-->

Cara Mendapat Rambut Lembut Secara Alami

Cara Mendapat Rambut Lembut Secara Alami
Cara Mendapat Rambut Lembut Secara Alami
Cara Mendapatkan Rambut Lembut Secara Alami Cara Mendapatkan Rambut Lembut Secara Alami
Karena sering mencuci, secara terjadwal memakai pengering rambut, maka akan menciptakan rambutmu menjadi sangat kering dan rusak. Tidak peduli berapa banyak produk yang saya dipakai dalam upaya untuk menciptakan rambut mengkilap dan lembut tapi hasilnya malah menciptakan rambut kau hanya merasa menyerupai jerami.

Disini kalau rambutmu sudah menyerupai itu maka rambut butuh istirahat dari produk styling, pewarna dan panas. Putuskan untuk fokus pada perbaikan rutin jangka panjang daripada perbaikan cepat untuk menutupi penampilan alami rambutmu.

Rata-rata kita temui dipasaran shampoo berbahan dasar Silikon pada awalnya akan menciptakan rambut terlihat halus dan terasa licin, sehingga lebih gampang untuk menyisir. Namun seiring waktu, silikon membentuk pencegahan minyak dan kelembaban dari penetrasi rambut, membuatnya kusam, kering dan rusak, menyerupai tambang.

Silahkan beralih ke shampoo bebas sulfat dan silikon, dimana pada awalnya menciptakan rambutmu merasa semrawut dan kering. Namun sesudah beberapa minggu, secara sedikit demi sedikit mulai terlihat lebih sehat dan hari demi hari dan teksturnya akan mulai meningkat. Kamu juga harus mulai memakai minyak untuk melembabkan dan, dalam beberapa bulan, rambut menjadi lebih bersinar, kuat,halus dan lembut.

Apakah rambut Anda kering, keriting, rusak, atau bahkan kusam?
Menggunakan masker rambut atau berlebihan kondisioner belum tentu akan menciptakan rambut Anda lebih lembut dari yang murah, masker minyak buatan sendiri. Selain minyak bermanfaat bagi rambut juga tidak membutuhkan biaya besar.

Mungkin Anda ingin juga memperpanjang rambut secara alami, silahkan baca tipsnya disini :
 Cara Alami Panjangkan Rambut

Berikut ialah minyak favorit untuk perawatan rambut:

Minyak Kelapa

Cara Mendapatkan Rambut Lembut Secara Alami Cara Mendapatkan Rambut Lembut Secara Alami
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Cosmetic Sains , minyak kelapa sangat efektif untuk mencegah kerusakan rambut, menyerupai yang ditemukan untuk mengurangi kehilangan protein bila dipakai sebagai pra-cuci dan pasca-perawatan pengobatan. Hal ini juga bertindak menyerupai kondisioner, menciptakan rambut lebih lembut alasannya ialah menciptakan kulit kepala yang sehat dengan pelembab dan menunjukkan imbas antibakteri. Di antara minyak diuji dalam penelitian ini, minyak kelapa ditemukan menjadi satu-satunya yang menembus batang rambut.

Cara menggunakannya:

  • Gunakan pada malam hari menjelang tidur
  • Gunakan sekitar satu sendok makan minyak kelapa .
  • Hangatkan Minyak kelapa ( Ingat jangan terlalu panas ), cukup panaskan. Bisa dimasukkan dalam microwave atau goreng sebentar saja
  • Ambil minyak kelapa yang sudah dihangatkan kemudian gosokkan ditangan
  • Kemudian silahkan berbaring kemudian Gosokkan pada kulit kepala secara merata.
  • Pastikan untuk memijat kulit kepala , dan kemudian biarkan meresap semalam.
  • Kamu sanggup memakai topi pelindung atau kalau kau merasa kurang nyaman alasannya ialah akan dibawa tidur, silahkan lapisi bantalmu dengan plastik untuk menjaga biar tidak terkena minyak
  • Pada pagi harinya disaat bangun, silahkan mencuci rambut dan pastikan untuk benar-benar menyingkirkan rambut dari residu minyak, dan ini yang akan menciptakan rambutmu menjadi lembut dan halus.
  • Ingat jangan gunakan shampoo untuk membersihkannya, bersihkan saja dengan air dan bilas beberapa kali rambutmu hingga benar-benar higienis dari residu minyak, kalau merasa kurang nyaman silahkan Gunakan bebas silikon

Lakukan cara diatas seminggu sekali secara teratur, maka 2 atau 3 bulan kemudian kau akan melihat hasil yang luar biasa pada rambutmu.

