-->

8 Masakan Terbaik Untuk Kesehatan Badan Anda

8 Masakan Terbaik Untuk Kesehatan Badan Anda
8 Masakan Terbaik Untuk Kesehatan Badan Anda
   Makanan sehat  merupakan salah satu faktor terpenting untuk menjaga badan biar selalu sehat dan fit. Pada zaman kini ini, banyak diantara kita yang tidak memperdulikan apa yang dibutuhkan oleh badan dan hanya berpikir asal kenyang saja ketika makan pagi, siang maupun malam. Faktanya, badan insan membutuhkan aneka macam nutrisi penting yang terkandung dalam masakan yang dikonsumsi untuk kesehatan tubuhnya. Lalu, apa saja masakan yang sesuai dan terbaik untuk menjaga biar badan selalu sehat sepanjang hari....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Memilih masakan bergizi dan mengandung aneka macam nutrisi untuk badan memang susah-susah gampang. Ini dikarenakan, aneka macam jenis masakan yang dikonsumsi biasanya mengandung nutrisi yang baik untuk salah satu organ badan saja. Sehingga sangat penting untuk mengetahui aneka macam jenis masakan yang di butuhkan oleh semua organ badan anda. Tips kesehatan, Berikut ini 8 masakan terbaik untuk badan yang sehat :
  1. Berbagai Jenis Buah-Buahan. Buah-buahan sangat baik untuk menutrisi badan anda. Ini dikarenakan, aneka buah-buahan merupakan sumber serat dan vitamin C yang mana berfungsi untuk menjaga daya tahan badan biar selalu sehat, bugar dan fit sepanjang hari.
  2. Aneka Jenis Ikan. Ini dikarenakan, aneka macam jenis ikan menyerupai tuna serta sarden tersebut banyak mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan organ jantung anda.
  3. Aneka Sayuran Hijau. Bayam merupakan salah satu masakan yang sangat penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang diharapkan oleh organ otak. Ini dikarenakan, bayam mengandung vitamin B9 yang berperan besar dalam meningkatkan kemampuan memori yang bekerjasama dengan kecerdasan otak itu sendiri.
  4. Wortel. Ini salah satu masakan yang dibutuhkan oleh badan khususnya untuk menyehatkan organ penglihatan anda. Ini dikarenakan, wortel merupakan sumber vitamin A serta beta karoten yang berperan mencukupi kebutuhan nutrisi untuk anda yang menginginkan organ mata yang sehat.
  5. Buah Alpukat. Buah yang satu ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan badan khususnya organ ginjal anda. Ini dikarenakan, buah alpukat merupakan salah satu masakan yang mengandung sumber serat yang sangat tinggi. Jadi, untuk organ ginjal yang sehat, mulailah menyayangi buah alpukat dari sekarang.
  6. Sawi Hijau. Ini merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang sangat baik dikonsumsi untuk menjaga organ hati, biar sanggup berfungsi dengan optimal. Aneka masakan lainnya yang sangat baik untuk menutrisi organ hati yakni bawang merah, bawang putih, kubis, kedelai serta anggur merah.
  7. Coklat Hitam. Inilah salah satu masakan yang sangat baik untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Kaprikornus bagi anda yang takut dengan naik turunnya tekanan darah, mulailah mengkonsumsi coklat hitam.
  8. Buah Delima. Buah ini berperan besar dalam membantu mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultra violet. Selain itu, buah ini berperan besar dalam menangkal serangan dari aneka macam jenis kanker yang sanggup membahayakan badan anda.
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas 8 masakan terbaik untuk badan anda. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca semua. Sumber : intips-kesehatan. Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement