-->

Cara Menciptakan Camilan Anggun Kering Putri Salju Klasik Kacang Mete

Cara Menciptakan Camilan Anggun Kering Putri Salju Klasik Kacang Mete
Cara Menciptakan Camilan Anggun Kering Putri Salju Klasik Kacang Mete
Resep Kue Kering Putri Salju Klasik Kacang Mede Sederhana Lembut, Empuk dan Renyah Spesial Asli Enak. Biasanya menjadi camilan manis kering tradisional yang banyak digemari dan disukai oleh semua kalangan usia dari belum dewasa hingga orang tua. Kue putri salju klasik kacang mede jambu simpanse memang lezat. Perpaduan rasa gurih, renyah, lembut dan empuk, camilan manis kering ini disempurnakan dengan taburan gula halus atau gula donat yang terasa lembut dan meleleh di lidah. Tak mengherankan bila camilan manis putri salju menjadi salah satu sajian sajian wajib di hari raya idul fitri atau acara-acara Istimewa lainnya. Baca Juga : Resep Kue Lidah Kucing

 Resep Kue Kering Putri Salju Klasik Kacang Mede Sederhana Lembut CARA MEMBUAT KUE KERING PUTRI SALJU KLASIK KACANG METE
Gambar Kue Putri Salju Klasik Kacang Mede Bulan Sabit

Menurut situs Wikipedia. Kue putri salju ialah sejenis camilan manis kering yang berbentuk bulan sabit dan di atasnya diselimuti dengan taburan gula halus atau gula donat mirip salju. Kue putri salju dibentuk dari adonan dasar tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur yang dipanggang di dalam panggangan hingga matang dan di atasnya diselimuti dengan gula halus. Kue ini banyak digemari oleh orang-orang alasannya ialah rasanya yang enak, gurih dan cuek ketika menggigitnya. Begitu tepat dan istimewa camilan manis kering putri salju ngeprul dan lumer di ekspresi ini.

Kue putri salju ngeprul biasanya menjadi sajian hidangan Istimewa sajian khas pada hari raya, mirip pada perayaan lebaran Idul Fitri, Natal dan tahun gres Imlek. Kue putri salju biasanya dijual dalam kemasan toples plastik di toko roti, toko kue, dan pasar swalayan. Kini ada banyak aneka kreasi dan variasi rasa dari camilan manis putri salju ini, diantaranya ada camilan manis putri salju keju kraft cheddar, keju edam, dll dengan mix gabungan kacang mede atau kacang mete, camilan manis putri salju kacang mede klasik, camilan manis putri salju kacang tanah, camilan manis putri salju susu, camilan manis putri salju pandan, camilan manis putri salju pelangi (rainbow), dll masih banyak macam-macam camilan manis putri salju hasil kreatifitas dan modifikasi anak bangsa dengan menciptakan camilan manis putri salju modern ini dengan sesuai selera, contohnya tanpa kacang atau tanpa keju dan kacang. Begitu juga dengan bentuk ada yang berbentuk bulan sabit dan ada yang bentuk bulat dan bulat ibarat bulan penuh dengan sama-sama mempunyai tekstur yang lembut dan empuk. Baca Juga : Resep Kue Kastengel

 Resep Kue Kering Putri Salju Klasik Kacang Mede Sederhana Lembut CARA MEMBUAT KUE KERING PUTRI SALJU KLASIK KACANG METE
Gambar Kue Putri Salju Bulat

Daripada mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli camilan manis putri salju sajian sedap, lebih baik Ibu pelajari saja resep dan teknik pembuatannya. Tips menciptakan camilan manis ala Blue Band kali ini akan membantu Ibu lebih terampil mempraktekkan resep putri salju sebagai salah satu camilan special lebaran. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih putri salju klasik kacang mede ncc Fatmah Bahlawan lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka camilan manis kering lebaran sekedar info bocoran yang paling laku di tahun 2018 ini ialah jual camilan manis kering putri salju Ny Liem.





RESEP KUE PUTRI SALJU KLASIK


BAHAN :
  • 250 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 200 gram kacang mete atau mede bahkan ada yang menyebutnya mente, panggang, haluskan
  • 250 gram tepung terigu
BAHAN TABURAN :
  • 150 gram gula bubuk, aduk dengan 1/2 sdt vanilli (optional)
  • Gula donat secukupnya atau gula halus
CARA MEMBUAT KUE PUTRI SALJU KLASIK :
  1. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut, tambahkan kacang mete dan tepung terigu, aduk rata.
  2. Bulatkan adonan dasar putri salju, simpan dalam kulkas 1/2 jam, bentuk bulan sabit.
  3. Susun dalam loyang tipis (loyang cookies), panggang dalam panggangan selama lebih kurang 20 menit, hingga matang.
  4. Panas-panas, gulingkan dalam gula bubuk biasa. Setelah terbalut rata, gulingkan dalam gula donat.
  5. Sajikan.
TIPS & TRICKS :
  • Gunakan Bahan Baku yang Berkualitas, Untuk menghasilkan hidangan yang yummy dan sehat tentunya diharapkan materi baku yang berkualitas. Alangkah baiknya bila Ibu menentukan tepung terigu protein rendah yang berkualitas. Tepung terigu protein rendah akan menciptakan resep putri salju Ibu menjadi renyah. Untuk urusan margarin, Ibu sanggup menentukan jenis margarin yang kandungan gizinya tinggi dan aromanya cocok cocok untuk camilan manis kering, mirip Blue Band Cake and Cookie.
  • Jangan Mengocok Adonan Terlalu Lama. Mengocok adonan camilan manis kering terlalu usang sanggup menciptakan adonan menjadi melebar ketika dipanggang, begitu pula dengan camilan manis putri salju. Jadi, jangan terlalu usang ketika melaksanakan proses pencampuran adonan ya, Bu. Mengayak bahan-bahan kering, mirip tepung terigu dan gula halus, akan membantu mempercepat proses pencampuran adonan.
  • Gunakan Kacang Mede yang Telah Disangrai, Resep putri salju biasanya jadi makin Istimewa bila Ibu menambahkan sedikit cincangan kacang mede ke dalam adonan. Sebelum menambahkan cincangan kacang mede, pastikan kacang mede tersebut sudah disangrai hingga kering dan matang. Kacang mede yang sudah disangrai hingga matang akan lebih tahan usang dan tak berbau tengik. Hal ini tentu akan menghipnotis kualitas camilan manis putri salju buatan Ibu.
  • Menaburkan Gula Halus, Taburan gula halus merupakan salah satu komposisi utama yang menimbulkan camilan manis putri salju sebagai hidangan yang spesial. Sebelum menaburkan gula halus pada camilan manis putri salju yang sudah matang, pastikan uap panas pada camilan manis tersebut sudah benar-benar hilang. Bila Ibu menaburkan gula halus pada camilan manis yang masih panas, gula halusnya akan meleleh dan menciptakan penampilan camilan manis putri salju jadi kurang cantik.
Advertisement