Minyak Argan

Cara Mendapatkan Rambut Lembut Secara Alami Cara Mendapatkan Rambut Lembut Secara Alami

Minyak Argan ialah pengobatan yang sangat baik untuk rambut yang tidak terlalu kering atau kusam tetapi mungkin mempunyai sedikit kerusakan, menyerupai ujung terbelah. Beberapa tetes minyak argan pada rambut Anda akan menambah kelembaban, terutama bila dibandingkan dengan minyak nabati lainnya. Oleh alasannya ialah itu, minyak argan sanggup dipakai sebagai pengobatan oleh orang-orang dengan kulit kepala berminyak yang tidak ingin menciptakan rambut mereka terlalu berminyak, sementara orang-orang dengan rambut kering dan / atau rambut keriting, mungkin menerapkan beberapa tetes untuk menambah kelembaban dan bersinar.


Cara menggunakannya:

Sebagai perawatan pra-cuci, menggosok beberapa tetes minyak antara telapak tangan Anda dan berlaku untuk rambut panjang dan ujungnya. Biarkan minyak pada rambut Anda selama mungkin, sebaiknya semalam, dan kemudian lanjutkan untuk mencuci dengan sampo. Lakukan ini setiap kali Anda berencana untuk mencuci rambut Anda sebagai perawatan pre-wash untuk mengalami manfaat maksimal.

Sebagai perawatan pra-cuci, menggosok satu-dua tetes minyak di antara telapak tangan dan hanya berlaku pada ujung rambut untuk menambahkan bersinar dan kelembaban.


Minyak lain yang mungkin Anda gunakan dengan cara yang sama adalah: minyak alpukat , minyak jojoba dan minyak almond . Ini semua ialah pilihan yang sangat baik untuk semua jenis rambut dan relatif murah. Untuk perawatan lebih glamor Anda sanggup mencoba minyak rosehip .

Berikut ialah beberapa hal yang sanggup dilakukan di samping perawatan minyak yang sanggup membantu dengan melembutkan rambut Anda:

  • Beralih ke sampo bebas silikon, menyerupai Acure Organics .
  • Jangan Menggunakan Shampoo Secara Berlebihan
    Penggunaan shampoo yang berlebihan ketika keramas merupakan salah satu penyebab utama rambut menjadi kering. Memang shampoo sanggup meluruskan rambut, tetapi kalau sering-sering hal ini akan menciptakan minyak alami pada rambut menjadi hilang sehingga akibatnya rambut menjadi lebih cepat kering.
  • Memilih Kondisioner Yang Cocok
    Cara mengatasi rambut kering sanggup memakai kondisioner, tetapi pintar-pintarlah dalam menentukan kondisioner rambut biar tidak rugi belakangan. Cari kondisioner yang tidak mengandung alkohol, alasannya ialah kandungan alkohol tersebut sanggup menciptakan rambut semakin mengering dan mengembang. 
  • Batasi penggunaan alat berbasis panas menyerupai pelurus rambut dan tongkat keriting, atau benar-benar menghindari mereka (menyimpannya untuk acara-acara khusus, kalau mungkin).
  • Hindari pewarna rambut.
  • Cuci rambut Anda hanya sekali atau dua kali seminggu. Jika perlu, gunakan sampo kering 
  • Menyisir Rambut Dengan Benar
    Agar Rambut Tidak Kering Menyisir rambut asal-asalan juga sanggup menjadikan rambut kering Anda menjadi patah bahkan kusut, apalagi ketika rambut Anda masih dalam keadaan basah. Makara tunggu hingga rambut kering atau sanggup memakai handuk untuk mengeringkannya terlebih dahulu secara perlahan. Setelah itu sisir rambut dengan penuh perasaan biar rambut rapi dan juga terbebas dari kerontokan
  • Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Rambut Kering
    Jeruk nipis sanggup dijadikan materi alami untuk mengatasi rambut kering secara cepat. Pasalnya jeruk nipis berguna untuk membersihkan kotoran yang melekat dipermukaan kulit kepala, dan juga sanggup membaut rambut sehat berkilau.
    Cara meramu jeruk nipis untuk dijadikan obat alami ialah dengan memijat kulit kepala secara perlahan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu tunggu hingga 30 menit, kemudian bersihkan rambut dengan cara keramas.

Semoga Bermanfaat
Advertisement