-->

Cara Menciptakan Portuguese Egg Tart

Cara Menciptakan Portuguese Egg Tart
Cara Menciptakan Portuguese Egg Tart
Resep Portuguese Egg Tart Sederhana Spesial Asli Enak Kue Pie Original Portugis Renyah, Lembut dan Empuk. Penganan Portuguese egg tarts atau tart telur yang paling yummy di Indonesia ada banyak, menyerupai resep buatan resep egg tart portugis dari Tintin Rayner, Ricke, dll. Cara masak egg tart portugis ini biasanya dengan cara di panggan dengan panggangan namun bagi Anda yang belum punya panggangan atau ovennya sedang rusak jangan khawatir Bunda dapat pake teflon di atas kompor gas.

 Resep Portuguese Egg Tart Sederhana Spesial Asli Enak Kue Pie Original Portugis Renyah CARA MEMBUAT PORTUGUESE EGG TART
Gambar Portuguese Egg Tart

Sebenarnya pangan ini sendiri ialah kuliner orisinil dari Potugis yang campuran dasar aslinya memakai campuran pie menyerupai mirip pie susu Bali yang renyah dan lembut, empuk serta lumer di mulut. Tapi entah kenapa portuguese egg tart ini banyak ditemui di Hongkong. Selain potuguese egg tart, ada juga yang disebut egg tart. Apa bedanya? Nah, perbedaan dapat dilihat dari crustnya. Jika pada portuguese egg tart, crustnya terbuat dari pastry crust yang berlapis-lapis sedangkan egg tart biasa crustnya terbuat dari campuran pie biasa justru ini resep orisinil dari portugis.

Tapi kali ini Kita akan menciptakan portuguese egg tart dari puff pastry renyah, kapan-kapan bila ada kesempatan Kita bakal bikin egg tart dengan crust dari campuran pie atau resep portugis pie original. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi portugis egg tarts hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka kuliner ringan anggun portuguese dengan aneka topping dan aneka rasa.

RESEP PORTUGUESE EGG TARTS


BAHAN CRUST :
  • 1 pak puff pastry instan siap pakai
BAHAN EGG CUSTARD :
  • 3 butir telur
  • 80 gram gula pasir
  • 300 ml susu cair
CARA MEMBUAT PORTUGUESE EGG TART :
  1. Gula pasir dan telur dikocok sebentar pakai alat mixer sampai gula larut.
  2. Setelah gula larut masukan susu cair.
  3. Siapkan campuran puff pastry pada loyang-loyang aluminium foil berukuran kecil.
  4. Tuang kira-kira tiga sendok makan campuran egg custard pada campuran puff pastry.
  5. Lakukan sampai campuran egg custard dan campuran puff pastry habis.
  6. Panggang dalam panggangan yang telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celcius selama 25 menit.
  7. Sajikan dengan taburan kayu anggun bubuk di atas egg tart sebelum disantap.
Advertisement