-->

Cara Menciptakan Lamington Cake Lembut Khas Australia

Cara Menciptakan Lamington Cake Lembut Khas Australia
Cara Menciptakan Lamington Cake Lembut Khas Australia
Resep Lamington Cake Australia Klasik Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Cake lembut asal Australia yang berciri khas lapisan cokelat dan taburan kelapa kering di atasnya. Selain versi lamington klasik khas Australia bercita rasa tradisional orisinil juga tersedia varian lain dan variasi modern yang tak kalah yummy dan mantap, menyerupai lamington banana cake, lamington cake kukus, makanan ringan anggun lamington keju, lamington cake parsley, lamington cake greentea, dll.

 Resep Lamington Cake Australia Klasik Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak CARA MEMBUAT LAMINGTON CAKE LEMBUT KHAS AUSTRALIA
Gambar Lamingtons Cakes Australian

Sekilas penampakan makanan ringan anggun cake lamington Aussie menyerupai dengan makanan ringan anggun ongol-ongol, berwarna coklat dan dibaluri parutan kelapa. Lamington cake yakni cake klasik orisinil Australia yang terkenal dan masih tersedia di toko-toko makanan ringan anggun negara kanguru tersebut dan pasar Fremantle Markets, Perth, Australia Barat juga tersedia. Cake ini dipotong-potong berbentuk kubus atau kotak-kotak, dicelupkan ke dalam coklat dan digulingkan ke kelapa kering. Base cake-nya dibentuk dengan cara butter cake, lapisan coklatnya dibentuk dengan mencampurkan coklat bubuk dan susu cair. Namun kini lebih bervariasi, ada yang menciptakan dengan cara sponge cake, bentuknya ada yang dibentuk berlapis dengan krim/selai ditengahnya, ada juga yang menciptakan coklat celupannya dengan memakai ganache cair sehingga lebih kaya rasa coklatnya, warna ganache-nya juga tidak hanya coklat, dapat pink, putih, dll. Base cakenya juga bukan hanya vanilla, varian lainnya coklat, keju, kopi, pandan (biasanya divariasikan oleh orang Asia, terutama orang kita, Indonesia, bahkan telah menjadi buah tangan khas Pontianak, Kalimantan Barat (KALBAR) yang dijual sampa ke Jakarta, Surabaya, Yogyakarta Jogja, dll.

Menurut situs Wikipedia. Lamington yakni makanan ringan anggun Australia, terbuat dari kotak makanan ringan anggun mentega atau makanan ringan anggun bolu yang dilapisi lapisan terluar saus cokelat dan digulung dalam kelapa kering. Campuran tipis diserap ke bab luar makanan ringan anggun bolu dan dibiarkan diatur, menawarkan tekstur khas pada kue.

Resep lamingtons di bawah ini memakai resep klasik yang berdasarkan sumbernya paling enak dibanding resep lain yang pernah dicobanya. Meskipun klasik, rasanya sangat enak dan harum, butter cake yang terkesan biasa menjadi istimewa dengan lapisan coklat dan kelapa kering yang wangi. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi lamington kek NCC sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka makanan ringan anggun lamington cakes di kota Anda.

RESEP LAMINGTON CAKE PANGGANG OVEN


BAHAN :
  • 125 gram mentega kocok
  • 200 gram gula castor
  • 1/2 sdt vanilla extract
  • 3 butir telur
  • 240 gram tepung self-raising, ayak
  • 125 ml susu cair
  • 180 gram kelapa kering
BAHAN ICING/COKLAT PELAPIS :
  • 400 gram gula halus
  • 20 gram coklat bubuk
  • 1 sdm mentega kocok
  • 125 ml air panas
CARA MEMBUAT LAMINGTON CAKE PANGGANG :
  1. Kocok mentega, gula dan vanilla sampai pucat. Tambahkan telur satu persatu, kocok sampai rata.
  2. Masukkan tepung sedikit-sedikit, aduk rata. Tambahkan setengah susu, aduk rata. Ulangi menambahkan tepung dan susu secara bergantian sampai habis sambil diaduk sampai tercampur rata.
  3. Tuang gabungan ke loyang ukuran 20x30 cm, tinggi 3 cm. Ratakan. Oven pada suhu 180 °C selama 30 menit atau sampai matang. Keluarkan dari oven, biarkan tetap di loyang selama 10 menit. keluarkan dari loyang dan dinginkan secara tepat di atas rak kawat. Biarkan semalaman.
  4. Cara Membuat Adonan Icing : Ayakkan gula halus dan coklat bubuk ke dalam sebuah mangkuk. Tambahkan mentega dan air panas. Aduk sampai tercampur rata dan licin.
  5. Proses tahap penyelesaian : Iris-iris cake sampai 15 buah. Celupkan masing-masing kepingan cake ke icing kemudian gulirkan ke kelapa kering, buang sisa kelapa kering dengan menggoyangkannya secara perlahan. Letakkan di atas rak kawat selama 2 jam atau sampai coklat agak mengering.
  6. Sajikan.
Advertisement