-->

7 Tips Gampang Tetap Sehat Di Usia Cukup Umur Atau Muda

7 Tips Gampang Tetap Sehat Di Usia Cukup Umur Atau Muda
7 Tips Gampang Tetap Sehat Di Usia Cukup Umur Atau Muda
   Usia cukup umur merupakan usia emas yang sangat menyenangkan bagi yang pernah mengalaminya. Seseorang sanggup lebih produktif dan melaksanakan banyak sekali hal pada usia tersebut. Bekerja setiap hari atau bepergian kemanapun tidak akan merasa cepat capek maupun lelah. Mereka seakan sedikit sekali yang peduli perihal kesehatan tubuh yang dimilikinya. Berbagai kebiasaan burukpun seakan menjadi hal yang biasa bagi para cukup umur pada masa kini ini. Mulai sekarang, pedulilah perihal tubuh anda. Lalu, apa saja tips tetap sehat di usia cukup umur atau muda tersebut....???.

  Sahabat, tips kesehatan. Sebagian besar cukup umur berpikiran bahwa banyak sekali penyakit akan tiba menyerangnya, kalau usia mereka sudah menginjak masa tua. Anggapan tersebut bersama-sama salah besar, alasannya ialah ada majemuk penyakit sanggup mengancam tubuh ketika usia cukup umur sekalipun. Tips kesehatan kali ini akan menawarkan beberapa tips tetap sehat ketika seseorang menginjak usia remaja. Berikut ini 7 tips tetap sehat di usia cukup umur atau muda :
  1. Stop Menjemur Tubuh Di Terik Matahari. Matahari pagi tentu sangat baik untuk kesehatan tulang anda. Namun, jangan membiasakan diri terpapar sinar matahari ketika siang hari tanpa tabir surya. Karena penyakit kanker kulit sanggup menyerang tubuh anda.
  2. Penuhi Asupan Kalsium Dan Vitamin D Harian Anda. Kedua nutrisi tersebut untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis yang sanggup menyerang para remaja. Sumber vitamin D yaitu sinar mentari dipagi hari serta aneka sayuran yang bewarna hijau.
  3. Konsumsi Asam Lemak Omega 3. Stroke maupun penyakit jantung lainnya di usia cukup umur sanggup dicegah dengan mengkonsumsi aneka masakan yang mengandung asam lemak omega 3. Sumber asam lemak omega 3 yaitu pada ikan salmon, tuna maupun makarel.
  4. Mulai Beraktivitas Sehat. Aktivitas sehat yang dimaksud yaitu rajin berolahraga secara teratur serta menjauhi banyak sekali kebiasaan tidak menyehatkan menyerupai merokok dan minum minuman beralkohol. Ini untuk menghindarkan para cukup umur dari banyak sekali penyakit berbahaya yang sanggup menyerang tubuhnya.
  5. Mengolahragakan Otak Anda. Jenis olahraga yang baik untuk kesehatan otak yaitu dengan mengisi teka-teki silang maupun rajin membaca banyak sekali buku yang anda sukai. Ini untuk mencegah penyakit Alzheimer atau kepikunan dini yang melanda para remaja.
  6. Jaga Berat Badan Tetap Ideal. Ini dikarenakan, para cukup umur selalu mengkonsumsi banyak sekali masakan tanpa mermperdulikan pertambahan berat badannya. Kegemukan atau obesitas sanggup memicu tubuh gampang terjangkit banyak sekali penyakit mematikan seperti  jantung dan lainnya.
  7. Kontrol Pola Makan Anda. Mengkonsumsi banyak sekali masakan yang mengandung kalori cukup tinggi di tambah kurangnya acara berolahraga yang cukup sanggup berdampak jelek bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Penyakit diabetes tipe 2 merupakan jenis penyakit yang sanggup menyerang seorang cukup umur yang tidak mengontrol contoh makan dan jarang berolahraga.
   Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips tetap sehat di usia cukup umur atau muda. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca semua. Sumber : kesehatan.kompasiana, intips-kesehatan. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement