-->

Kuli Bangunan Di Bojonegoro Ini Diusir Istri Yang Dibiayainya Jadi Pns

Kuli Bangunan Di Bojonegoro Ini Diusir Istri Yang Dibiayainya Jadi Pns
Kuli Bangunan Di Bojonegoro Ini Diusir Istri Yang Dibiayainya Jadi Pns
cerita pilu dalam sinetron suami yang “didzalimi” istrinya nyatanya benar terdapat dan juga bukan semata – mata fiksi belaka.
di dunia nyata, dongeng itu dirasakan abd nafik (49) , laki – laki asal desa selorejo kecamatan baureno kabupaten bojonegoro jatim.
kepada terasjatim. com, lelaki bertubuh lagi yang tiap hari beraktifitas bagaikan pekerja bangunan itu menggambarkan, jika beliau diusir oleh istrinya dari rumah yang beliau bangkit sulit payah dengan cucuran keringat, tidak usang sehabis sang istri sukses jadi guru pns.
“ngapunten, bersiklus saya ke mari (terasjatim. com, red) memohon tolong buat menggambarkan dongeng rumah tangga saya yang sirna gara – gara istri terasa lebih besar dari suami. saya tidak malu, karna hasrat saya biar tidak terdapat lagi yang hadapi serupa aku, ” ucapnya, selasa (11/09) pagi.
lebih lanjut beliau menuturkan, dahulu ketika sebelum dinaikan jadi guru pns yang ketika ini berdinas di salah satu sdn di kecamatan baureno, istrinya cumalah guru tk honorer yang gajinya tidak seberapa. sesudah itu beliau juga berniat membiayai kuliah s1 dan juga ‘modali’ pilih cpns istrinya tersebut.
bagaikan buruh bangunan, tentu pengeluaran kuliah jadi beban berat menurutnya. hingga – hingga beliau juga rela bekerja serabutan terlebih lagi tidak tidak sering nekat borong kerja hingga ke luar kota tanpa tahu waktu.
wacana itu beliau jalani biar istrinya bahagia dan juga meniti karir di dunia mengajar yang telah ditekuni.
“kerja pontang – panting saya jalani buat penuhi pengeluaran melanjutkan kuliahnya hingga lulus s1. sesudah itu mbandani turut uji cpns deretan guru sdn dan juga lolos pula, ” tuturnya, dengan logat jawa kombinasi sambil nanar menerawang.
tetapi sayangnya, sejak lolos cpns ibarat itu permasalahan rumah tangganya mulai timbul. istri nafik yang berjulukan samaran msd ini mulai bertingkah.
acapkali tanpa pamit dan juga ijin, msd berangkat dan juga menginap dengan dalih urusan kedinasan. ujung – ujungnya, aroma perselingkuhan juga merebak.
“sebagai suami, dikala itu saya berupaya bersabar dan juga tidak berprasangka kurang baik kepadanya, walaupun dikala itu saya menemukan laporan jika ia mempunyai selingkuhan sejak melanjutkan kuliah. saya ngempet, metek dada, ” tukasnya menahan perasaan.
kelakuan istri nafik terus menjadi liar, kala memperoleh penempatan dini berdinas di sdn wilayah margomulyo perbatasan kabupaten ngawi.
di situ bunda guru msd ini kian menggila dan juga santer dikabarkan pula menduakan dengan pegawai upt.
“kalau yang di margomulyo itu saya mempunyai fakta sms mesranya yang berisi ngajak ketemu di hotel seluruh banyak sekali dan juga masih saya simpan. pula dengan selingkuhan yang lain, saya terdapat saksi mata ialah istri lelaki selingkuhannya yang ketepatan saya tahu, ” lanjutnya.
namun dasar benar persis sinetron dengan lakon istri culas, ketika sebelum pernah dibongkar perselingkuhannya.
bunda guru msd itu malah mendahului menuduh nafik telah berselingkuh dengan wanita lain, ialah istri juragan bangunan yang diborongnya.
“waktu itu ia yang positif – positif selingkuh, lha kok malah saya yang difitnah nyenengi istri juragan. saya terlebih lagi pernah dikepruk cobek sambal hingga kepala berdarah, baju saya dimasukkan ke glangsing dilempar ke jalur. lalu saya diusir, ” lanjutnya ngenes.
ketika ini, rumah tangga pendamping kuli dan juga pns itu telah formal sirna bersamaan vonis majelis aturan agama bojonegoro atas somasi cerai istrinya yang pns tersebut.
abd nafik – pun terus menjadi meradang, alasannya yakni banyak kejanggalan sepanjang proses perceraian tercantum hak – haknya yang diabaikan.
“saya sudah tidak sudi lagi dengan mantan istri saya itu. perkenankan rumah ia kuasai, saya tidak nuntut gono ini namun saya menuntut beliau dipecat, karna beliau sempat membikin statment bermeterai berisi bila hingga menggugat cerai saya dan juga dikabulkan, beliau siap dipecat dari pns. terdapat buktinya kok, ” tutupnya.

nafik berharap, cukup pribadinya aja yang hadapi nasib rumah tangga serupa itu.
beliau pula berharap dongeng pahitnya itu jadi olahan renungan tiap pendamping rumah tangga paling utama istri biar menghargai jerih payah suaminya walaupun berpenghasilan kecil, demikian juga kebalikannya.
( sumber: terasjatim. com )
Advertisement