-->

Cara Memakai Google Analytics Untuk Meningkatkan Pemasaran Anda

Cara Memakai Google Analytics Untuk Meningkatkan Pemasaran Anda
Cara Memakai Google Analytics Untuk Meningkatkan Pemasaran Anda
Google Analytics adalah  aplikasi analisis web dunia yang paling terkenal , yang dipakai oleh hampir setiap webmaster lainnya. Menurut SimilarTech, hampir 61% dari atas 1 juta website (peringkat Alexa) memakai Google Analytics.

Namun, sebagian besar webmaster tidak memakai Google Analytics secara maksimal. Studi menyampaikan bahwa hampir 80% dari pengecer e-commerce tidak memakai Google Analytics dengan benar. Melihat statistik kemudian lintas harian, tampilan halaman dan sumber kemudian lintas yakni cara yang sangat dasar memakai Google Analytics.

Sebagai seorang webmaster, Anda sanggup menggunakannya dalam cara yang jauh lebih maju dan memperoleh wawasan yang sangat mempunyai kegunaan yang sanggup dipakai untuk fine tune kemudian lintas seni administrasi dan kampanye pemasaran Anda.

Dalam posting ini, saya akan membahas beberapa cara Anda sanggup memakai informasi yang dihasilkan oleh Google Analytics untuk meningkatkan isi website Anda, fine tune struktur SEO Anda dan menghasilkan lebih banyak kemudian lintas.

#1. Meningkatkan Traffic Organik dengan Pertanyaan SEO dan Halaman Arahan Laporan
Salah satu tujuan utama pelacakan analisis situs Web Anda yakni untuk mengidentifikasi celah dan menemukan cara untuk menarik lebih banyak kemudian lintas. Di Google Analytics, Anda sanggup melaksanakan hal ini memantau ajakan SEO dan Halaman Arahan laporan.

Tapi Anda harus terlebih dahulu mengintegrasikan Google Analytics akun dengan Anda Google Webmaster Tools akun. Setelah kedua alat ini terintegrasi, Anda sanggup melihat potongan atas melaksanakan query SEO untuk website Anda yang mendapat tayangan tertinggi di search engine.

Bagi Anda yang belum mengintegrasikan web/blog dengan Google Analytics, silahkan baca disini :
Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Google analytics

Inilah yang harus Anda lakukan.
  • Menggunakan laporan SEO dalam Google Analytics untuk melihat peringkat kata kunci, klik dan tayangan untuk website Anda.
  • Mengurutkan daftar kata kunci dengan jumlah tayangan, dan mencari kata kunci kesan tertinggi.
  • Ini yakni kata kunci yang Anda sudah peringkat baik di pencarian Google. Anda hanya perlu untuk meningkatkan klik melalui (RKT) untuk kata kunci tersebut untuk meningkatkan kemudian lintas Anda.
Untuk meningkatkan CTR high impression keyword
  • Jauhkan halaman dan posting dengan judul sekitar 55 karakter, dan Isi artikel sekitar 156 karakter.
  • Memahami konteks di mana orang mencari kata kunci kesan tinggi Anda, dan kemudian menciptakan konten yang mempunyai kegunaan bagi orang-orang. Buat konten Anda dengan niat untuk pengguna bukan untuk Mesin .
# 2. Meningkatkan Traffic Dengan Laporan Keyword
Untuk meningkatkan kunjungan ke situs Anda dengan memakai kata kunci yang sempurna dalam konten Anda, Anda sanggup memakai laporan keyword di Google Analytics. Untuk mengakses laporan ini, pergi ke Lalu Lintas  Laporan SourcesàKeyword.

