-->

Cara Menciptakan Spicy Hot Pot Soup

Cara Menciptakan Spicy Hot Pot Soup
Cara Menciptakan Spicy Hot Pot Soup
Resep Spicy Hot Pot China Sederhana Spesial Asli Enak. Hot pot jadi salah satu sajian restoran self-cook yang dihidangkan dengan panci hot pot. Hidangan berkuah sop atau sup dari China ini ternyata punya sejarah panjang. Di Jepang masakan hotpot ini dikenal dengan nama shabu-shabu, suki, sedangkan dikenal dengan nama steamboat atau steam boat, di Thailand ada tom yam, di Korea juga ada Korean hot pot. Tentu dengan materi hot pot yang beragam.

 Resep Spicy Hot Pot China Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT SPICY HOT POT SOUP
Gambar Spicy Hot Pot Pedas Komplit

Hot pot atau steamboat atau Chinese fondue yakni salah satu hidangan terpopuler di Cina Tiongkok. Berupa panci berisi kaldu yang direbus di tengah meja. Bahan-bahan kuliner mentah kemudian diletakkan di sisian panci. Penikmatnyapun sanggup memasukkan dan memasak kuliner yang mereka suka ke dalam kaldu.

Kabarnya hot pot sudah ada lebih dari 1000 tahun kemudian di China. Menjadi hidangan ketika ekspresi dominan hambar sebab menyantapnya menciptakan tubuh hangat. Tetapi sekarang hot pot tersedia sepanjang tahun.

Selain enak, warga China menyukai hot pot sebab dua hal. Hot pot dianggap sanggup jadi cara elok untuk bersosialisasi dan merupakan kuliner sehat. Menyantap hot pot ketika ekspresi dominan hambar sanggup bantu hangatkan badan. Sebaliknya, ketika ekspresi dominan panas makan hot pot bantu dinginkan tubuh sebab keringat semakin bercucuran.

Hot pot China terdiri dari banyak jenis dengan rasa kaldu berbeda pula. Jenis paling terkenal yakni Sichuan hot pot dan Beijing mutton hot pot. Ada pula hot pot seafood yang terkenal di Guangdong, hot pot sauerkraut di China Utara, dan hot pot chrysantehemum di Suzhou.

Sichuan hot pot terasa pedas sebab dibentuk dengan Sichuan pepper dan cabai. Rasa pedas yang menonjol inilah yang membedakan Sichuan hot pot dengan jenis lainnya.

Sementara Beijing mutton hot pot dibentuk dengan daging domba. Kaldunya kaya rasa sebab memakai tulang domba yang dibumbui bawang merah, jahe, jamur, seafood kering, dan bahkan longan.

Versi tradisional Beijing hot pot dimasak dengan panci khusus. Berbentuk menyerupai donat, panci besar dari kuningan ini memanfaatkan panas bara api dibawahnya. Bagian tengahnyapun dilengkapi cerobong asap. Disebut sebagai juan lo atau steam boat sebab bentuk pancinya menyerupai kapal uap. Ada yang terbuat dari aluminium dan tembaga.

Sedangkan untuk kuah hot pot sendiri, terdiri dari kuah bening dan pedas. Kuah bening umumnya bercita rasa gurih sebab dibentuk dari kaldu daging ayam atau sapi yang dibumbui jahe dan bumbu ringan lainnya. Sedangkah kuah pedas ditambahkan Sichuan pepper, cabai, minyak cabai, dan lainnya.

Bahan isian hot pot amat bermacam-macam dengan macam-macam jenis materi kuliner segar menyerupai irisan daging sapi, domba, ayam/chicken, bebek, ikan, udang, dan sebagainya. Ada pula aneka bakso, tofu, aneka mi dan bihun, serta aneka sayuran segar sebagai pelengkap. Masing-masing kota dan tempat mempunyai ciri khas menyerupai di China, Chinese Hotpot, Singapore, Penang, Malaysia, Taipei, Taiwan/Taiwanese, Sichuan, Bandung, Jakarta, Indonesia, dll.

Hot pot food fantasy semakin enak disantap dengan saus pencelup. Ada aneka materi saus yang sanggup diracik sesuai selera. Biasanya tersedia minyak wijen, minyak cabai, soy sauce, bawang putih, cuka, pepper sauce, saus seafood, daun bawang, dan lainnya.

Menurut situs Wikihow. Hot pot Tiongkok, yang juga dikenal dengan nama Chinese fondue atau Chinese steamboat, dibentuk dari banyak sekali jenis daging mentah, mi, tahu, kuliner laut, dan pangsit. Bahan-bahan tersebut kemudian direbus dalam panci berisi kaldu, dan dimakan dengan tunjangan saringan atau sumpit. Anda sanggup menikmati hot pot ini dengan banyak sekali kuah tambahan, nasi, atau saus barbeku Tiongkok (satai atau sacha).

Saat menciptakan hot pot Tiongkok, China, Anda sanggup memakai materi apa saja, sesuai selera. Umumnya, persoalan geografis pun sanggup memengaruhi materi hot pot. Misalnya, di tempat pesisir, hot pot disajikan dengan kuliner maritim dikenal dengan nama spicy hot pot seafood, sementara di tempat darat, numb and spicy hot pot berbahan daging lebih umum ditemukan disebut dengan nama spicy beef hot pot. Tradisi hot pot di Tiongkok telah berjalan selama lebih dari 1000 tahun. Hidangan ini biasanya disajikan untuk merayakan tahun gres Imlek, atau sebagai penghangat tubuh di ekspresi dominan dingin. Ikuti langkah berikut ini untuk menciptakan hot pot Tiongkok lezat.

Spicy hot pot yakni salah satu kuliner berkuah yang terbuat dari aneka sayuran sawi, jamur enoki, bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, ikan, daging sapi, dan materi pemanis lainnya dengan bumbu pedas, asam, manis yang menarik hati dan menggoyang lidah. Masakan ini sangat cocok sekali dikonsumsi ketika cuaca hambar atau di malam hari dan dinikmati selagi hangat atau panas. Citarasa dari kuliner ini yaitu yummy serta kuahnya pedas-pedas asam. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi spicy hot pot sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka masakan hot pot ala restoran cafe resto siap saji dan Bar.

RESEP SPICY HOT POT :


BAHAN :
  • 150 gram jamur enoki putih
  • 150 gram sweet sawi, potong-potong
  • 20 buah bakso kakap kecil
  • 10 buah bakso ikan goreng
  • 10 buah bakso udang
  • 10 buah bakso ikan tuna
BAHAN KALDU :
  • 1 sdm minyak sayur
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt cabe merah bubuk
  • 1 sdt cabe merah giling
  • 750 ml kaldu udang/ikan
  • 1 sdm kecap ikan
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
BAHAN PELENGKAP :
  • Saus cabe botolan
  • Cabai rawit iris halus
CARA MEMASAK SPICY HOT POT :
  1. Panaskan minyak goreng secukupnya.
  2. Setelah panas kemudian tumis bawang putih sampai wangi.
  3. Tambahkan cabe bubuk dan cabe giling, aduk sampai harum.
  4. Masukkan air dan bumbu. Didihkan.
  5. Masukkan semua aneka bakso dan sayuran.
  6. Didihkan sampai layu. Angkat.
  7. Sajikan panas.
Advertisement