-->

Cara Menciptakan Kacang Telur Mulus Renyah

Cara Menciptakan Kacang Telur Mulus Renyah
Cara Menciptakan Kacang Telur Mulus Renyah
Resep Kacang Telur Mulus Renyah Sederhana Spesial Manis Gurih Asli Enak. Salah satu kreasi olahan kacang tanah yaitu kacang telor atau kacang telur aneka rasa manis, gurih dan renyah (crispy) ini. Kacang telur ada yang dibentuk sengaja tidak mulus biasa disebut kacang keriting, namun ada juga versi kacang telor mulus kulit tepungnya dan bentuknya bundar dan berwarna coklat. Kemudian juga ada kacang telur putih yang kulitnya berwarna putih rasanya asin dan gurih biasanya disebut kacang atom.

 Resep Kacang Telur Mulus Renyah Sederhana Spesial Manis Gurih Asli Enak CARA MEMBUAT KACANG TELUR MULUS RENYAH
Gambar Kacang Telur Mulus Renyah

Kacang telur juga dibentuk dengan aneka rasa, menyerupai rasa asin gurih, manis, pedas, bagus pedas, dll. Kalau dilihat dasi sisi cara memasak kacang telur ada kacang telur goreng dan kacang telur panggangan atau kacang panggang. Makara kacang telur ialah kacang tanah yang dibalut atau dibungkus tepung terigu yang telah diberi bumbu kemudian digoreng dengan renyah garing kriuk dan kacang telur sangat cocok dijadikan cemilan sewaktu santai dan juga buah tangan khas daerah. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kacang telur kulit nempel tidak gampang terkelupas hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis jajanan aneka kacang tanah olahan banyak varian, menyerupai kacang telur Medan.

RESEP KACANG TELUR


BAHAN :
  • 1/2 kg kacang tanah
  • 1/2 kg tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 cst vanili
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 30 gram margarin lelehkan
  • 150 ml air
CARA MEMBUAT KACANG TELUR :
  1. Cuci higienis kacang tanah kemudian tiriskan, campur gula dan air kemudian didihkan sampai kental kemudian angkat dan dinginkan, campur gula dengan kaldu bubuk, vanili, telur, margarin, kemudian aduk rata.
  2. Tuang sebagian terigu di wadah yang besar, ambil secukupnya kacang tanah untuk sekali goreng, tarok di mangkuk kemudian tuangi campuran gula berair tadi, aduk rata kemudian gulingkan di tepung terigu aduk-aduk sambil di tekan biar tepung melekat sempurna.
  3. Ayak kacang supaya tepung terigu yang tidak melekat rontok, goreng dalam minyak panas dengan api paling kecil biar kacang mateng sempurna, jangan di aduk dulu, biarkan kering dulu untuk menghindari tepung rontok dan hancur.
  4. Sedangkan untuk kacang tanah berikutnya baiknya tepung sisa campuran sebelumnya di ayak dulu, biar tidak ada tepung yang menggumpal dan hasil kacangnya mulus atau boleh diganti tepung yang baru.
  5. Sajikan.
Advertisement