-->

7 Tips Gampang Menjaga Rumah Tetap Sehat Untuk Di Huni

7 Tips Gampang Menjaga Rumah Tetap Sehat Untuk Di Huni
7 Tips Gampang Menjaga Rumah Tetap Sehat Untuk Di Huni
   Rumah merupakan daerah untuk berlindung dan bernaung untuk seluruh keluarga tercinta. Banyak sekali waktu yang telah dihabiskan dirumah yang kita tempati, begitu banyak dongeng yang tersaji di dalamnya baik suka maupun duka. Ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, halaman rumah  merupakan tempat-tempat yang sudah tidak abnormal dilewati dan dipakai setiap hari. Oleh sebab itulah, menjaga kesehatan seluruh daerah tersebut merupakan kiprah yang wajib yang harus dikerjakan. Lalu, adakah tips untuk menjaga rumah tetap sehat untuk dihuni...???.

   Sudahkah tertanam rasa kepedulian untuk menjaga dan memperhatikan kebersihan rumah yang anda tempati kini ini...???. "Rumahku, Surgaku", mungkin ungkapan itu sudah tidak abnormal di indera pendengaran kita. Rumah yang sehat dan higienis akan membuat penghuninya merasa nyaman dan jauh dari penyakit yang sanggup membahayakan kesehatan tubuhnya. Oleh sebab itulah, tips kesehatan kali ini akan membuatkan warta dan tips ihwal menjaga rumah tetap dalam kondisi sehat dan bersih. Sehingga layak untuk di tempati untuk kita dan seluruh keluarga. Tips kesehatan, Berikut ini 7 tips menjaga rumah tetap sehat untuk dihuni :
  1. Rutin Menyapu Rumah. Biasakan untuk menyapu dan membersihkan lantai dan halaman rumah setiap pagi. Mungkin ini kelihatan sulit, tapi bila anda rutin melakukannya, maka akan menjadi kebiasaan yang gampang dalam keseharian kita.
  2. Biasakan Untuk Mengepel. Lantai menjadi daerah yang sering di injak. Sehingga akan terlihat kotor dan daerah bersarangnya kuman dan bakteri. Untuk itulah, luangkan waktu untuk mengepel seluruh lantai rumah anda.
  3. Jaga Sirkulasi Udara Di Rumah Tetap Lancar. Rumah dan kamar yang senantiasa tertutup tentu tidak baik untuk kesehatan penghuninya. Pagi hari merupakan waktu yang sempurna untuk membuka seluruh jendela rumah dan pintu biar udara segar dan higienis sanggup masuk kerumah kita.
  4. Perhatikan Kebersihan Kamar Mandi. Menguras dan membersihkan kamar mandi secara terencana merupakan salah satu hal yang harus dilakukan, biar tidak ada jentik-jentik nyamuk serta kuman berbahaya lainnya.
  5. Memelihara Tanaman. Sediakan halaman rumah untuk menanam flora atau pohon di dalam pot-pot kecil. Ini bertujuan untuk membuat kenyamanan dan udara yang higienis di sekitar rumah anda.
  6. Rutin Membersihkan Lemari Es. Kulkas atau lemari es merupakan daerah yang sering disentuh dan dipakai oleh segenap keluarga. Jadi, jangan hingga kuman dan basil bersarang di tempat-temat tersebut.
  7. Rajin Bersihkan Dapur Anda. Usahakan untuk menjaga kebersihan area dapur sehabis memasak dan menjaga kebersihan alat-alat dapur dan alat-alat makan dengan bersih.
    Demikianlah tips kesehatan yang membahas tips gampang menjaga rumah tetap sehat untuk dihuni. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca semua. Sumber : hasbihtc, intips-kesehatan. Image courtesy of jscreationzs at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement