-->

Cara Menciptakan Cabai Abu Kering Super Pedas

Cara Menciptakan Cabai Abu Kering Super Pedas
Cara Menciptakan Cabai Abu Kering Super Pedas
Resep Cara Membuat Cabe Bubuk Kering Serbuk (Chilli Powder) Pedas Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak Serbaguna atau Multi fungsi Ala Rumahan Homemade. Cabe bubuk atau cabai halus biasa dipake untuk menambahkan efek pedas banyak sekali level atau tingkatan mulai dari level 1 hingga 10 dan super pedas atau paling pedas yang dipakai ke dalam masakan ataupun untuk bumbu aneka kuliner maupun jajanan sebagai bumbu pedas dalam bentuk bumbu tabur yang sangat praktis. Anda sanggup pake banyak sekali macam jenis cabai atau cabai mulai dari cabai rawit, cabai besar, cabai merah (red chilli powder), cabai ijo atau cabai hijau, cabai keriting, cabai korea, dll.

Menurut situs bumbutabur net. Cabe Bubuk dibentuk dengan berbahan dasar cabai murni pilihan yang segar dengan berwarna orange kemerahan dan rasa pedas yang alami. Sangat cocok untuk taburan banyak sekali macam kudapan maupun untuk tambahan pedas masakan seblak, cimin, tahu crispy, tahu goreng, dll, cara penaburannya sendiripun sangatlah gampang alasannya cabai bubuk sanggup pribadi ditaburkan pada kudapan pilihan sendiri dan yang niscaya sangat simpel untuk digunakan.

 Resep Cara Membuat Cabe Bubuk Kering Serbuk  CARA MEMBUAT CABE BUBUK KERING SUPER PEDAS
Gambar Cabe Bubuk Kering Pedas (Red Hot Chilli Peppers)

Cabe tidak hanya sebagai materi dasar untuk rasa pedas, tetapi juga mempunyai banyak sekali khasiat dan manfaat yang sanggup kita dapatkan darinya. Cabai merah Besar (Capsicum annuum L.) merupakan salah satu jenis sayuran yang sanggup dikatakan menjadi kebutuhan utama untuk menciptakan kuliner alasannya itu sanggup dikatakan bahwa cabai ini mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Cabai mengandung banyak sekali macam senyawa yang berkhasiat bagi kesehatan manusia. Beberapa hal yang biasa kita tahu mengenai materi ini contohnya mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga badan dari serangan radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini yakni pada cabai hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat antikanker. Selain itu kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada cabai sanggup memenuhi kebutuhan harian setiap orang, namun harus di konsumsi secukupnya untuk menghindari nyeri lambung. Bahan aktif dalam Capsicum (kelompok tumbuhan cabai), merangsang otak dan kelenjar ludah melepas endorfin ke dalam tubuh. Endorfin yakni obat penghilang rasa sakit alami alam dan memberi rasa senang. Capsicum juga merupakan materi utama untuk mengurangi arthritis dan kerusakan saraf diabetes. Dalam pengobatan tradisional misalnya, cabai setan di India dipakai untuk penyakit tangan dan kaki dingin, sakit otot punggung, rematik, terkilir dan memar.

Masih berdasarkan situs bumbutabur sebagai biro bumbu cabai bubuk yang menjual aneka bumbu cabai bubuk dengan banyak sekali macam varian rasa. Selain itu cabai sangat terkenal di asia tenggara sebagai penguat rasa kuliner salah satunya termasuk Indonesia, di Padang contohnya cabai dianggap sebagai materi kuliner pokok yang ke sepuluh 10 sesudah sembako. Tanaman cabai banyak tumbuh di belahan bumi khususnya di negara yang berada di sekitar garis khatulistiwa menyerupai Asia tenggara dan amerika latin, oleh alasannya itu cabai mempunyai banyak sekali macam varian. Cabai sendiri sanggup kita jadikan bentuk bubuk sehingga sanggup kita variasikan dengan banyak sekali makanan.

Beberapa cara untuk mengaplikasikan Cabe Bubuk Serbaguna :
  • Ditaburkan pribadi pada kudapan pilihan menyerupai keripik, kerupuk, snack, kentang goreng, cimol, jamur goreng, dll.
  • Dicampurkan pada pendamping kuliner menyerupai untuk bumbu kentucky/fried chicken untuk menciptakan ayam fried chicken pedas atau mempunyai rasa lain yang sanggup menambah selera makanan.
Bagaimana? dengan cara apa Anda akan mengaplikasikan bumbu tabur cabai bubuk. Nikmatilah kuliner cemilan maupun kuliner utama dengan bumbu serbuk cabai bubuk sebagai pelengkapnya. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan macam-macam jenis resepi bubuk cabai kering sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka cabai bubuk kering aneka rasa. Anda sanggup menciptakan cabai bubuk halus maupun cabai bubuk garang berbumbu gurih pedas, contohnya cabai bubuk daun jeruk.

RESEP CABE BUBUK


BAHAN :
  • Cabe atau cabai kering
CARA MEMBUAT CABE BUBUK :
  1. Bersihkan cabai kering, buang bab pangkal dan tangkai, bagian-bagian yang busuk, dan biji-bijinya (ternyata cabai kering masih sanggup mengandung ulat-ulat kecil yang masih hidup).
  2. Potong-potong cabai yang sudah higienis kira-kira sepanjang ruas jari.
  3. Panaskan wajan teflon (boleh penggorengan biasa, boleh wajan dadar).
  4. Setelah wajan cukup panas, masukkan cabai dan aduk-aduk hingga keluar aroma yang khas dan cabai kelihatan cukup kering tetapi warnanya masih merah. Lalu segera angkat wajan dari kompor, dan pindahkan cabainya ke wadah ceper agar cepat dingin.
  5. Cabai kering yang disangrai cepat sekali gosong, jadi jangan sekali-kali ditinggal dan perlu diaduk-aduk terus.
  6. Setelah cabai dingin, haluskan dengan blender atau food processor. Untuk hasil yang halus, memblendernya perlu agak lama. Cabai bubuk sudah jadi dan siap digunakan.
Advertisement