-->

7 Tips Jitu Menangkal Rasa Kantuk Atau Mengantuk

7 Tips Jitu Menangkal Rasa Kantuk Atau Mengantuk
7 Tips Jitu Menangkal Rasa Kantuk Atau Mengantuk
   Mengantuk merupakan hal masuk akal yang di alami oleh semua orang di semua kalangan umur. Rasa kantuk juga mengindikasikan bahwa badan membutuhkan waktu untuk istirahat dari banyak sekali kegiatan atau pekerjaan yang sedang dilakukan serta untuk menjaga kesehatan tubuh. Rasa kantuk biasanya tiba dikala malam hari, dikala semua kegiatan telah simpulan dijalankan. Namun, terkadang rasa kantuk sanggup menyerang di dikala seseorang sedang sibuk dengan banyak sekali kegiatan yang super penting pada pagi dan siang harinya. Lalu, adakah tips jitu menangkal rasa kantuk atau mengantuk yang terbukti ampuh serta efektif...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Tidak sedikit dari kita sering terjangkit rasa kantuk di dikala harus menuntaskan deadline tugas. Penulis sendiri juga sering di hinggapi rasa kantuk dikala sedang menulis artikel perihal kesehatan. Untuk itulah, untuk meningkatkan produktivitas, semangat serta etos kerja, seyogyanya rasa kantuk sanggup dihilangkan dikala bekerja ataupun beraktivitas. Berikut ini tips jitu menangkal rasa kantuk atau mengantuk :
  1. Berjalanlah Sejenak. Terlalu usang duduk dimeja kerja akan mengakibatkan rasa bosan, dihinggapi rasa kantuk serta tidak baik bagi kesehatan. Solusinya, berjalan-jalanlah selama beberapa menit untuk membuang rasa mengantuk tersebut.
  2. Tidurlah Siang. Penulis pernah mempraktekkan tidur siang selama kurang lebih beberapa menit dikala istirahat siang. Terbukti, sanggup menghilangkan rasa kantuk dikala diharuskan untuk bekerja atau beraktivitas sesudahnya.
  3. Jangan Bekerja Dengan Pencahayaan Redup. Memilih untuk menciptakan ruang kerja lebih terperinci menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan produktivita kerja dan berdampak faktual untuk mengatasi rasa kantuk yang sering mendera.
  4. Istirahatkan Indera Mata. Terlalu usang menatap layar monitor komputer sanggup meningkatkan kebosanan, merusak organ mata serta gampang mengantuk. Solusinya, istirahatkan mata selama beberapa menit setelah menatap komputer selama setengah jam.
  5. Sediakan Camilan Sehat. Makan buah-buahan di sela-sela rutinitas kerja merupakan solusi yang terbukti efektif untuk mengusir rasa kantuk. Ini dikarenakan, buah merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan serat untuk menutrisi badan dan bisa menghindarkan anda dari kelelahan dan rasa kantuk.
  6. Stop Makanan Berlemak Tinggi. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi banyak sekali makanan yang mempunyai kandungan lemak yang tinggi dikala sarapan pagi maupun makan siang. Ini dikarenakan, makanan berlemak tinggi berkaitan dengan seringnya seseorang merasa cepat lelah serta mengantuk.
  7. Berhenti Begadang Larut Malam. Ini merupakan salah satu penyebab utama banyak diantara kita yang sering dilanda kantuk. Tidur lebih awal atau tidur cukup pada malam hari merupakan solusi ampuh untuk mengatasi rasa kantuk dikala mulai bergelut dengan kegiatan super sibuk.
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas tips jitu menangkal rasa kantuk atau mengantuk. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca semua. Sumber : inti-kesehatan, manjur, intips-kesehatan. Image courtesy of imagerymajestic at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement