-->

7 Tips Gampang Menjaga Tulang Tetap Sehat Dan Kuat

7 Tips Gampang Menjaga Tulang Tetap Sehat Dan Kuat
7 Tips Gampang Menjaga Tulang Tetap Sehat Dan Kuat
   Berikut ini 7 tips gampang menjaga tulang tetap sehat :
  1. Tips yang pertama ialah menghindari banyak sekali minuman yang sanggup mengakibatkan kandungan kalsium pada tulang berkurang. Salah satu minuman yang dimaksud ialah minuman yang bersoda atau mengandung soda.
  2. Mencukupi kebutuhan vitamin D yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang anda. Vitamin D ini sanggup anda peroleh dari sayur-sayuran yang berwarna hijau serta brokoli.
  3. Minum susu merupakan salah satu tips gampang menjaga kesehatan tulang anda. Ini dikarenakan, kandungan susu yang sangat diperlukan oleh tulang kita menyerupai kalsium, vitamin D, protein, fosfor serta kalium.
  4. Rutin Berolahraga merupakan salah satu tips gampang menjaga kesehatan tulang anda. Dalam hal ini, berjalan atau berlari di pagi hari merupakan salah satu acara yang sanggup kita lakukan untuk menjaga keseahtan tulang anda. Ini dikarenakan, berolahraga sanggup menguatkan semua otot dan tulang anda.
  5. Dengan meninggalkan beberapa alasan jelek yang mungkin anda lakukan yang sanggup menganggu kesehatan tulang anda. Dalam hal ini, merokok dan minuman beralkohol merupakan kebiasaan jelek yang sanggup menurunkan massa tulang anda.
  6. Sinar matahari merupakan salah satu sumber vitamin D untuk kebutuhan tulang anda. Berjemur pada sinar matahari di pagi hari selama kurang lebih 15 menit sanggup membantu mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit anda.
  7. Mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih merupakan salah satu tips yang sanggup kita lakuakan untuk menjaga kesehatan tulang anda. Ini dikarenakan, kedua bumbu dapur tersebut banyak mengandung zat welirang yang sangat diperlukan untuk kesehatan tulang anda.
    Demikianlah tips kesehatn yang membahas 7 tips gampang menjaga tulang tetap sehat. Semoga sanggup bermanfaat lebih bagi pembaca sekalian. Salam hangat dari penulis. Sumber : sidomi, herdinrusli. Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement