-->

Proses Cepat Syarat Mudah Ajukan Di Danamas

Proses Cepat Syarat Mudah Ajukan Di Danamas
Proses Cepat Syarat Mudah Ajukan Di Danamas


Cara mengajukan pinjaman di Danamas ini sebenarnya cukup mudah untuk Anda lakukan. Terlebih Anda bisa melakukannya di rumah, tanpa perlu repot-repot datang ke luar. Adanya pinjaman online seperti Danamas memang cukup memudahkan mereka yang ingin melakukan pinjaman secara online.

Hanya bermodalkan smartphone dan jaringan internet Anda sudah bisa melakukan pinjaman secara online melalui beberapa aplikasi. Jika Anda berminat tentu tidak ada salahnya untuk mencoba karena, ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Cara Mengajukan Pinjaman

Dengan dunia yang serba digital seperti sekarang ini semakin memudahkan Anda yang ingin melakukan pinjaman saat membutuhkan dana. Sekarang ini Anda bahkan tidak harus datang ke bank ketika ingin melakukan pinjaman, Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi dalam melakukannya.

Aplikasi pinjaman online pun sudah semakin beragam yang tentunya akan semakin memudahkan Anda salah satunya Danamas. Nah, jika Anda berminat melakukan pinjaman berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin melakukan pinjaman melalui Danamas.

Melengkapi Data

Cara mengajukan pinjaman di Danamas yang pertama Anda terlebih dahulu harus melengkapi data-data yang dibutuhkan. Biasanya data yang dibutuhkan adalah data-data diri seperti KTP dan lengkapi semua syarat serta ketentuan yang Anda butuhkan.

Kemudian pilih menu tujuan pinjaman kemudian pilih sesuai dengan kebutuhan pinjaman Anda kemudian konfirmasi data yang telah Anda isi. Ketika data sudah benar dan lengkap Anda bisa klik menu save untuk menyimpan semua data yang sudah Anda isikan.

Ajukan Pinjaman

Setelah semua data yang Anda simpan selanjutnya Anda bisa langsung mengajukan pinjaman dengan beberapa cara. Pertama Anda terlebih dahulu harus mengajukan pinjaman online dengan klik menu pinjaman setelah Anda membuka aplikasi Danamas.

Setelah itu Anda bisa memilih tenor yang sudah tersedia dan isikan nominal yang ingin Anda pinjam melalui tenor tersebut. Setelah itu muncul tampilan informasi pinjaman pastikan nominal pinjaman benar, dan Anda sudah membaca semua syarat dan ketentuannya.

Pinjaman Diproses

Cara mengajukan pinjaman di Danamas setelah semua syarat dan ketentuan sudah disetujui dan jumlah pinjaman sudah benar. Selanjutnya Anda bisa klik menu ajukan untuk mengajukan pinjaman ke Danamas setelah itu otomatis pinjaman selesai dilakukan.

Anda bisa menunggu beberapa saat hingga proses pinjaman yang Anda lakukan disetujui oleh pihak Danamas dan otomatis dana akan masuk ke rekening. Tentunya cara ini cukup mudah untuk Anda lakukan sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir ketika akan mengajukan pinjaman.

Cara Membayar Pinjaman

Setelah Anda mengetahui cara mengajukan pinjaman sebaiknya Anda juga harus mengetahui cara membayarkan pinjaman. Anda bisa masuk ke Danamas kemudian klik menu cara bayar yang tersedia pada halaman utama kemudian pilih pinjaman aktif.

Secara otomatis akan muncul jumlah pinjaman yang sedang aktif. Kemudian Anda bisa mengisi informasi detail pinjaman. Untuk proses pembayaran pinjaman ini dapat dilakukan di internet banking, ATM, teller dan mobile banking yang semakin mempermudah Anda.

Simulasi Perhitungan Pinjaman Danamas

Berdasarkan ketentuannya, berikut ini contoh simulasi pinjaman di Danamas yang bisa Anda gunakan sebagai gambarannya. Misalnya, Anda melakukan pinjaman sebesar Rp 1 juta dengan lamanya waktu peminjaman yakni dalam kurun waktu 3 bulan. Maka, Anda akan mendapatkan pencairan bersih sebesar Rp 953.294. Nominal pengembaliannya akan dibagi menjadi 3 cicilan, sehingga besaran kembalian per bulannya Rp 432,128.

Biaya ini, sudah berdasarkan rumus dengan kelipatan peminjaman Rp. 500.000 dan berketentuan mulai dari nominal peminjaman 1 juta, hingga 7,5 juta rupiah, dalam lamanya waktu peminjaman di kurun waktu 3 bulan.

Biaya admin untuk perhitungan ini, sebesar 0,75% per bulan, biaya layanan Rp 30.000 serta Anda akan mendapatkan free asuransi hingga 0.05% dari nominal pembayaran tersebut. Sementara itu, denda akan mulai berlaku sampai dengan 14 hari maksimal dari jatuh tempo yang dianggarkan. Kisaran denda ini, yaitu 1% per harinya.

Cara mengajukan pinjaman di Danamas biasanya juga akan dibebankan biaya administrasi yang lainnya, tergantung jenis pinjaman yang akan Anda pilih. Untuk itu, sebaiknya kenali dahulu jenis pinjaman online yang akan Anda gunakan.

Advertisement