Berikut Anda sanggup menemukan kata kunci  yang mengarahkan kemudian lintas ke blog Anda. Jika Anda fokus hanya pada 10 kata kunci membawa trafik tertinggi, di sini yakni bagaimana Anda sanggup menggunakannya.
  • Gunakan mereka sebagai tag alternatif dalam gambar pada website Anda.
  • Juga memakai kata kunci dalam judul gambar pada website Anda.
  • Gunakan kata kunci  lalu lintas tinggi yang sama dalam judul halaman Anda dan deskripsi.
  • Membuat kata kunci tersebut merupakan potongan dari anchor teks link situs internal Anda. Tapi pastikan Anchor kata kunci menurut  kata-kata alam lainnya juga. Misalnya, alih-alih memakai kata kunci "Blogger Themes" sebagai jangkar teks, gunakan "Berikut yakni beberapa blogger Themes terbaik" sebagai jangkar teks. Hal ini sepertinya lebih alami.
  • Buat konten blog lainnya memakai kata kunci kemudian lintas tinggi Anda.
#3. Drive Traffic Menggunakan Arahan Laporan
Kunjungan ke situs Anda dibagi menjadi tiga kategori yakni - lalu lintas pencarian organik, kemudian lintas arahan dan lalu lintas langsung.
Untuk memaksimalkan kemudian lintas isyarat Anda, Anda sanggup memakai laporan Lalu Lintas SourceàReferral.
Cari tahu situs top yang mengirimkan kemudian lintas ke web/blog Anda. Catat situs-situs tersebut, dan kalau itu situs Media sosial ataukah Forum-forum besar, maka silahkan melaksanakan hal yang sama menyerupai apa yang pernah Anda lakukan sebelumnya.

Jejaring sosial:
Mengidentifikasi jaringan sosial yang mengirimkan kemudian lintas terbesar pada web/blog Anda.
Identifikasi struktur pos yang bekerja yang terbaik untuk web/blog Anda. Meningkatkan frekuensi posting Anda dan memalsukan goresan pena sukses untuk lebih banyak kemudian lintas dan keterlibatan.
Untuk meningkatkan tingkat konversi kemudian lintas referral Anda, Anda sanggup menciptakan halaman isyarat tertentu atau pesan yang diubahsuaikan untuk sumber-sumber rujukan yang berbeda. Anda sanggup memakai tool menyerupai Hello Bar untuk melaksanakan hal ini.

Forum :
Mengidentifikasi Forum-forum yang mengirimkan kemudian lintas terbesar pada web/blog Anda
Identifikasi Thread-thread yang membawa banyak pengunjung ke web/blog Anda
Tingkatkan Frekuensi posting/thread yang banyak disukai member lembaga tersebut

#4. Meningkatkan Blog Engagement Menggunakan Konten Ikhtisar Laporan
Orang mengunjungi blog atau website sebab isinya. Jika konten Anda menuntaskan duduk perkara mereka, menjawab pertanyaan mereka dan membantu mereka dengan cara apapun, mereka akan selalu kembali .

Makara penting untuk mengidentifikasi konten yang bahwasanya menarik trafik tertinggi. Untuk ini, Anda sanggup memakai Ikhtisar Konten Laporan di Google Analytics. Menggunakannya untuk mengetahui konten utama Anda melaksanakan dan mengidentifikasi tren dari itu.

Silahkan lihat lagi di posting yang menarik trafik tertinggi. Mengidentifikasi kemudian perbaiki dan mencoba untuk menciptakan mereka lebih komprehensif. Pada ketika yang sama, menciptakan konten blog gres yang melengkapi konten populer.

Ini akan membantu Anda meningkatkan keterlibatan pembaca Anda dan waktu rata-rata pengguna di situs.

