-->

Cara Menciptakan Bubur Mutiara Hijau Pandan

Cara Menciptakan Bubur Mutiara Hijau Pandan
Cara Menciptakan Bubur Mutiara Hijau Pandan
Resep Bubur Mutiara Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak. Metode 5.30.7 Mbak Fah Umi Yasmin memang keren. Lihatlah hasilnya sagu mutiara menjadi lebih cantik, tetap lingkaran utuh dan tidak hancur serta mulus. Cocok untuk dijual maupun untuk program hajatan, aca pengajian, program arisan, maupun untuk program buka puasa bersama (BUKBER) pada bulan Ramadhan dengan kemasan cup plastik.

 Resep Bubur Mutiara Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT BUBUR MUTIARA HIJAU PANDAN
Gambar Bubur Mutiara Pandan Ijo

Menurut Ira Safitri. Karena di daerah dia susah untuk mendapat mutiara brand kucing, jadinya dia pakai sagu mutiara Thailand yang ukurannya lebih kecil, berwarna putih dan aku tambahkan sedikit pasta pandan pada ketika rebusan pertama supaya hasil warna hijaunya anggun dan berkilau sangat cocok untuk resep bubur mutiara pandan ini. Jika menginginkan bubur mutiara versi original buatlah tanpa pandan.

Berikut Beliau lampirkan apa itu metode 5.30.7, semoga bermanfaat.

Mutiara atau Pacar Cina

Ini juga sama pakai metode 5.30.7 Fah Umi Yasmin, sama dengan rebusan kacang hijau untuk bubur kacang hijau/kacang ijo, hemat gas dan anggun hasilnya, cuma nanti sehabis rebusan terahir 7 menit panci tetap tertutup, biarkan hingga air habis, jadi matang tepat dalam mutiaranya, kompor tetap keadaan mati ya, jadi perebusan cuma dari air mendidih total 12 menit, 5+7 yang usang cuma diamkannya. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi bubur mutiara hijau pandan lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi keluarga sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka bubur mutiara santan gula merah dan gula putih atau gula pasir.

RESEP BUBUR MUTIARA HIJAU PANDAN


Resep By : Fah Umi Yasmin

BAHAN :
  • 1 bungkus Sagu Mutiara brand Kucing
  • 700 ml air didihkan bersama
  • 1 lembar daun pandan
CARA MEMBUAT BUBUR MUTIARA HIJAU PANDAN :
  1. Setelah mendidih masukkan mutiara rebus 5 menit.
  2. Diamkan 30 menit, dalam keadaan panci tertutup.
  3. Nyalakan lagi kompor, masak 7 menit, matikan kompor
  4. Biarkan tutup panci hingga air meresap habis, ingat posisi kompor mati, meskipun pakai panci biasa bukan teflon tidak lengket.

TIPS & TRICKS :
  • Perhatikan untuk mutiara jangan pernah rendam diair masbodoh agar hasilnya utuh tidak hancur, tapi eksklusif masuk air mendidih.
  • Santan masak terpisah, alasannya yaitu anak kadang tidak suka pakai santan.
  • Kalau pakai gula merah masaknya juga terpisah, jika pakai gula putih boleh dimasukkan ke mutiaranya sehabis rebusan ke 2.
Advertisement