda-tanda anda kekurangan vitamin E. Anda sanggup mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E yang terdapat pada ikan, ayam, kuning telur, kecambah, ragi, minyak tumbuh-tumbuhan.
  5. Gejala gigi yang gampang rusak, otot yang mengalami kejang-kejang, pertumbuhan tulang yang tidak normal merupakan tanda-tanda anda kekurangan vitamin D. Anda sanggup mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D yang terdapat pada minyak ikan, susu, telur dan keju.
  6. Gejala kurang darah atau anemia, gampang sekali capek, letih, lesu, lemas, penyakit kulit merupakan tanda-tanda anda kekurangan vitamin B12. Anda sanggup mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12 yang terdapat pada telur, hati serta daging.
  7. Gejala otot yang gampang kram, sulit tidur, kulit pecah-pecah dan bersisik merupakan tanda-tanda anda kekurangan vitamin B5. Anda sanggup mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B5 yang terdapat pada daging, susu, sayur-sayuran, hati dan kacang hijau.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yang mengetengahkan sebuah artikel perihal 7 tanda badan yang kekurangan vitamin. Semoga anda lebih memperhatikan asupan nutrisi dan vitamin untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan badan yang anda miliki. Sumber : organisasi. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement