-->

Viral Ayah Bawa J3n4z4h B4y1nya Pulang Alasannya Ialah Tak Punya Uang 1 Juta Untuk Biaya P3m4k4m4n

Viral Ayah Bawa J3n4z4h B4y1nya Pulang Alasannya Ialah Tak Punya Uang 1 Juta Untuk Biaya P3m4k4m4n
Viral Ayah Bawa J3n4z4h B4y1nya Pulang Alasannya Ialah Tak Punya Uang 1 Juta Untuk Biaya P3m4k4m4n
cerita seseorang bapak yang terpaksa meninggalkan masjid dan juga berulang ke rumah sakit sembari menggendong tubuh mayat bayinya viral di media sosial.
laki – laki tersebut bawa mayat bayinya meninggalkan masjid karna tidak mampu membayar akrab rp1 juta kepada pengurus masjid buat pengeluaran pemakaman.
tetapi kendala pemakaman balita tersebut teratasi setelah seseorang laki – laki berjulukan mohd zulhairi zainol (34) menolong buat mengurus pemakaman balita tersebut.
kisah tersebut viral setelah diunggah mohd zulhairi zainol di halaman facebooknya pada kamis (4/5/2019) sore.
dilansir dari mstar, mohd zulhairi zainol berkata, walaupun kerap melakukan acara amal dalam pengurusan mayat ataupun pemakaman, peristiwi kali ini amat memegang pribadinya karna mengaitkan seseorang balita.
tetapi mohd zulhairi zainol ataupun sering disapa hery berkata beliau bersyukur karna seluruhnya berjalan bisa dengan gampang dan juga tuntas dalam waktu pendek.
“prosesnya amat kilat, tidak sampai 2 jam. setelah bisa panggilan. setelah bisa menghubungi perwakilan rumah sakit pada kamis pagi, saya berjumpa dengan bapak balita di rumah sakit pada jam 12. 30 malam. setelah berunding, saya memandikan mayat balita itu dan juga mengkafaninya, ” ucap hery.
setelah pengurusan mayat tuntas, hery dan juga bapak sang balita bawa mayat balita tersebut ke kuburan buat dimakamkan.
hery yang sudah bekerja bagaikan sukarelawan pengurusan mayat mengaku kasihan kepada sang bapak balita tersebut.
beliau mengaku memandang kesedihan dan juga kegelisahaan laki – laki tersebut karna kebimbangan memakamkan anaknya.
hery menyampaikan jikalau bapak sang balita tidak memiliki cukup duit karna beliau mengaku istrinya sudah 2 kali keguguran.
“dia berkata bila terdapat duit rm300 (dekat rp1 juta) , beliau sudah memohon pihak masjid buat mengurus pemakaman anaknya. tetapi ia cuma memiliki rm150 (dekat rp500 ribu).
hery pula menyuarakan pemikirannya perihal sistem pengurusan mayat di malaysia.
ia berkata, bagaikan negeri yang institusi agamanya amat kokoh, urusan pemakaman sepatutnya didanai oleh masjid dengan membagikan gaji kepada petugas yang ditunjuk.
“menguruskan mayat merupakan fardu kifayah, bukan bisnis. tiap masjid saya fikir pantas terdapat dana ataupun pinjaman yang dibayarkan kepada petugas buat mengurus jenazah, bukan pakar waris, ” ucapnya.
tidak hanya itu hery pula menyoroti soal tingginya pengeluaran buat pemakaman yang menggapai rm300 ataupun akrab rp1 juta.

“biaya pula tidak masuk ide, rm300 buat menguburkan balita saya pikir tidak logis, ” imbuhnya.
hery menyampaikan jikalau buat mengurus pemakaman balita tersebut, beliau cuma memerlukan rm60 ataupun akrab rp200 ribu buat upah penggali kubur.
( sumber: tribunnews. com )
Advertisement