5) Gunakan Pengguna Laporan Arus untuk Meningkatkan Konversi
Salah satu tujuan utama untuk menarik kemudian lintas ke situs Anda yakni untuk mengubahnya menjadi lead atau pelanggan. Tingkat konversi ini bahkan lebih penting daripada jumlah kemudian lintas Anda. Untuk memastikan bahwa kemudian lintas Anda mempunyai tingkat konversi yang tinggi, Anda sanggup memakai laporan Pengguna Arus di Google Analytics.
Inilah yang harus Anda lakukan.
  • Buka laporan arus pengguna di Google Analytics.
  • Mempersempit laporan kemudian lintas, sumber, lokasi, perangkat dll
  • Untuk mengidentifikasi celah konversi, sorot kemudian lintas ke halaman konversi tertentu.
  • Menganalisis drop rata-rata pengguna dari titik dalam funnel dari isyarat untuk konversi.
Setelah Anda mengidentifikasi link yang lemah dalam saluran konversi Anda, Anda sanggup meningkatkan konversi dengan melaksanakan hal berikut
  • Set up pada survei halaman di drop off poin tinggi dengan memakai alat-alat menyerupai Qualaroo untuk mencari tahu mengapa pengguna dropping website Anda.
  • Berdasarkan umpan balik, mengatur tes A / B untuk mengatasi keberatan mereka.
  • Mengidentifikasi penurunan tinggi lainnya dari poin dalam funnel konversi dan ulangi langkah di atas untuk membawa perbaikan.

#6. Optimalkan Pengalaman Pengguna Ponsel
Lalu lintas dari pengguna ponsel dan smartphone meningkat secara eksponensial. Anda tidak sanggup mengabaikan pengguna ponsel ketika menciptakan seni administrasi kemudian lintas. Untuk mengetahui pengalaman mobile dari situs Anda, gunakan laporan seluler di Google Analytics.

Dua faktor Anda harus fokus pada yakni tingkat bouncing dan waktu di situs. Jika tingkat bouncing yang tinggi, Anda mungkin perlu untuk melaksanakan pembiasaan dengan desain dan konten. Juga mengidentifikasi perangkat yang mempunyai tingkat bouncing tertinggi untuk mendapat pemahaman yang lebih baik ihwal alasan di balik tingkat bouncing yang tinggi.

Untuk memulai, pastikan Anda memakai desain website responsif yang menyesuaikan sesuai dengan dimensi perangkat pengguna. Juga mencoba untuk mengidentifikasi di mana dan mengapa pengguna tiba dalam saluran Anda. Jalankan A tes / B untuk melihat apa cara kerja yang terbaik untuk web/blog Anda.

#7. Gunakan Laporan Pemirsa untuk Personalisasi Pesan Anda
Jika Anda menjalankan sebuah toko e-commerce atau menjual produk di website Anda, Anda sanggup meningkatkan tingkat konversi Anda secara signifikan dengan menyediakan pengalaman pribadi pengguna . Untuk ini, Anda sanggup memakai laporan pengguna di Google Analytics.

Menggunakan laporan ini, cobalah untuk mengidentifikasi preferensi isi segmen pemirsa yang berbeda di website Anda. Anda kemungkinan besar akan mempunyai beberapa kelompok pengguna yang tertarik pada konten tertentu di situs Anda.

Membuat pesan pribadi dan pengalaman bagi pengunjung tersebut dan menyampaikan kepada mereka produk dan layanan yang mereka inginkan. Hal ini sangat efektif sebab hampir 60% dari pembeli e-commerce menyampaikan mereka lebih suka beli dari toko online yang sanggup berinteraksi pribadi dengan pemiliknya.

Kesimpulan
Google Analytics yakni alat analisis web yang sangat canggih yang sanggup dipakai untuk mendapat wawasan yang sangat berharga dari kunjungan ke situs Anda. Dengan memakai laporan yang berbeda dan statistik yang tersedia di Google Analytics, Anda sanggup mengidentifikasi celah dalam desain website Anda, isi atau struktur, dan menciptakan pembiasaan yang diperlukan.

Jika Anda tahu bagaimana memakai alat ini dengan cara yang benar, sanggup memainkan tugas kunci dalam membantu Anda menyebarkan seni administrasi pemasaran online yang sempurna untuk website Anda.


Terima Kasih biar bermanfaat
Advertisement